9 Cara Bayar Angsuran Indomobil Finance Lewat BRIMO Online

Cara Bayar Angsuran Indomobil Finance Lewat BRIMO – Indomobil Finance memang memberikan kemudahan dalam sistem pembayaran angsuran dimana tersedia cukup banyak metode. Selain menggunakan autodebet rekening atau payment point kalian bisa memanfaatkan sistem bayar online lewat fasilitas perbankan seperti BRIMO.

Layaknya cara bayar angsuran Indomobil Finance lewat Livin Mandiri, pengguna bisa melakukan pembayaran dengan cepat. BRIMO merupakan aplikasi perbankan digital dimana memberikan kemudahan bertransaksi cukup menggunakan data internet. Berbagai jenis tagihan serta angsuran dapat di bayar lewat BRIMO sehingga termasuk sangat lengkap.

Citayam

Bagi debitur Indomobil Finance bisa memanfaatkan cara bayar lewat BRIMO dimana tinggal memasukkan kode pembayarannya. Kelebihan dari BRIMO dapat dijalankan dari berbagai smartphone sehingga semua orang bisa menggunakannya. Namun sebelumnya kamu perlu melakukan aktivasi BRIMO lewat kantor cabang bank BRI terdekat baru bisa memanfaatkan fasilitas didalamnya.

Kelebihan bayar lewat BRIMO kalian bisa sekaligus cek tagihan untuk periode bulan ini sehingga termasuk lengkap. Nantinya dalam pembayaran angsuran akan menggunakan BRIVA atau BRI Virtual Account dimana memakai kode unik dimana ditujukan supaya sampai ke pihak Indomobil Finance. Lebih jelasnya untuk cara bayar angsuran Indomobil Finance lewat BRIMO simak rangkuman rkonline.id dibawah ini.

Cara Cek Nomor Kontrak Indomobil Finance

Dalam sistem pembayarannya akan menggunakan No. PJJ Indomobil Finance dimana terdiri dari 3 digit kode cabang dan nomor kontrak pelanggan. Pada umumnya nomor kontraknya sudah tercantum pada surat perjanjian pembiayaan yang ditandatangani oleh debitur. Kemudian nomor kontrak juga tercantum pada bukti pembayaran.

Fungsi nomor kontrak pelanggan sebagai identitas serta untuk melacak pembayaran. Memang nomor kontrak didapatkan dari kantor cabang Indomobil Finance setelah adanya perjanjian kredit. Namun untuk cek nomor kontrak kalian bisa langsung menghubungi call center Indomobil Finance sebagai berikut.

  • Hotline: (+6221)29185400
  • SMS: 08121231230
  • Email: customer.care@indomobilfinance.com

Syarat Bayar Angsuran

Apabila bicara masalah syarat pembayaran maka kalian harus mengetahui kode perusahaan Indomobil Finance yaitu 77876. Berikutnya kamu harus mempersiapkan no. PJJ atau nomor pelanggan dimana terdiri dari 10 digit angka. Nantinya baik kode perusahaan maupun nomor kontrak akan dimasukkan bersamaan sebagai kode pembayaran BRIVA dengan total 15 digit angka.

Kemudian kamu wajib memiliki akun serta aplikasi BRIMO untuk bisa bayar angsuran. Apabila belum dapat melakukan aktivitas dikantor cabang BRI terdekat dari lokasi kalian. Kelebihan dari BRIVA adalah mampu melakukan verifikasi data sehingga secara otomatis tagihan angsuran akan muncul dilayar.

Berikutnya soal biaya admin, jika bayar Indomobil Finance motor lewat BRIMO kalian tidak akan dipungut biaya apapun. Hal ini menjadi kelebihan utama karena kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan apapun. Namun jika ada denda keterlambatan maka secara otomatis ditambahkan kedalam total tagihannya.

Cara Bayar Angsuran Indomobil Finance Lewat BRIMO

Memang cara bayar angsuran Indomobil Finance lewat BRIMO termasuk mudah untuk dilakukan. Selain itu prosesnya juga cepat karena hanya memakan waktu beberapa saat saja. Secara otomatis pembayarannya akan masuk ke pihak Indomobil Finance dan diberikan dengan bukti transaksi yang sah.

Sayangnya memang cek sisa angsuran Indomobil Finance belum ada fasilitasnya. Saat ingin tahu informasi sisa angsuran maka bisa lewat aplikasi Indomobil Finance ataupun melalui call center. Untuk cara bayar angsuran Indomobil Finance lewat BRIMO lebih lengkapnya simak dibawah ini.

1. Buka Aplikasi BRIMO

Cara pertama silahkan buka aplikasi BRIMO dari smartphone kalian. Lanjutkan dengan tap Login

login lewat BRIMO

2. Lakukan Login BRIMO

Masukkan username kemudian password BRIMO, setelahnya tekan LOGIN. Bagi yang sudah mengaktifkan fingerprint ataupun face unlock juga bisa menggunakannya.

Indomobil Finance lewat BRIMO

3. Masuk Menu BRIVA

Untukcara bayar angsuran Indomobil Finance silahkan masuk ke menu BRIVA

bayar angsuran Indomobil Finance lewat BRIMO

4. Pilih Pembayaran Baru

Kemudian jika kalian belum pernah bayar angsuran Indomobil Finance lewat BRIMO maka silahkan tap Pembayaran Baru

Indomobil Finance motor

5. Masukkan Kode Bayar

Berikutnya masukkan kode perusahaan Indomobil Finance 77876 dilanjutkan dengan nomor PJJ kalian, semisal 778760987654321.

no. pjj Indomobil

6. Tap Lanjutkan

Cek kembali nomor tujuan pembayarannya apakah sudah benar kemudian tekan Lanjutkan

cara bayar cicilan Indomobil Finance lewat BRIMO

7. Tap Bayar

Muncul informasi tagihan dari angsuran angsuran Indomobil Finance, pastikan datanya sudah sesuai kemudian tekan Bayar

tagihan angsuran

8. Masukkan PIN BRIMO

Silahkan mengkonfirmasi transaksinya dengan memasukkan 6 digit PIN BRIMO kalian

konfirmasi BRIMO

9. Bayar Angsuran Berhasil

Tampil transaksi berhasil, disini kalian bisa menyimpan bukti transaksinya dengan menekan ikon panah dipojok kanan atas. Setelah selesai untuk keluar tekan OK.

bukti transaksi lewat BRIMO

Denda Angsuran Indomobil Finance

Usahakan cara bayar angsuran Indomobil Finance lewat BRIMO tepat waktu agar terhindar dari denda. Bicara soal denda angsuran Indomobil Finance besarannya diantara 0,5% hingga 2% sesuai dengan jumlah angsuran bulanan kalian. Sebagai contoh jumlah angsuran Rp.500.000 maka jumlah denda antara Rp.2500 sampai dengan Rp.10.000.

Meski nominal dendanya tidak terlalu besar namun jangan sampai mengalami keterlambatan pembayaran. Selain itu ketika sering bayar angsuran Indomobil Finance terlambat maka akibatnya terjadi penarikan unit bahkan sampai kesulitan ketika mengajukan pinjaman kembali.

Kesimpulan

Layaknya cara bayar angsuran Indomobil Finance lewat KlikBCA, pengguna dapat melakukan pelunasan kapan saja selama 24 jam penuh. Selain itu proses pembayarannya juga termasuk cepat sehingga dapat diandalkan sepeneuhnya. Kemudian BRIMO juga memberikan akses untuk mengetahui total angsuran bulan ini termasuk dengan denda apabila ada keterlambatan.

Lalu cara bayar angsuran Indomobil Finance lewat BRIMO juga dapat dilakukan oleh pengguna smartphone Android maupun iOS. Jadi dengan cara diatas diharapkan kalian melakukan pembayaran angsuran tepat waktu supaya tidak terkena denda serta akibat buruk lainnya.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles