Bunga Indomobil Finance : Per Tahun, Biaya & Simualsi Kredit

Bunga Indomobil Finance – Hampir setiap perusahaan pembiayaan yang ada di Indonesia menawarkan sejumlah produk pinjaman kepada setiap nasabah, bahkan beberapa menawarkan pengajuan pinjaman secara instan. Sebagai contohnya saja adalah Indomobil Finance yang mana memiliki sejumlah produk pinjaman dan sebelumnya juga sempat kami sampaikan kepada kalian semua, masing masing memiliki suku bunga.

Jika berbicara soal suku bunga, kita sebagai nasabah memang wajib untuk mengetahui itu semua terlebih dahulu sebelum lanjut mengajukan pinjaman salah satu produk yang sudah disediakan oleh pihak Indomobil Finance. Sebab dari sekian banyak orang memang belum mengetahui itu semua, oleh karena itu pada kesempatan sangat baik ini kami akan menjelaskan kepada kalian semua terkait suku bunga yang dikenakan.

Perlu kalian ketahui bahwa setiap perusahaan pembiayaan memang menetapkan suku bunga yang berbeda beda antara perusahaan satu dengan perusahaan lain, karena hal tersebut memang sudah menjadi ketentuan berlaku. Buat kalian semua yang penasaran dengan semuanya, pada kesempatan sangat baik ini kami hendak informasikan kepada kalian semua mengenai suku bunga Indomobil Finance.

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada kesempatan sangat baik ini kami hendak sampaikan kepada kalian semua mengenai suku bunga, karena banyak informasi penting hendak disampaikan maka simak dengan baik. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan dari Rkonline.id mengenai suku bunga Indomobil Finance yang sudah dipersiapkan sebagai berikut.

Suku Bunga Indomobil Finance

Sama seperti pembahasan sebelum sebelumnya untuk mengawali pembahasan kali ini langsung saja ke poin utama sesuai dengan judul seperti diatas yakni suku bunga Indomobil Finance, karena dari sekian banyak orang memang belum mengetahui itu semua.

Apabila mengutip langsung dari situs resmi dari Indomobil Finance (IMFI) memang tidak disebutkan besaran suku bunga yang dikenakan ketika melakukan pengajuan pinjaman. Namun disini kami tetap menjelaskan kepada kalian semua akan suku bunga yang dikenakan, jadi simak terus sampai selesai.

Dari sekian banyak orang yang pernah melakukan pengajuan di Indomobil Finance memang telah memperhitungkan suku bunga yang dikenakan, jika di ambil rata rata per tahun maka dikenakan suku bunga sebesar 9,50% per tahun. Apabila dihitung per bulan sekitar 0.75 sampai 0.80 % per bulan.

Jika melihat dari suku bunga yang dikenakan tersebut, tentunya kita bisa menarik kesimpulan bahwa bunga yang dikenakan memang tergolong rendah bila dibandingkan dengan yang lain. Tak heran jika banyak orang lebih suka menggunakan perusahaan ini, sebab suku bunga dikenakan cukup ringan.

Biaya Layanan Indomobil Finance

Biaya Provisi, Biaya Administrasi, Biaya Pelunasan Dipercepat, Biaya Asuransi dan Biaya Lainnya memang tidak ada untuk sementara ini, namun besar kemungkinan jika kedepannya bakal dikenakan biaya biaya sesuai ketentuan berlaku.

Oleh karena itu sangat disarankan sekali kepada kalian semua ketika ingin mengajukan pinjaman maka disarankan sekali agar mempertanyakan secara detail agar nantinya paham ketika nominal yang didapatkan tidak sesuai dengan yang diajukan.

Sampai disini apakah kalian semua sudah paham dengan itu semua? Jika belum begitu jelas dengan itu semua, maka sangat disarankan sekali agar menghubungi call center atau datang langsung ke kantor cabang dimana nantinya kalian akan dijelaskan lebih lengkap.

Simulasi Kredit di Indomobil Finance

Hanya sekedar informasi tambahan buat kalian semua, disini kami akan sampaikan mengenai simulasi kredit lewat Indomobil Finance, siapa tahu kalian penasaran dengan besaran angsuran yang dikenakan. Dengan adanya simulasi tersebut maka memungkinkan sekali perhitungan tersebut tidak akan jauh berbeda, apabila penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan sebagai berikut.

Jika konsumen A membeli sebuah mobil dengan harga 200 juta rupiah, maka dikenakan uang muka sebesar 20% atau sekitar 40 juta rupiah. Pada pembelian mobil tersebut memilih tenor selama 1 tahun, karena ini hanya sebuah simulasi saja.

Jadi pokok pinjaman sebesar 160 juta rupiah, karena memilih tenor selama 12 bulan atau satu tahun maka angsuran dikenakan setiap bulannya sebesar 13,5 juta rupiah. Dimana sistem dari Indomobil Uang Muka dan angsuran pertama maka kalian harus membayar sekitar 53 juta rupiah.

sampai disini apakah kalian semua sudah paham dengan perhitungan tersebut? Jika ingin mencoba simulasi tersebut, setiap calon nasabah bisa kunjungi situs resminya langsung, karena didalamnya terdapat fitur simulasi kredit.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa suku bunga Indomobil Finance yang dikenakan memang tidak terlalu besar, karena itu sudah diperhitungkan terlebih dahulu serta mengacu dari peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Oleh karena itu, kenapa kami sangat menyarankan sekali kepada kalian semua untuk mengetahui itu semua terlebih dahulu.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai suku bunga Indomobil Finance serta biaya biaya yang dikenakan dapat Rkonline.id sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas bisa membantu semua orang sedang membutuhkan penjelasan sudah disampaikan seperti diatas.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles