7 Cara Cek Nomor Kontrak BFI Finance Online & Offline 2022

Cara Cek Nomor Kontrak BFI – Nama BFI Finance memang sudah cukup dikenal di Indonesia karena menyediakan berbagai jenis pembiayaan untuk debitur. BFI juga menjadi salah satu lembaga penyalur kredit resmi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Ketika memiliki ikatan kredit dengan pihak BFI maka debitur akan diberikan nomor kontrak yang digunakan sebagai identitas. Nomor kontrak BFI bersifat unik karena akan berbeda untuk satu debitur dengan lainnya, seperti halnya nomor referensi BRI yang juga memiliki susunan digit tertentu.

BFI melalui beberapa jenis pembiayaan kepada debitur meliputi modal kerja, motor, mobil, alat berat, multiguna, mesin industri maupun aktivitas usaha lainnya. Sesudah mendapatkan pembiayaan sesuai tenor yang dipilih maka cicilan BFI Finance wajib dibayarkan setiap bulannya.

Dengan nomor kontrak BFI debitur dapat cek tagihan atau cicilan bulan secara cepat. Selain itu jika ada denda biayanya dapat diperiksa menggunakan nomor kontrak sehingga kita jadi lebih siap. Bagi kalian yang bingung bagaimana cara cek nomor kontrak BFI maka silahkan simak rangkuman dibawah ini.

Apa itu Nomor Kontrak?

Nomor kontrak adalah nomor pelanggan yang dipakai untuk identitas dalam aktivitas pembayaran dan juga administrasi disebuah lembaga atau perusahaan keuangan. Nomor kontrak BFI ditetapkan atau dibuat oleh PT. BFI Finance Indonesia Tbk dan cabangnya diseluruh wilayah Indonesia.

Dengan nomor kontrak debitur atau pelanggan dapat membayar angsuran dengan menyebutkan angkanya saja tanpa perlu membawa surat perjanjian. Selain itu nomor kontrak juga akan berguna untuk melacak cicilan BFI Finance secara akurat berdasarkan sisa pinjamannya.

BFI akan memberikan nomor kontrak secara langsung, lewat pesan SMS ataupun telepon ketika perjanjian sudah dibuat. Nomor kontrak BFI dapat dimanfaatkan untuk pembayaran cicilan lewat kantor POS, ATM, internet, mobile banking, Alfamart dan juga Indomaret.

Contoh Nomor Kontrak BFI

Bisa dilihat dari contoh nomor kontrak BFI diatas dimana terdiri dari 9 angka yang berbeda untuk tiap pelanggan. Nomor kontrak bersifat unik sehingga mampu menghindari kesalahan administratif ataupun pembayaran dari pelanggan bersangkutan.

Sistem BFI Finance online sangat memudahkan pengguna untuk cek nomor kontrak maupun melakukan perubahan data. Selain itu kalian juga dapat melakukan pengajuan kredit atau pinjaman secara online sehingga menghemat waktu dan tenaga.

Seperti yang kita tahu BFI memiliki jaringan terbesar di Indonesia dengan lebih dari 228 kantor cabang dan 118 gerai. Jadi kita bisa juga cek no kontrak langsung lewat kantor cabang untuk mempermudah dalam proses pembayaran cicilannya.

Cara Cek Nomor Kontrak BFI Finance

Lantas bagaimana cara cek nomor kontrak BFI? Sebenarnya cara cek nomor kontrak BFI sangat mudah dilakukan karena kalian bisa memanfaatkan fasilitas online dan juga offline. Kemudian call center BFI juga siap melayani pertanyaan kalian selama 24 jam penuh.

Kamu juga bisa menanyakan mengenai produk pinjaman meliputi KTA instan, multiguna dan berbagai jenis pembiayaan lainnya. Jadi ketika lupa maka kalian bisa memanfaatkan beberapa cara cek nomor kontrak BFI untuk mendapatkannya kembali seperti dibawah ini.

1. Cek No Kontrak Dari Surat Perjanjian BFI Finance

Cara pertama yang dapat langsung kalian coba adalah melihat surat perjanjian kontrak dengan pihak BFI. Surat perjanjian ini diserahkan kepada pelanggan ketika sudah selesai proses verifikasi dan persetujuan. Sebelum pencairan sudah ada surat perjanjiannya sehingga cicilan otomatis akan berjalan.

Jadi kalian tinggal cari perjanjian dengan BFI biasanya berupa lembaran kertas yang disimpan didalam amplop berlogo BFI. Didalamnya kalian juga dapat melihat informasi identitas dan juga besaran pembiayaan serta tata cara pelunasannya.

2. Akses Website Cek Nomor Kontrak BFI

BFI Finance online

Cara ini dapat dilakukan ketika kalian sudah mendaftar BFI Finance online di website resminya. Dalam proses cek kontrak kamu membutuhkan nomor handphone yang sudah terdaftar sebelumnya untuk masuk kemudian mendapatkan nomor kontraknya.

  • Kunjungi laman Cek Kontrak BFI, maka muncul tampilan seperti diatas.
  • Masukkan nomor handphone kalian dan bisa centang ingat akun saya.
  • Tekan MASUK.
  • BFI akan mengirim kode OTP ke nomor kamu, silahkan masukkan ke websitenya.
  • Setelah login pergi ke menu Akun.
  • Disitu kalian akan menjumpai nomor kontrak BFI.

3. Cek Kontrak via Nomor WA BFI Finance

Berikutnya kalian bisa cek melalui nomor WA BFI Finance dimana layanannya dapat diakses ketika jam kerja saja. Pastikan menyiapkan informasi identitas diri dari KTP untuk bisa mendapatkan nomor kontrak dari admin WhatsApp BFI.

  • Buka link WhatsApp BFI atau tambahkan nomor +6288211500018
  • Silahkan chat ke admin dan tanyakan nomor kontrak BFI.
  • Berikan identitas diri untuk verifikasi.
  • Nomor kontrak BFI akan diberikan.

4. Cek Nomor Kontrak Lewat Call Center BFI Finance

Supaya tidak terkena denda BFI Finance, debitur memang harus membayar tagihan tepat waktu. Ketika kalian kehilangan nomor kontrak bisa juga meminta bantuan kepada call center BFI baik melalui telepon ataupun email sebagai berikut.

  • Customer Care : 1500018
  • Telepon :+622129650300, 29650500
  • Email :customercare@bfi.co.id

5. Cek Melalui Sosial Media BFI

Ketika kalian ingin cara cek nomor kontrak BFI gratis maka bisa chat langsung ke admin sosial media dengan menyertakan identitas diri seperti KTP atau SIM. Kamu bisa mengakses Facebook, Instagram ataupun Twitter untuk meminta nomor kontrak BFI.

6. Melihat Bukti Setoran Cicilan Bulan Sebelumnya

Cara cek nomor kontrak BFI juga bisa dilakukan melalui bukti pembayaran dari cicilan sebelumnya bisa berupa struk ataupun invoice digital. Untuk struk jika kalian bayar lewat kantor BFI, ATM, Indomaret, Alfamart ataupun toko offline lainnya.

Sedangkan untuk bukti pembayaran digital kamu bisa cek riwayat transaksi baik ketika memakai aplikasi perbankan ataupun toko online. Pada riwayat transaksinya akan tercantum nomor kontrak dan juga total pembayaran yang sudah dilakukan.

7. Kunjungi Kantor BFI Terdekat

Cara terakhir adalah dengan langsung mendatangi kantor cabang BFI Finance terdekat dikota kalian. Pastinya syaratnya cukup bawa KTP atau SIM sebagai bukti identitas kemudian minta kepada petugas untuk memberikan nomor kontrak.

Terlebih kantor cabang BFI juga sudah tersebar luas di Indonesia sehingga dapat dengan mudah diakses oleh debitur. Selain itu melalui kantor kalian juga dapat mendapatkan berbagai layanan dan informasi terkini seputar pembiayaan maupun produk terbaru.

Kesimpulan

Dengan mengetahui cara mengecek nomor kontrak BFI kalian akan lebih mudah apabila kehilangan surat perjanjian ataupun memang lupa menyimpannya. Menggunakan beberapa cara diatas dipastikan kalian akan mendapatkannya langsung, terlebih layanan BFI Finance juga dikenal ramah dan cukup membantu.

Baik cara cek online maupun offline bisa dimanfaatkan secara gratis sehingga kamu tidak perlu takut ada potongan apapun. Demikian penjelasan mengenai cara cek nomor kontrak BFI dari rkonline.id, semoga dapat membantu kalian semuanya.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *