Denda Angsuran Indomobil Finance

Denda Angsuran Indomobil Finance – Setiap nasabah dari Indomobil Finance diwajibkan untuk membayar angsuran setiap bulannya sebelum akhir tanggal jatuh tempo dengan tujuan agar nantinya tidak dikenakan denda, dimana itu sudah menjadi ketentuan berlaku. Meskipun denda yang dikenakan tergolong sedikit, akan tetapi jika kalian biarkan saja selama beberapa hari dan bahkan sampai bulan berikutnya maka menjadi besar.

Oleh karena itu sangat disarankan sekali bagi kalian semua untuk memperhatikan hal tersebut, sekalipun telat membayar angsuran maka usahakan untuk segera membayarnya agar tidak menumpuk semakin besar. Pada pembahasan sebelumnya memang sempat kami sampaikan kepada kalian semua akan cara bayar Indomobil Finance lewat ATM, jadi disini kami rasa tidak perlu begitu menjelaskan secara detailnya seperti apa.

Tentunya tidak hanya bisa dilakukan lewat transfer bank saja, kalian dapat melakukan pembayaran lewat aplikasi Tokopedia serta beberapa metode lain seperti kantor pos, Alfamart dan lainnya. Buat kalian yang merupakan salah satu nasabah yang belum mengetahui denda angsuran Indomobil Finance maka sangat disarankan agar simak artikel ini sampai selesai, sebab akan ada banyak informasi penting akan disampaikan kepada kalian semua.

Dikarenakan banyak orang yang penasaran dengan semuanya maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua mulai dari denda yang dikenakan serta beberapa informasi penting lainnya. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan dari Rkonline.id mengenai denda angsuran Indomobil Finance serta tanggal jatuh tempo yang sudah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Tanggal Jatuh Tempo Indomobil Finance

Tentu banyak orang yang bertanya tanya kapan tanggal jatuh tempo untuk membayar angsuran setiap bulannya? Buat kalian yang belum mengetahui, disini kami mencoba menjelaskan kepada kalian semua akan pertanyaan seperti tersebut.

Jadi pihaknya akan menentukan tanggal jatuh tempo sesuai dengan nasabah melakukan pengajuan atau pencairan pinjaman yang dilakukan. Semisalnya saja pengajuan tanggal 1 bulan Januari, maka tanggal jatuh temponya antara tanggal 3 sampai 4 bulan Februari dan itu berlaku pada bulan bulan berikutnya.

Sampai disini apakah kalian semua sudah jelas dengan info yang sudah disampaikan seperti diatas? Jika belum begitu paham, sangat disarankan sekali agar membaca surat perjanjian terlebih dahulu, dimana didalamnya akan ada point mengenai angsuran serta tanggal jatuh tempo.

Denda Angsuran Indomobil Finance

Lalu berlanjut ke pembahasan utama kita yakni denda angsuran Indomobil Finance, buat nasabah yang berniatan untuk mengajukan pinjaman maka sangat disarankan sekali agar ketahui terlebih dahulu akan denda jika sampai telat membayar angsuran setiap bulannya.

Kemudian untuk denda angsuran Indomobil Finance sendiri memiliki kisaran mulai dari 0,5% sampai 2% berdasarkan total angsuran tiap bulan yang dibebankan oleh setiap nasabah. Semisalnya saja kalian memiliki besaran angsuran Rp. 1.000.000 maka denda keterlambatan mulai dari Rp. 5000 hingga Rp. 20.000.

Jika angsuran lebih besar maka denda juga semakin besar, kalian bisa hitung sendiri karena perhitungannya memang sangat mudah sekali. Sampai disini apakah kalian semua sudah paham dengan semuanya? Jika sudah, maka lanjut ke pembahasan berikutnya.

Cara Bayar Angsuran Indomobil Finance

Sebagai informasi tambahan buat kalian semua, disini kami sedikit sampaikan akan beberapa cara membayar angsuran setiap bulannya seperti apa. Jika penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan sebagai berikut.

Lewat Bank Mandiri

  • Silahkan masukan kartu ke mesin ATM
  • Kemudian masukan PIN ATM
  • Lalu pilih menu Pembayaran/Pembelian
  • Selanjutnya pilih menu Multi Payment
  • Lalu masukan kode perusahaan Indomobil Finance Indonesia: 88020
  • Masukan No. Mandiri Virtual Account, yaitu 88020 + No. PJJ*
  • Masukan jumlah dana yang akan dibayar, lanjut tekan ‘Benar’
  • Layar akan menampilkan konfirmasi pembayaran, tekan ‘Ya’ jika sudah benar
  • ATM akan memproses pembayaran
  • Simpan struk pembayaran

Lewat Bank BCA

  • Silahkan masukan kartu ke mesin ATM
  • Kemudian masukan PIN ATM
  • Lalu pilih Transaksi lainnya
  • Kemudian pilih Transfer
  • Pilih menu BCA Virtual Account
  • Lanjut masukan No. Rekening Anda yang terdiri dari kode perusahaan yaitu: 88770889900 + No. PJJ*
  • Cek kembali data anda dan total tagihan yang tertera di layar ATM
  • Tekan Ya untuk melanjutkan ke proses pembayaran
  • ATM akan memproses pembayaran, dan mengeluarkan struk sebagai bukti pembayaran

Call Center Indomobil Finance

Call center akan membantu kalian secara langsung untuk menyelesaikan berbagai masalah termasuk pembayaran angsuran. Dibanding harus datang ke kantor Indomobil Finance pastinya lewat call center lebih cepat. Oleh karena itu saat terjadi permasalahan silahkan tanyakan langsung ke call center Indomobil Finance dibawah ini.

  • Telepon: (+6221)29185400
  • SMS: (+62)8121231230
  • Email: customer.care@indomobilfinance.com

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan seperti tersebut maka dapat menarik kesimpulan bahwa denda yang dikenakan ketika nasabah telat membayar angsuran memang tidak begitu besar, akan tetapi jika hal tersebut biarkan saja maka semakin membesar. Oleh karena itu sangat disarankan sekali agar kalian semua untuk perhatikan sekali dan pastinya jangan sampai telat agar tidak dikenakan denda.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai denda angsuran Indomobil Finance disertai dengan tanggal jatuh tempo dapat Rkonline.id sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya penjelasan tersebut bisa membantu semua orang sedang membutuhkan informasi sudah disampaikan seperti diatas.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles