Transfer NBMB BRI Itu Apa ? Berikut Arti & Penjelasannya

Transfer NBMB – Dalam industri perbankan akan ada cukup banyak istilah yang bisa kita jumpai. Baik itu istilah dalam buku rekening, mobile banking atau bahkan mesin ATM. Tentunya sebagai pengguna atau nasabah, setidaknya kita harus tahu arti istilah-istilah tersebut.

Tujuannya untuk membuat pengalaman penggunaan fasilitas perbankan akan lebih maksimal. Salah satu bank terbesar dan juga punya jaringan super lengkap dan kuat di Indonesia adalah BRI atau Bank Rakyat Indonesia. Punya jumlah nasabah begitu banyak.

Tentu saja ratusan bahkan jutaan transaksi setiap harinya pun akan dilakukan nasabah. Nah dari begitu banyaknya transaksi yang ada, mungkin Transfer atau kirim uang/saldo menjadi salah satu hal yang bisa dibilang akan paling sering dilakukan. Mengingat di tengah kondisi yang ada saat ini hampir semu layanan kini di lakukan secara online.

Nah bicara mengenai bank BRI, akhir-akhir ini banyak sekali nasabah BRI yang penasaran dengan satu istilah yang mungkin bisa dibilang baru. Istilah yang rkonline.id maksud tersebut adalah “Transfer NBMB”. Apakah kalian pernah mendengarnya atau bahkan sudah tahu artinya?.

Apa Itu Transfer NBMB?

Apa-Itu-Transfer-NBMB

Jika memang belum dan penasaran ingin mengetahui arti istilah Transfer NBMB bank BRI, maka kalian tepat sekali ada pada artikel terbaru rkonline.id ini. Pasalnya sesuai dengan judul di atas, kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap arti Transfer NBMB dan beberapa penjelasan lainnya.

Seperti yang sudah sempat kami singgung sebelumnya. Di dalam dunia perbankan ada begitu banyak istilah yang mungkin akan bisa kita jumpai, termasuk ketika kita melakukan cek mutasi rekening BRI.

Baca  KTA Bank BRI 2021 : Bunga, Biaya, Syarat & Cara Pengajuan

Disini kalian akan bisa menjumpai begitu banyak istilah yang mungkin masih asing atau bahkan sama sekali tidak mengetahuinya. Dan dari begitu banyaknya istilah tersebut, Transfer NBMB mungkin salah satunya.

Lantas pertanyaannya, apa sih itu NBMB dan apa sebenarnya arti istilah transfer NBMB tersebut? Setelah melakukan penelusuran kesana-kemari, ternyata NBMB merupakan singkatan dari “New BRI Mobile Banking”. Yang itu artinya adalah fasilitas BRImo.

Arti Istilah Transfer NBMB

Arti-Istilah-Transfer-NBMB

Lantas apa arti istilah Transfer NBMB? Setelah mengetahui bahwa NBMN merupakan New BRI Mobile Banking. Maka secara garis besar transfer NBMB dapat di artikan bahwa transfer atau kirim saldo yang dilakukan nasabah bank BRI menggunakan fasilitas mobile banking BRImo.

Mungkin banyak dari kalian yang menganggap bahwa istilah NBMB hampir sama seperti JPN ONUS Mandiri yang sebelumnya sudah pernah rkonline.id sampaikan. Namun dalam kenyataannya sangatlah berbeda jauh. Karena Transfer NBMB hanyalah sebuah singkatan dari New BRI Mobile Banking.

Fasilitas Unggulan BRImo

Fasilitas-Unggulan-BRImo

Nah bicara mengenai BRImo selain dilengkapi dengan adanya fasilitas transfer seperti layanan mobile banking pada umumnya. Setiap nasabah BRI yang memiliki akun BRImo juga bisa dipastikan akan memperoleh pengalaman seru saat menggunakan layanan ini.

Pasalnya tidak hanya menyediakan fitur transfer, BRImo juga dilengkapi dengan begitu banyak fasilitas menarik lainnya. Beberapa di antara fasilitas tersebut antara lain seperti :

  1. Desain UI/UX yang bisa dibilang sangat menarik perhatian, karena desain baru BRImo membuat user interface semakin sempurna.
  2. Pembukaan rekening BRI sekarang tidak perlu lagi harus mendatangi kantor bank BRI. Sebab dengan BRImo setiap masyarakat dapat membuat rekening BRI online dengan hanya mengunggah data diri serta mengirim video sebagai bentuk KYC (know your customer).
  3. Dilengkapi fitur catatan keuangan ang memungkinkan para pengguna akan bisa mengontrol uang keluar dan masuk. Perlu di ingat catatan ini juga dibuat secara otomatis saat transaksi berlangsung dan selesai.
  4. Fast Menu menjadi salah satu fitur yang memungkinkan setiap nasabah dapat melakukan transfer dengan cepat seperti halnya transfer NBMB, beli pulsa, bayar listrik atau lainnya.
  5. Penambahan PIN Transaksi juga merupakan update besar yang bisa dibilang sangat penting untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan saldo di dalam rekening BRI kalian.
  6. Selain catatan keuangan,fitur lain yang juga sudah pasti akan kalian dapat saat menggunakan BRImo adalah catatan keuangan. Fitur ini berguna untuk mengetahui bukti transaksi tanpa perlu screenshot.
Baca  Tabel Angsuran KUR BRI 2021 Pinjaman 10 Sampai 500 Juta

Kesimpulan

Dari penjelasan singkat yang sudah rkonline.id sampaikan terkait arti istilah Transfer NBMB pada bank BRI. Bisa kita tarik kesimpulan bahwa istilah tersebut hanyalah sebuah singkatan dari New BRI Mobile Banking. Sekian dan semoga apa yang telah kami sampaikan di atas bisa bermanfaat.

5/5 - (1 vote)

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *