4 Cara Cek Nomor Kontrak Indomobil Finance : Online & Offline

Cara Cek Nomor Kontrak Indomobil Finance – Nomor kontrak pembiayaan memang salah satu hal penting yang wajib kalian miliki. Karena dengan adanya nomor kontrak pembiayaan, kalian tentu bisa dengan mudah melakukan pembayaran angsuran Indomobil maupun angsuran lainnya. Setiap pelanggan Indomobil Finance sudah pasti akan mendapatkan nomor kontrak ketika pengajuan pembiayaan mereka disetujui oleh pihak Indomobil.

Namun bagaimana jika nomor kontrak tersebut hilang atau kita lupa? Nah jika hal ini sampai terjadi, kalian tidak perlu khawatir karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa mengetahui nomor kontrak tersebut kembali. Di pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi lengkap terkait cara cek nomor kontrak Indomobil Finance. Cara cek nomor kontrak bisa dilakukan dengan mudah melalui beberapa metode yang nanti akan kami sampaikan.

Citayam

Kami rasa cara cek nomor kontrak Indomobil maupun cara cek nomor kontrak kredit motor leasing lainnya memiliki metode yang tidak berbeda jauh. Dimana untuk metode paling mudah adalah dengan melihat lagi kartu angsuran yang didapat. Kartu angsuran akan berisi informasi lengkap mulai dari nomor kontrak, nominal angsuran setiap bulan, tenor dan beberapa lagi yang lainnya. Selain itu kalian juga bisa mengecek nomor kontrak melalui kantor cabang setempat, admin sosial media dan Halo IMFI.

Setiap metode juga memiliki cara yang mudah, jadi kalian tidak perlu khawatir karena ada banyak cara untuk bisa mendapatkan nomor kontrak pembiayaan kalian kembali. Baiklah daripada penasaran seperti apa caranya, langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai cara cek nomor kontrak pembiayaan Indomobil Finance yang telah kami siapkan berikut.

Apa Itu Nomor Kontrak Pembiayaan?

Sebelum kita masuk ke pembahasan utama, mungkin masih ada diantara kalian yang belum mengetahui apa itu nomor kontrak pembiayaan. Untuk itu kami akan menjelaskan lebih dulu apa yang dimaksud dengan nomor kontrak pembiayaan ini. Nomor kontrak pembiayaan adalah adalah nomor yang digunakan untuk pembayaran angsuran, nomor kontrak juga dapat disebut dengan nomor pelanggan. Penting diketahui disini bahwa kalian membutuhkan nomor kontrak untuk melakukan pembayaran melalui ATM, Bank, Kantor Pos, Alfamart dan Indomaret.

Cara Cek Nomor Kontrak Indomobil Finance

Jika kalian sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan nomor kontrak pembiayaan, maka selanjutnya kami akan masuk ke topik pembahasan inti di pertemuan kali ini yakni cara cek nomor kontrak Indomobil Finance. Ada beberapa metode yang bisa kalian pilih untuk bisa mengetahui nomor kontrak pembiayaan Indomobil kalian, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Melalui Kartu Angsuran

Setiap pelanggan atau nasabah Indomobil sudah pasti akan menerima kartu angsuran. Nah kartu angsuran tersebut biasanya berisi informasi lengkap mulai dari nomor kontrak dan juga nominal angsuran yang dibayarkan di setiap bulannya. Nah jika kalian mungkin lupa dengan nomor kontrak kalian, maka kalian bisa melihat nomor tersebut melalui kartu angsuran yang pertama kali diberikan oleh pihak Indomobil ketika pengajuan kredit kalian disetujui. Cara ini bisa jadi cara yang paling mudah untuk bisa mengetahui nomor kontrak Indomobil Finance.

2. Melalui Kantor IMFI

Cara cek nomor kontrak Indomobil Finance yang kedua adalah dengan mendatangi kantor IMFI setempat. Cara ini bisa dilakukan jika kalian kehilangan kartu angsuran. Kalian hanya perlu mendatangi kantor dan kemudian temui petugas yang sedang berjaga. Silahkan informasikan data diri kalian kepada petugas, dan nantinya petugas akan melakukan pengecekan. Jika sudah, petugas akan menginformasikan nomor kontrak kalian dan memberikan kartu angsuran lagi kepada kalian.

3. Menghubungi Halo Indomobil Finance

Untuk cara berikutnya kalian juga bisa menghubungi Halo Indomobil Finance melalui beberapa layanan yang tersedia, seperti telepon, SMS/WA atau via email. Disini kalian juga bisa menginformasikan data diri kalian kepada CS agar nantinya CS bisa menginformasikan nomor kontrak kalian. Usahakan untuk menghubungi CS di jam kerja mulai dari pukul 08.30 – 16.30 WIB setiap Senin-Jum’at.

  • Call : +62 21 2918 5440
  • Email : customer.care@indomobilfinance.com
  • SMS/WA : 0812 123 1230

4. Chat Admin Sosial Media IMFI

Nah untuk cara cek nomor kontrak Indomobil Finance yang terakhir adalah dengan mengirimkan pesan atau chat ke admin Sosial Media Indomobil Finance. Indomobil Finance memiliki layanan sosial media mulai dari Instagram, Facebook dan juga Twitter. Sama dengan cara diatas, disini kalian juga harus menyiapkan kartu identitas berupa KTP agar pihak Admin bisa mengecek berapa nomor kontrak pembiayaan kalian. Jika sudah mendapatkannya, kalian bisa menyimpannya agar jika suatu saat kalian mungkin lupa, kalian bisa mengetahuinya dengan mudah tanpa harus menghubungi pihak terkait.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, bisa kami simpulkan bahwa dengan mengetahui cara cek nomor kontrak Indomobil Finance, maka kalian akan lebih mudah mendapatkannya ketika hilang ataupun surat perjanjiannya mengalami kerusakan. Kalian juga menggunakan beberapa cara diatas dengan mudah untuk mengetahui nomor kontrak pembiayaan IMFI kalian.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara cek nomor kontrak Indomobil Finance. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rkonline.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles