11 Cara Bayar Akulaku Lewat Livin Mandiri : Syarat & Biaya

Cara Bayar Akulaku Lewat Livin Mandiri – Bukan hanya memberikan kemudahan ketika melakukan pengajuan pinjaman Akulaku maupun cicilan tanpa kartu kredit, dalam hal pembayaran juga Akulaku memiliki banyak metode yang bisa dipilih oleh penggunanya. Dengan memiliki banyaknya metode, disini pengguna juga akan cukup mudah dan bebas memilih metode yang mereka inginkan. Dari beberapa metode, disini kami akan memberikan informasi terkait cara bayar Akulaku lewat Livin Mandiri.

Mandiri Livin atau Mobile Banking Mandiri memang banyak digunakan sebagai alat transaksi keuangan para penggunanya, bukan hanya untuk transfer, namun bisa juga untuk pembayaran, pembelian, tarik tunai tanpa kartu dan lain sebagainya. Seperti diketahui bahwa Akulaku juga telah bekerjasama dengan beberapa bank untuk keperluan pembayaran setiap penggunanya, salah satunya ya Bank Mandiri. Mengenai pembahasan ini, kami akan memberikan tutorial lengkap seperti apa caranya.

Citayam

Terkadang memang masih ada beberapa pengguna Akulaku yang belum mengetahui seperti apa cara bayar Akulaku lewat Livin Mandiri ini. Untuk melakukan pembayaran tagihan Akulaku ini, kalian harus mengetahui beberapa syarat, dimana salah satu syarat terpenting dalam hal ini adalah kode pembayaran. Nah kode pembayaran ini bisa didapatkan di halaman metode pembayaran aplikasi Akulaku. Nantinya kami juga akan memberikan tutorial cara mendapatkan kode pembayaran Akulaku ini.

Ya, pembayaran Akulaku lewat Livin Mandiri memang tidak memiliki menu khusus layaknya pembayaran tagihan FIF, WOM maupun Kredivo. Jadi disini kalian membutuhkan kode Virtual Account agar bisa membayar tagihan tersebut. Baiklah tanpa berlama-lama lagi, lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara bayar tagihan Akulaku lewat Livin Mandiri yang telah rkonline.id siapkan berikut ini.

Syarat Bayar Akulaku Lewat Livin Mandiri

Nah di pembahasan pertama ini kami akan menyampaikan lebih dulu terkait syarat pembayaran tagihan Akulaku lewat Livin Mandiri. Untuk syaratnya kami rasa cukup mudah, dimana kalian hanya perlu memastikan bahwa koneksi internet yang digunakan stabil serta terdapat saldo cukup di rekening Mandiri kalian. Sedangkan untuk syarat terpenting seperti sudah kami jelaskan diatas tadi adalah Kode Pembayaran. Ada beberapa tutorial yang bisa kalian simak untuk mendapatkan kode pembayaran Akulaku berikut ini.

1. Masuk Aplikasi Akulaku

Langkah pertama disini kalian bisa masuk lebih dulu ke aplikasi Akulaku. Di halaman utama silahkan pilih menu Keuangan.

2. Pilih Tagihanku

Lalu di halaman menu Keuangan, disini kalian akan melihat beberapa informasi, nah untuk membayar tagihan, silahkan tap Tagihanku.

3. Pilih Bayar Sekarang

Kemudian disini akan terlihat nominal tagihan yang harus dibayarkan, silahkan tap Bayar Sekarang.

4. Pilih Metode Pembayaran

Lalu di bagian metode pembayaran, kalian dapat pilih Mandiri VA lalu tap Konfirmasi.

5. Salin Kode Pembayaran

Akan muncul kode pembayaran yang bisa kalian salin dan kemudian lakukan pembayaran segera di aplikasi Livin Mandiri.

Cara Bayar Akulaku Lewat Livin Mandiri

Setelah mengetahui syarat dan juga cara mendapatkan kode pembayaran Akulaku diatas, berikutnya kita akan masuk ke poin inti yaitu cara bayar Akulaku lewat Livin Mandiri. Bagi kalian yang mungkin belum mengetahui seperti apa caranya, silahkan simak tutorial lengkap di bawah ini.

1. Buka Livin Mandiri

Langkah pertama masuk ke aplikasi Livin Mandiri dan kemudian pilih menu Bayar di halaman utama.

2. Pilih E-Commerce

Di halaman berikutnya, disini kalian bisa melihat beberapa menu pembayaran dan lain-lain, untuk memulai melakukan pembayaran Akulaku, silahkan pilih menu E-Commerce.

3. Pilih Transferpay

Langsung saja ketik Transferpay di kolom pencairan dan tap menu tersebut.

4. Masukkan Kode Pembayaran

Berikutnya masukkan kode pembayaran Akulaku yang sudah kalian dapatkan di aplikasi Akulaku sebelumnya.

5. Tap Lanjutkan

Akan muncul detail pembayaran Akulaku, tap Lanjutkan.

6. Konfirmasi Pembayaran

Langkah selanjutnya kalian bisa cek kembali apakah semua data pembayaran sudah benar, jika sudah tap Lanjut Bayar. Masukkan PIN Livin Mandiri dan tunggu sampai proses berhasil.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini dapat disimpulkan bahwa pembayaran tagihan Akulaku lewat Livin Mandiri bisa dilakukan dengan sangat mudah. Menariknya, kalian nantinya tidak akan dibebani dengan biaya admin alias gratis. Untuk itu kami sangat merekomendasikan Livin Mandiri untuk digunakan sebagai metode utama bayar tagihan Akulaku.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar Akulaku lewat Livin Mandiri. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rkonline.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles