10 Cara Bayar Angsuran Mandiri Tunas Finance Lewat ATM BRI

Cara Bayar Angsuran Mandiri Tunas Finance Lewat ATM BRI – Mandiri Tunas Finance (MTF) merupakan anak perusahaan dari bank Mandiri yang menyediakan layanan pembiayaan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) dan Pinjaman Multiguna. Melalui Mandiri Tunas Finance, nasabah bank Mandiri bisa kredit motor baru dan bekas dengan biaya dan bunga angsuran yang cukup ringan.

Selain menawarkan biaya dan bunga angsuran yang tergolong cukup murah, Mandiri Tunas Finance juga menyediakan beberapa metode pembayaran angsuran yang mudah dilakukan. Seperti menggunakan layanan Auto Debet Mandiri maupun pembayaran angsuran melalui ATM Mandiri dan BCA. Namun apakah bisa dan bagaimana cara bayar angsuran Mandiri Tunas Finance lewat ATM BRI?

Citayam

Cara bayar cicilan Mandiri Tunas Finance melalui ATM BRI maupun ATM selain Mandiri dan BCA bisa dilakukan menggunakan menu Transfer ke bank lain. Dimana cara bayar angsuran Mandiri Tunas Finance lewat ATM BRI yakni dengan melakukan transfer ke bank lain dengan memasukkan kode bank yang ditujukan untuk pembayaran angsuran MTF. Sehingga nasabah Mandiri Tunas Finance bisa membayar angsuran tanpa harus melalui ATM Mandiri atau BCA.

Nah pada artikel kali ini, rkonline.id akan memberikan ulasan mengenai cara bayar angsuran Mandiri Tunas Finance lewat ATM BRI. Namun sebelum masuk ke cara tersebut, silahkan simak ulasan mengenai syarat bayar angsuran Mandiri Tunas Finance berikut ini.

Cara Bayar Angsuran Mandiri Tunas Finance Lewat ATM BRI

Syarat Bayar Angsuran Mandiri Tunas Finance Lewat ATM

Ada beberapa syarat bayar angsuran Mandiri Tunas Finance yang perlu kalian siapkan. Dimana syarat bayar angsuran tersebut seperti nomor kontrak, kartu ATM maupun tentang saldo rekening pembayaran. Penjelasan mengenai syarat bayar angsuran Mandiri Tunas Finance adalah sebagai berikut:

1. Nomor Kontrak MTF

Syarat bayar angsuran Mandiri Tunas Finance lewat ATM pertama yakni tentang nomor kontrak. Pastikan kalian sudah mengetahui atau memiliki nomor kontrak Mandiri Tunas Finance. Dimana nomor kontrak tersebut nantinya yang digunakan sebagai tujuan pembayaran atau transfer.

2. Kartu ATM

Syarat bayar angsuran Mandiri Tunas Finance lewat ATM kedua yakni mengenai kartu ATM. Apabila kalian akan melakukan pembayaran angsuran Mandiri Tunas Finance lewat ATM BRI, maka silahkan siapkan kartu ATM BRI yang masih aktif dan bisa kalian akses.

3. Saldo Rekening

Syarat bayar angsuran Mandiri Tunas Finance lewat ATM ketiga yakni tentang saldo rekening. Pastikan rekening bank yang akan kalian gunakan, masih memiliki saldo cukup untuk membayar angsuran Mandiri Tunas Finance berikut dengan biaya admin nya.

Nah setelah ketahui beberapa syarat bayar MTF lewat ATM di atas, sekarang bagaimana cara bayar angsuran MTF lewat ATM BRI? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Bayar Angsuran Mandiri Tunas Finance Lewat ATM BRI

Seperti sudah disinggung di awal, bahwa cara membayar angsuran Mandiri Tunas Finance via ATM BRI yakni dengan melakukan transfer ke bank lain dengan menambahkan kode bank yang sudah ditetapkan. Dimana kode bank untuk pembayaran angsuran mandiri Tunas Finance yaitu 89902, lalu diikuti dengan nomor kontrak Mandiri Tunas Finance. Cara membayar angsuran Mandiri Tunas Finance lewat ATM BRI adalah sebagai berikut:

1. Datangi ATM BRI

Langkah pertama silahkan kunjungi mesin ATM BRI terdekat. Apabila sedang ada orang yang menggunakan mesin ATM BRI tersebut, silahkan antri dan tunggu orang lain selesai menggunakan mesin ATM BRI tersebut.

2. Masukkan ATM BRI

Langkah kedua silahkan masukkan ATM BRI kalian ke mesin ATM BRI, pastikan dalam mesin ATM BRI tersebut tidak ada kartu orang yang tertinggal atau tertelan.

3. Masukkan PIN ATM BRI

Langkah ketiga silahkan masukkan PIN ATM BRI kalian setelah kartu berhasil masuk dan diproses oleh mesin ATM BRI. Pastikan kalian benar dalam memasukkan PIN ATM BRI.

4. Pilih Menu Transfer

Langkah keempat silahkan masuk ke menu Transfer di ATM BRI. Yakni dengan cara tekan tombol atau menu Transfer.

5. Pilih Transfer ke Bank Lain

Langkah selanjutnya silahkan masuk ke tampilan Transfer ke Bank Lain di ATM BRI. Yakni dengan cara tekan tombol atau menu Transfer ke Bank Lain.

6. Masukkan Nomor Tujuan Transfer

Langkah selanjutnya yakni masukkan nomor tujuan transfer atau bayar angsuran Mandiri Tunas Finance di ATM BRI. Yakni dengan cara masukkan kode bank atau kode angsuran Mandiri Tunas Finance di bank BRI. Dimana kode bayar angsuran Mandiri Tunas Finance di bank BRI yaitu 8990 di ikuti dengan 10 digit nomor kontrak. Contoh memasukkan nomor tujuan transfer angsuran Mandiri Tunas Finance sebagai berikut:

899901122334455

7. Masukkan Nominal Angsuran

Setelah benar memasukkan nomor tujuan transfer atau bayar angsuran Mandiri Tunas Finance, silahkan lanjutkan dengan memasukkan nominal bayar angsuran Mandiri Tunas Finance. Pastikan kalian memasukkan nominal angsuran Mandiri Tunas Finance dengan benar. Setelah itu silahkan tekan tombol Benar atau Lanjutkan.

Buat kalian yang ingin tahu tentang cara mengecek angsuran Mandiri Tunas Finance, rkonline.id sudah pernah merangkum tentang cara cek angsuran Mandiri Tunas Finance.

8. Cek Bank Penerima Transfer

Selanjutnya silahkan cek penerima transfer angsuran Mandiri Tunas Finance sudah benar. Pastikan terdapat keterangan penerima Bank Mandiri dan nama customer dan jumlah angsuran sudah benar.

9. Konfirmasi Bayar Angsuran MTF

Kemudian jika nama bank penerima, nama customer dan jumlah angsuran sudah benar, silahkan lanjutkan proses bayar angsuran Mandiri Tunas Finance tersebut. Yakni dengan cara tekan tombol Ya pada tampilan proses transaksi di ATM BRI.

10. Selesai Bayar Angsuran MTF Lewat ATM BRI

Nah sekarang kalian sudah berhasil mencoba cara bayar angsuran MTF lewat ATM BRI.

Sebagai tambahan berikut ini rkonline.id akan memberikan ulasan tentang biaya administrasi bayar angsuran MTF di ATM BRI, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Biaya Admin Bayar Angsuran MTF Lewat ATM BRI

Berbicara mengenai biaya admin bayar angsuran Mandiri Tunas Finance lewat ATM, besaran biaya admin akan mengikuti kebijakan bank tersebut. Sehingga jika kalian menggunakan ATM BRI untuk membayar angsuran Mandiri Tunas Finance, maka biaya admin yang ditambahkan ke proses transfer atau bayar angsuran tersebut yakni antara Rp. 4.000 sampai dengan Rp. 6.500. Pasalnya untuk biaya transfer di bank BRI akan disesuaikan dengan jenis kartu seperti Himbara dan Non Himbara.

Itulah informasi mengenai cara bayar cicilan Mandiri Tunas Finance berikut dengan biaya admin nya. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika coba bayar kredit Mandiri Tunas Finance lewat ATM BRI menggunakan cara-cara di atas?

Kesimpulan

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa cara bayar angsuran Mandiri Tunas Finance lewat ATM BRI yakni dengan menggunakan menu transfer ke bank lain. Yakni dengan memasukkan kode bank atau transfer 8990 di ikuti dengan 10 digit nomor kontrak Mandiri Tunas Finance.

Sekian artikel kali ini tentang cara membayar angsuran Mandiri Tunas Finance lewat ATM BRI. Terima kasih telah bersedia mengunjungi rkonline.id dan semoga artikel di atas tentang cara membayar angsuran Mandiri Tunas Finance di ATM BRI bermanfaat buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim rkonline.id

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles