11 Cara Bayar Angsuran Indomobil Finance Lewat Livin Mandiri

Cara Bayar Angsuran Indomobil Finance Lewat Livin Mandiri – Sebagian besar masyarakat Indonesia mengenai Indomobil Finance sebagai perusahaan pembiayaan baik kendaraan baru ataupun anjak piutang. Seiring berkembangnya jaman Indomobil Finance memiliki banyak debitur sehingga disediakan sistem pembayaran angsuran yang modern.

Seperti halnya cara bayar angsuran Indomobil Finance lewat KlikBCA diman bisa dijangkau secara mudah dan juga cepat. Cara bayar angsuran online memang semakin memudahkan debitur dalam melunasi tiap tagihannya. Kamu bisa secara langsung menggunakan fasilitas pembayaran lewat Livin Mandiri dimana dapat diakses selama 24 jam penuh.

Citayam

Kemudian cara bayar angsuran Indomobil Finance lewat Livin Mandiri dapat jadi pilihan karena kecepatan transaksinya dan dijamin aman. Dengan banyaknya fasilitas pembayaran maka debitur akan menghindari keterlambatan dimana nantinya dikenakan denda. Pada dasarnya perhitungan angsuran memang sudah termasuk bunga Indomobil Finance dimana nominalnya tetap sampai akhir periode cicilannya.

Sedangkan ketika terkena denda nantinya nominalnya akan ditambahkan dalam pelunasan tagihannya. Kelebihan cara bayar angsuran online adalah tidak perlu datang ke kantor cabang ataupun payment point. Cukup menggunakan fasilitas bayar online maka tagihannya dapat dilunasi dengan cepat dan juga mudah.

Kode Cabang Indomobil Finance

Kemudian ketika bicara masalah kode cabang Indomobil Finance akan terdiri dari 3 digit angka. Nantinya kode cabang digunakan untuk alat pembayaran berserta dengan nomor kontrak pelanggan. Jadi untuk format nomor PJJ berasal dari 3 digit angka kode cabang serta 7 angka nomor pelanggan sehingga jika ditotal ada 10 digit.

Dalam bayar angsuran kamu wajib memasukkan kode perusahaan Indomobil Finance dan juga nomor PJJ sebagai tujuan pengiriman uangnya. Jadi usahakan jangan sampai salah memasukkan no. PJJ Indomobil Finance maupun kode pembayarannya. Hal ini memastikan transaksinya dapat masuk ke Indomobil Finance.

Syarat Bayar Angsuran

Syarat bayar angsuran pertama adalah akun Livin Mandiri dimana pastikan kamu sudah melakukan pendaftaran. Kemudian pastikan sudah aktivasi aplikasi Livin Mandiri supaya bisa mengakses menu bayar dengan mudah. Berikutnya dalam proses transaksinya kalian tinggal memilh pembayaran dari penyedia jasa Indomobil Finance.

Setelah itu masukkan informasi kode perusahaan dan nomor PJJ sebagai tujuan transfernya. Cukup berbeda dengan sistem bayar lainnya, pada Livin Mandiri kamu harus memasukkan nominal tagihannya secara manual sehingga wajib tahu terlebih dahulu. Agar lebih jelas kamu bisa cek angsuran langsung dari bukti pembayaran sebelumnya atau kontak CS Indomobil Finance.

Kemudian bicara soal biaya adminnya gratis sehingga kalian tidak perlu takut terkena potongan. Memang kelebihan Livin Mandiri membebaskan biaya admin untuk transaksi menggunakan virtual account. Secara langsung seluruh rincian bayar angsuran juga dapat dilihat ketika konfirmasi sebelum melakukan pelunasannya.

Cara Bayar Angsuran Indomobil Finance Lewat Livin Mandiri

Pada dasarnya cara bayar angsuran Indomobil Finance lewat Livin Mandiri memang sangatlah mudah dilakukan serta memakan waktu hanya sebentar. Pastikan kamu memiliki koneksi internet stabil supaya proses bayar dapat berjalan lancar. Kemudian jangan lupa akses login Livin Mandiri supaya tidak terjadi kendala.

Lalu setelah login nantinya muncul menu bayar dimana bisa langsung diakses dengan cepat. Siapkan terlebih dahulu kode pembayarannya agar jauh lebih memudahkan ketika prosesnya berjalan. Supaya lebih jelasnya simak cara bayar angsuran Indomobil Finance lewat Livin Mandiri dibawah ini.

1. Login Livin Mandiri

Buka aplikasi Livin Mandiri kemudian lanjutkan masuk menggunakan password ataupun biometrik di smartphone kalian.

angsuran Indomobil Finance lewat Livin Mandiri

2. Masuk Menu Bayar

Sesudah berhasil login lewat Livin Mandiri maka kamu akan dibawa ke menu utama. Disini silahkan akses menu Bayar

3. Pilih Angsuran

Tampil laman bayar, silahkan melanjutkan dengan tap menu Angsuran disebelah bawah kanan

Indomobil Finance

4. Pilih Indomobil Finance

Berikutnya tap kolom pencarian kemudian ketikkan Indomobil Finance lalu cari. Dibawahnya silahkan memilih Indomobil Finance dengan kode 88020

kode cabang Indomobil Finance

5. Masukkan Kode Bayar Angsuran

Dibagian nomor MVA ketikkan kode perusahaan Indomobil Finance yaitu 88020 dilanjutkan dengan 10 digit nomor PJJ kalian, contohnya 880200987654321. Ketika sudah benar kemudian tekan Lanjutkan

cek angsuran imfi

6. Ketik Nominal Angsuran

Berikutnya ketikkan jumlah angsuran Indomobil Finance yang akan dibayar lewat Livin Mandiri. Pastikan nominalnya sudah benar.

nomor kontrak Indomobil

7. Tap Lanjutkan

Setelah berhasil memasukkan nominal angsuran maka kalian tinggal menekan tombol Lanjutkan disebelah bawah.

cara bayar angsuran Indomobil Finance Livin Mandiri

8. Konfirmasi Bayar Angsuran

Tampil konfirmasi pembayaran, cek kembali informasi tagihan serta rekening sumbernya. Apabila sudah silahkan tekan Lanjut Bayar

bayar angsuran Indomobil Finance Livin Mandiri

9. Masukkan PIN

Untuk konfirmasi bayar angsuran Indomobil Finance lewat Livin Mandiri silahkan masukkan 6 digit PIN

pin Livin Mandiri

10. Bayar Berhasil

Cara bayar angsuran Indomobil Finance lewat Livin Mandiri sudah berhasil dilakukan, untuk cek bukti transaksinya tekan Lihat Resi

transaksi berhasil

11. Bukti Bayar

Pada bukti bayar angsuran Indomobil Finance lewat Livin Mandiri akan tercantum informasi tanggal, penyedia jasa, detail nominal, biaya dan juga totalnya. Bukti transaksi ini dapat digunakan untuk mengkonfirmasi pelunasan tagihan.

bukti transaksi Indomobil Finance

Kesimpulan

Cukup berbeda pada cara bayar angsuran Indomobil Finance lewat ATM BRI dimana tidak perlu memasukkan nominal, untuk Livin Mandiri memang harus manual mengetikannnya. Jadi kamu wajib tahu jumlah tagihan pada bulan ini juga termasuk denda ataupun potongan lainnya ketika ada. Hal ini memang menjadi kelemahan bayar lewat Livin Mandiri, namun untuk soal kecepatannya memang hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.

Kemudian Livin Mandiri dapat diakses selama 24 jam penuh dimana kamu mudah melakukan pelunasan kapan saja. Dari sisi penggunaannya cukup simple namun diperlukan koneksi internet yang stabil. Sekian pembahasan kali ini, cara diatas semoga dapat membantu kalian ketika akan melakukan pembayaran.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles