Contoh User ID BRI di Struk, Mau Tahu? Cek Disini!

Contoh User ID BRI di Struk – Era digital sepertinya menjadi era dimana hampir sebagian besar metode pembayaran kini dapat dilakukan dengan cara yang lebih mudah, praktis dan cepat. Bagaimana tidak, di era modern seperti sekarang.

Hampir setiap perusahaan lembaga perbankan menghadirkan metode pembayaran yang dapat dikatakan cukup mumpuni, salah satunya adalah Bank BRI. Dimana PT. Bank Rakyat Indonesia berhasil mengimplementasikan sebuah metode pembayaran berbasis digital.

Yang mana dalam hal ini, BRI memanfaatkan layanan bernama BRI Internet Banking dan juga BRI mobile Banking lewat aplikasi bernama BRImo. Hanya saja untuk mendapatkan akses ke layanan tersebut, sebagai nasabah kita harus registrasi dulu untuk mendapatkan User ID dan juga Password.

Nantinya User ID & Password akan dipakai untuk login pada saat menggunakan layanan BRImo / Internet banking. Nah pertanyaannya disini, apakah User ID BRI ada di Struk transaksi dan seperti apa contoh User ID BRI di Struk?. Mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Tentang User ID BRI

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai contoh User ID BRI di Struk. Mungkin ada dari kalian yang masih belum paham dengan fungsi dan tujuan penggunaan User ID ini. Oleh karena itu disini akan rkonline.id jelaskan lebih dulu apa itu User ID dan fungsinya.

Apa Itu User ID BRI

Sama halnya dengan alamat tempat tinggal, bisa dibilang User ID BRi merupakan sebuah identitas yang akan dimiliki setiap nasabah BRI. Yang dimana umumnya penggunaan User ID ini akan berkaitan erat ketika kalian menggunakan layanan mobile banking (BRImo) atau Internet Banking BRI.

Fungsi User ID BRI

Jika dari penjelasan tentang User ID BRI di atas sudah bisa kalian pahami. Tentu saja akan dapat dengan mudah mengetahui fungsi utamanya. Namun jika memang masih belum tak mengapa. Karena dibawah ini akan kami buatkan daftar fungsi utama User ID BRI.

  • Sebagai data login / akses login ke layanan BRI Internet Banking.
  • Sebagai data login / akses login ke layanan BRImo (mobile banking).
  • Sebagai ID Pelacakan transaksi bagi pihak penerima.

Nah itulah beberapa fungsi utama yang harus kalian pahami tentang User ID BRI. Dan sebagai informasi saja, umumnya User ID ini biasanya bersifat rahasia, jadi pastikan tidak kalian sebarkan kepada pihak lain bahkan dengan passwordnya untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

User ID BRI yang Mana?

Bagaimana apakah masih penasaran seperti apa contoh User ID BRI di Struk?. Jika ya, sebelum kita memberikan contoh lengkap dan detailnya. Mungkin ada dari kalian yang penasaran dan belum tahu dimana letak User ID tersebut.

Untuk itulah sebelum kita membagikan beberapa contoh User ID BRI di Struk, berikut adalah penjelasan tentang letak User ID ketika tercetak di dalam Struk.

Buat yang belum tahu saja, User ID BRI merupakan kombinasi alfabet dan numerik (hurud dan angka) unik yang secara otomatis terbuat oleh sistem bank BRI ketika kita melakukan registrasi pengaktifan layanan Internet Bankin BRI / BRImo.

Dan umumnya User ID sendiri memiliki 10 digit kombinasi angka dan huruf. Yang mana 6 digit merupakan huruf perpaduan nama nasabah dan 4 digit acak angka tanggal. User ID sendiri hanya akan terlihat dan tercetak pertama kali di Struk saat proses registrasi.

Jadi jika kalian tanya User ID BRI yang Mana? maka kami jawab User ID BRI terletak pada struk registrasi / pendaftaran yang hanya tercetak satu kali saat itu juga dan tidak akan lagi bisa kalian lihat di lembaran struk transaksi lain seperti transfer / pembayaran.

Adakah User ID BRI di Struk?

Selanjutnya mari kita bahas tentang pertanyaan mengenai apakah ada User ID BRI di Struk yang banyak dipertanyakan oleh para pengguna layanan Internet Banking / BRImo. Dari penjelasan singkat yang sudah kami sampaikan di atas.

Jelas disana kami katakan bahwa BRI hanya memberikan User ID dan mencetaknya ke dalam struk transaksi saat pertama kali melakukan registrasi. Jadi bagi kalian yang bertanya apakah User ID BRi di Struk ada.

Maka dengan mudah kami jawab ada dan itu hanya ada pada struk registrasi / pendaftaran layanan Internet Banking saja. Selebihnya untuk transaksi pembayaran / transaksi transfer dan cek mutasi sama sekali tidak ada User ID BRI yang tercetak di dalam struk.

Contoh User ID BRI di Struk

Yah keberadaan layanan BRImo dan juga Internet banking BRI memang sangat membantu kita sebagai nasabah ketika ingin melakukan berbagai macam transaksi perbankan. Baik yang sifatnya finansial / non-finansial seperti cek saldo, mutasi dan lain sebagainya.

Bahkan di era modern seperti sekarang kita juga bisa melakuakan pembayaran tagihan dengan BRImo secara mudah. Contoh kecilnya ketika kalian ingin melakukan pembayaran Angsuran Indomobil, maka kalian bisa dengan mudah memanfaatkan BRImo sebagai salah satu pilhannya.

Lantas seperti apa sih contoh User ID BRI di Struk yang hanya bisa kita lihat saat pertama kali melakukan pendaftaran / registrasi layanan Internet Banking BRI?.

Kesimpulan

Nah itulah kiranya beberapa contoh User ID BRI di Struk semoga bisa jadi pembelajaran yang dapat membuat kalian lebih paham. Namun seperti kami jelaskan di atas, yang jelas User ID di dalam struk hanya bisa dilihat saat pertama kali melakukan pendaftaran di layanan Internet Banking BRI.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles