Pelunasan Dipercepat Indomobil Finance? Simak Penjelasannya!

Pelunasan Dipercepat Indomobil Finance – Membayar angsuran di setiap bulannya memang sudah menjadi kewajiban bagi para nasabah Indomobil Finance. Terkadang para nasabah juga banyak yang menanyakan perihal pelunasan angsuran. Apakah angsuran Indomobil bisa dilunasi dengan cepat? Nah terkait pertanyaan tersebut, di pertemuan kali ini kami akan mencoba memberikan penjelasan apakah pelunasan dipercepat Indomobil Finance bisa dilakukan atau tidak, dan apakah ada biaya-biaya lain yang harus dibayarkan.

Setiap perusahaan leasing tak terkecuali Indomobil sudah pasti memiliki layanan pelunasan dipercepat yang bisa dilakukan oleh para nasabahnya. Jadi jika kalian menginginkan melakukan pelunasan dipercepat, jawabannya adalah bisa. Nah kemudian bagaimana prosedurnya, apakah ada syarat lain yang diperlukan dalam melakukan pelunasan dipercepat angsuran Indomobil Finance ini? Untuk perihal syarat, disini kalian tentu harus menyiapkan beberapa poin mulai dari kartu angsuran dan juga uang tunai untuk melakukan pelunasan.

Penting diketahui juga bahwa setiap kantor cabang IMFI juga biasanya memberlakukan syarat ketentuan yang wajib diikuti oleh setiap nasabahnya. Jadi saran kami, sebelum kalian melakukan pelunasan dipercepat Indomobil Finance, kalian bisa lebih dulu berkonsultasi dengan pihak IMFI agar tidak terjadi miss komunikasi. Untuk pelunasan dipercepat, nasabah biasanya diminta untuk langsung melunasi angsuran dipercepat melalui kantor cabang setempat atau kantor IMFI tempat kalian mengajukan pembiayaan sebelumnya.

Jadi tidak bisa dilakukan melalui kantor cabang lain. Walaupun bisa, nantinya proses pengambilan BPKB akan membutuhkan proses yang lama, mungkin berkisar antara 3-7 hari kerja. Baiklah tanpa berlama-lama lagi, lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara pelunasan dipercepat Indomobil Finance yang telah rkonline.id siapkan berikut ini.

Syarat Pelunasan Dipercepat Indomobil Finance

Pada pembahasan pertama kami akan membahas lebih dulu mengenai syarat pelunasan dipercepat Indomobil Finance. Untuk syarat diperlukan sudah kami singgung sedikit diatas bahwasanya kalian hanya perlu menyiapkan kartu angsuran dan juga melakukan koordinasi dengan pihak Indomobil terkait. Kemudian penting diketahui bahwa akan ada beberapa poin lain seperti halnya perhitungan bunga dan biaya-biaya lain yang wajib kalian ketahui. Untuk hal ini kalian bisa menghubungi pihak Indomobil melalui layanan Halo Indomobil atau layanan lainnya seperti berikut.

  • Call : +62 21 2918 5440
  • Email : customer.care@indomobilfinance.com
  • SMS/WA : 0812 123 1230

Sayangnya untuk perihal biaya kami sudah mencoba menghubungi pihak terkait, namun tidak ada jawaban. Dimana admin sosial media yang kami hubungi hanya menyarankan untuk langsung datang ke kantor atau menghubungi nomor CS diatas untuk bisa mendapatkan jawaban pasti terkait seperti apa syarat lengkap dan prosedur pelunasan dipercepat Indomobil Finance. Jadi disini kami akan memberikan informasi atau sedikit gambaran seperti apa prosedur ketika melakukan pelunasan dipercepat di Indomobil Finance.

Pelunasan Dipercepat Indomobil Finance

Setelah mengetahui sedikit gambaran syarat apa saja yang diperlukan untuk pelunasan dipercepat, berikutnya kita masuk ke poin utama di pertemuan kali ini. Ada beberapa langkah-langkah yang mungkin wajib kalian perhatikan disini sebelum memutuskan untuk melunasi semua angsuran di Indomobil Finance. Untuk langkah-langkah yang bisa kalian lakukan diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Koordinasikan dengan Pihak Indomobil Setempat

Pertama kalian bisa berkoordinasi langsung dengan sales yang sebelumnya menangani pengajuan kredit kalian. Kalian informasikan lebih dulu kepada sales bahwa kalian akan melakukan pelunasan angsuran. Nantinya pihak sales akan menjelaskan terkait seperti apa persyaratan dan prosedur lengkap untuk melakukan pelunasan tersebut.

2. Datang Kantor Indomobil Finance

Setelah dirasa koordinasi dengan pihak sales telah selesai, langkah berikutnya kalian bisa mendatangi kantor Indomobil Setempat dengan membawa semua syarat yang sudah diinformasikan oleh pihak sales sebelumnya. Nah setelah sampai di kantor setempat, kalian bisa menemui CS dan kemudian sampaikan perihal bahwa kalian ingin melakukan pelunasan. CS juga akan meminta beberapa data seperti Kartu Identitas dan kartu angsuran kalian untuk kemudian dilakukan pengecekan.

3. Lakukan Pelunasan Dipercepat

Dalam pengecekan ini, CS akan menginformasikan berapa sisa tagihan yang harus dibayarkan beserta dengan besaran bunga. Jika ada denda yang harus dibayarkan, maka hal ini juga akan diinformasikan kepada kalian. Untuk itu usahakan untuk tidak pernah telat bayar angsuran agar kalian terbebas dari denda ketika melakukan pelunasan penuh. Jika semua informasi sudah didapatkan mulai dari nominal sisa angsuran yang harus dibayarkan beserta bunganya, maka kalian bisa serahkan nominal tersebut kepada CS untuk kemudian diproses.

4. Proses Pengambilan BPKB

Setelah proses pembayaran atau pelunasan selesai, maka biasanya kalian bisa langsung mendapatkan BPKB kalian. Nah untuk syarat pengambilan BPKB juga perlu kalian ketahui, bahwa pengambilan bisa dilakukan langsung oleh pemohon kredit atau bisa juga diwakilkan. Untuk syarat diperlukan diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Pengambilan BPKB Oleh Pemohon Kredit

  • KTP (asli) atas nama pemohon kredit.
  • Kartu angsuran
  • Nota Kredit atau bukti pembayaran angsuran terakhir.

2. Pengambilan BPKB Oleh Perwakilan Pemohon Kredit

  • Surat Kuasa dengan Materai Rp 6.000,- yang ditandatangani oleh pemohon kredit dan penerima kuasa.
  • KTP (asli) atas nama pemberi kuasa.
  • KTP (asli) penerima kuasa.
  • Kartu angsuran
  • Nota Kredit atau bukti pembayaran angsuran terakhir.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait pelunasan kredit Indomobil Finance dipercepat bisa atau tidak, bisa disimpulkan bahwa pelunasan ini bisa dilakukan oleh setiap nasabah IMFI. Namun ada beberapa syarat dan prosedur yang harus diikuti seperti sudah kami jelaskan diatas. Untuk informasi lebih lengkapnya, kami sarankan untuk langsung menghubungi pihak Indomobil Finance setempat. Karena di laman resminya tidak ada informasi lengkap perihal biaya dan lain-lain yang bisa kami bagikan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai pelunasan dipercepat Indomobil Finance. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rkonline.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles