11 Cara Cek Nomor Kontrak Adira Finance 2022 : Contoh & Call Center

Cara Cek Nomor Kontrak Adira – Kita tentunya sudah mengenal Adira sebagai salah satu perusahaan pembiayan ternama di Indonesia yang memberikan kemudahan kredit bagi semua orang. Dalam jalannya kredit pengguna akan diberikan nomor kontrak setelah pinjaman disetujui yang digunakan sebagai identitas dan alat pembayaran tagihan.

Lantas bagaimana jika lupa nomor kontrak Adira? Pastinya kalian akan kesulitan ketika membayar dan cek tagihan Adira Finance karena tidak memiliki nomor pelanggan. Seperti cara cek nomor kontrak BFI, pelanggan Adiran Finance juga dapat menggunakan beberapa pengecekan menggunakan fasilitas online dan offline.

Citayam

Cara mengetahui nomor kontrak Adira yang hilang memang cukup mudah dilakukan namun tidak semua orang memahaminya. Nomor kontrak Adira juga memiliki fungsi untuk komplain layanan ataupun konsultasi apabila terjadi permasalahan ditengah jalan.

Nomor kontrak memang mengikat debitur dan juga pihak Adira Finance sehingga tetap aktif sampai dengan cicilannya lunas. Untuk cara mengetahui nomor kontrak motor ataupun mobil sama saja yaitu menggunakan fasilitas dari Adira Finance sebagai berikut.

Contoh Nomor Kontrak Adira

Contoh Nomor Kontrak Adira

Nomor kontrak Adira atau sering disebut nomor perjanjian kredit (PK) memiliki 12 digit angka yang berbeda beda untuk tiap debitur. Nomor kontrak diberikan sesuai dengan urutan maupun jenis kredit yang diambil oleh setiap pelanggan.

Misalnya contoh nomor kontrak motor Adira sesuai gambar diatas adalah 021414203168 yang terdapat pada kartu angsuran. Karena tiap pelanggan memiliki nomor berbeda maka lebih baik kalian catat ataupun simpan pada smartphone untuk memudahkan dalam pembayaran.

Ketika proses persetujuan kredit selesai dilakukan maka secara otomatis pelanggan akan mendapatkan nomor kontrak bersamaan dengan pencairan dana. Jadi ketika masih memiliki kartu angsuran maka pengguna bisa melihat informasi pinjaman secara langsung.

Cara Cek Nomor Kontrak Adira

Ketika cara cek angsuran Adira finance kita memang membutuhkan nomor kontrak sebagai alat bukti identitas pelanggan. Oleh karena itu nomor kontrak memiliki fungsi dan kegunaan yang sangat penting karena mempengaruhi kelangsungan kredit.

Ketika nomor kontrak hilang maka kita masih bisa melakukan beberapa cara untuk mendapatkannya kembali. Seperti halnya nomor referensi BRI kalian dapat langsung mendapatkannya dari fasilitas yang tersedia. Supaya lebih jelasnya simak cara cek nomor kontrak Adira dibawah ini.

Cara Cek Nomor Kontrak Lewat Aplikasi Adiraku

Pertama kamu bisa memanfaatkan aplikasi Adiraku dimana memberikan berbagai layanan finansial lengkap termasuk cek nomor kontrak. Pastikan nomor handphone kamu sudah terdaftar di Adira sehingga kalian tinggal aktivasi saja pada aplikasinya.

Melalui adiraku pengguna dapat memanfaatkan banyak fasilitas untuk memudahkan memenuhi kebutuhan sehari hari. Kamu bisa mengunduhnya untuk pengguna smartphone Android atau iOS kemudian cek nomornya sebagai berikut.

1. Download adiraku dari Google Play Store ataupun AppStore kemudian silahkan buka.

cek nomor kontrak Adira

2. Setelah terbuka aplikasinya lanjutkan tekan menu Masuk ke Akun Anda

Cara Cek Nomor Kontrak Lewat Aplikasi Adiraku

3. Ketikkan nomor handphone yang terdaftar di Adira.

contoh nomor kontrak

4. Selanjutnya silahkan tekan tombol LOGIN untuk melanjutkan

5. Adiraku akan mengirimkan kode OTP ke nomor kamu, setelah menerimanya masukkan ke aplikasinya.

verifikasi adiraku.

6. Masukkan 6 digit PIN kalian untuk melanjutkan.

pin adiraku

7. Setelah berhasil login maka kalian tinggal masuk ke FITUR LAINNYA

fitur lainnya

8. Kemudian muncul fitur Adiraku, kalian tinggal masuk ke DAFTAR KONTRAK

nomor kontrak

9. Masuk ke tab Aktif kemudian pilih kontrak pinjaman yang berjalan.

website adira finance

10. Nomor kontrak Adira akan muncul pada bagian atas.

call center adira finance 24 jam

Cara Cek Nomor Kontrak di Website Adira Finance

Cara selanjutnya adalah menggunakan fasilitas website Adira finance dimana kalian tinggal login memakai nomor terdaftar. Selanjutnya tinggal akses menu kontrak maka akan muncul beberapa kontrak pinjaman yang sedang berjalan.

Pilih salah satunya maka muncul detail kontrak, didalamnya terdapat informasi nomor kontrak, jenis jaminan, tanggal jatuh tempo, sisa angsuran dan juga cicilan perbulannya. Pada dasarnya cara cek nomor kontrak di website hampir sama seperti aplikasi Adiraku.

Cek Nomor Kontrak Melalui Struk Pembayaran

cara mengetahui nomor kontrak adira yang hilang

Setiap kali membayar angsuran Adira kalian akan diberikan struk atau tanda bukti pembayaran. Apabila kamu masih menyimpan struknya maka silahkan cek langsung nomor kontrak yang ada didalamnya. Selain nomor kontrak kalian juga dapat menjumpai informasi seperti nama pelanggan, angsuran, biaya admin dan total pembayarannya.

Struk bukti pembayaran juga dapat digunakan untuk memeriksa secara langsung sisa angsuran kalian. Demikian pula jika ada tunggakan atau denda keterlambatan maka semuanya akan tercetak sehingga memudahkan dalam perhitungan biaya.

Cara Mengetahui Nomor Kontrak Adira via Kartu Angsuran

cara mengetahui nomor kontrak motor

Ketika awal pencairan pinjaman pihak Adira akan memberikan kartu angsuran dimana didalamnya terdapat data pelanggan. Informasi yang ada meliputi nama konsumen, No.PK atau nomor kontrak, jumlah angsuran perbulan, tanggal jatuh tempo dan juga tenor angsurannya.

Pastikan kalian menyimpan kartu angsuran Adira untuk memudahkan semua kebutuhan seperti misalnya komplain ataupun berkonsultasi dengan CS. Kartu angsuran juga dapat digunakan sebagai alat pengambilan BPKB ataupun jaminan lainnya.

Cek Melalui Call Center Adira Finance 24 jam

Kemudian kamu bisa menghubungi call center Adira finance 24 jam di 1500511 untuk memperoleh nomor kontrak. Namun perlu diperhatikan bahwa ketika menghubungi call center wajib menyiapkan pulsa secukupnya supaya panggilan tidak terputus.

Kelebihan dari call center Adira adalah dapat dihubungi kapan saja apabila pelanggan butuh bantuan. Selain itu tidak perlu pergi ke kantor cabang Adira karena hampir semua permasalahan dapat diselesaikan melalui jalur telepon.

Namun jika kamu tidak ingin mengeluarkan pulsa maka bisa mengirimkan email secara langsung ke alamat customercare@adira.co.id. Ketikkan permintaan nomor kontrak Adira dengan bahasa yang sopan serta berikan identitas diri untuk verifikasinya.

Cek Nomor Kontrak Dari Sosial Media Adira

Cara cek nomor kontrak Adira juga dapat dilakukan melalui akun sosial media resminya. Kamu bisa mengirimkan chat langsung kemudian meminta nomor kontrak dengan memberikan identitas diri, pihak admin akan membantu kalian secar cepat.

Cek di Kantor Cabang Adira

Selain cara cek nomor kontrak Adira diatas kamu juga dapat mendatangi langsung kantor operasional terdekat diwilayah domisili. Silahkan bawa KTP atau SIM sebagai bukti identitas kemudian datangi petugas CS lalu tanyakan nomor kontrak.

Pihak CS akan memberikan informasi nomor kontraknya setelah melakukan verifikasi identitas diri dari pelanggan. Selain itu kantor Adira Finance juga dapat membantu kalian menyelesaikan berbagai permasalahan kredit dan memberikan solusi terbaik.

Kesimpulan

Ketika lupa nomor kontrak Adira, beberapa cara diatas memang sangat efektif digunakan sehingga aktivitas kalian tidak terganggu. Semisal ingin membayar angsuran maka akan terhindar dari denda keterlambatan karena sudah terlebih dahulu mengetahui nomor kontraknya.

Saat sudah mendapatkan nomor kontrak Adira silahkan kalian simpan dengan baik jangan sampai hilang. Demikian penjelasan dari rkonline.id semoga dapat membantu kalian yang sebelumnya kehilangan atau lupa nomor kontrak Adira.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles