11 Cara Cek Nomor Kontrak ACC Finance & Sisa Angsuran 2022

Cara Cek Nomor Kontrak ACC – Astra Credit Companies atau disingkat ACC merupakan perusahaan yang melayani berbagai jenis pembiayaan mulai dari mobil baru, bekas, multiguna, alat berat, perumahan maupun modal kerja. Di Indonesia ada banyak nasabah ACC Finance yang menggunakan jasa pinjamannya.

Pelanggan yang terikat kredit dengan ACC akan diberikan nomor perjanjian atau nomor kontrak sebagai identitas. Ketika lupa nomor kontrak ACC pastinya kita akan kesulitan untuk cek dan membayar tagihan bulanan. Seperti halnya cara cek nomor kontrak Adira kamu bisa menggunakan fasilitas yang ada untuk mendapatkannya kembali.

Citayam

Cara cek nomor kontrak ACC sangat berguna untuk menghindari denda karena keterlambatan pembayaran. Terlebih untuk cicilan kendaraan perlu berhati hati karena jika lewat sampai 5 bulan maka bisa saja ditarik oleh pihak ACC Finance.

Nomor kontrak ACC memang sudah seharusnya disimpan untuk memudahkan dalam pembayaran cicilan. Namun untuk kalian yang sudah terlanjur kehilangan nomor kontrak ACC maka silahkan simak beberapa cara mendapatkannya dibawah ini.

Cara Cek Nomor Kontrak ACC

ACC memang memberikan pembiayaan untuk barang dengan nilai besar dan pengguna memiliki kewajiban untuk melunasi cicilan tepat waktu. Memang proses pengajuan cicilan ACC tergolong cukup mudah karena bisa online lewat aplikasi ACC ONE ataupun website ACC Finance.

KSetiap pengguna akan diberikan nomor kontrak dengan kombinasi angka unik untuk membedakan satu dengan lainnya. Nomor kontrak ACC terdiri dari 16 digit angka dimana digunakan sebagai bukti ikatan kredit sampai pinjamannya lunas.

Untuk mengetahui nomor kontraknya kalian dapat menggunakan beberapa fasilitas termasuk website, aplikasi, nomor telepon, nomor WhatsApp dan lain sebagainya. Apabila masih bingung silahkan simak beberapa cara cek nomor kontrak ACC sebagai berikut.

Cara Cek Nomor Kontrak via Aplikasi ACC ONE

Aplikasi ACC ONE memberikan fasilitas keuangan yang sudah terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Pengajuan kredit dapat dilakukan lewat aplikasi, selain itu ada juga fasilitas simulasi, kalkulator kredit, pelacakan status pengajuan, jadwal angsuran dan pembayarannya.

Cara cek nomor kontrak juga dapat dilakukan menggunakan aplikasinya sehingga semuanya jauh lebih mudah. Namun pastikan terlebih dahulu kalian unduh aplikasi ACC ONE di Google PlayStore atau AppStore kemudian mendaftar menggunakan nomor handphone dan juga email secara online.

1. Buka aplikasi ACC ONE, lanjutkan masuk ke menu Kontrak disebelah bawah. Akan tampil kontrak saya, lanjutkan dengan salah satu kontrak yang berjalan.

Cek Nomor Kontrak ACC

2. Secara otomatis muncul informasi kontrak kalian. Untuk cek nomor kontraknya masuk ke menu Detail Kontrak

Nomor Kontrak ACC

3. Nomor kontrak ACC akan terdapat pada paling atas dan bisa kamu salin ataupun simpan.

aplikasi acc finance

Cek Nomor Kontrak Lewat Website ACC

Berikutnya kamu bisa memakai website ACC untuk memeriksa nomor kontrak pelanggan bersangkutan. Pastikan sudah mendaftar secara online kemudian kalian tinggal login dan mengakses informasi seperti dibawah ini.

1. Buka laman login website ACC, ketikkan username dan password lalu verifikasikan captcha. Sesudahnya klik Log in

website acc

2. Sesudah masuk maka klik Layanan Pelanggan kemudian Informasi Kontrak

acc one

3. Nomor kontrak akan tampil dilayar kalian dan bisa digunakan untuk kebutuhan bayar angsuran.

no. wa acc finance

Cek Nomor Kontrak Melalui No. Telp ACC

Berikutnya kamu dapat menghubungi call center atau no. telp ACC di nomor 1500599 untuk meminta bantuan. Silahkan hubungi pada jam kerja yaitu senin sampai sabtu pukul 07.00 – 19.00 supaya pertanyaan kalian dapat dilayani CS.

Pastikan kamu memiliki pulsa secukupnya supaya bisa tersambung sampai obrolan dengan CS selesai dilakukan. Kalian akan ditanyai seputar identitas pribadi baik KTP, nomor handphone ataupun email sebagai verifikasi sebelum diberikan nomor kontrak.

Cara Cek Nomor Kontrak via Kartu ACC

Kemudian cara cek nomor kontrak ACC berikutnya adalah melalui kartu pelanggan yang diberikan ketika awal pencairan dana pinjaman. Seperti pada gambar diatas akan tertera informasi berupa nama lengkap, nomor perjanjian, tanggal jatuh tempo, tenor dan lama angsuran.

Seperti halnya cara cek kontrak BFI yang menggunakan surat perjanjian, fungsinya kurang lebih sama dengan kartu anggota ACC. Ketika cara pengambilan BPKB di ACC finance maka akan diminta kartu anggota supaya memudahkan dalam prosesnya.

Cek Nomor Kontrak Dari Struk Pembayaran

struk Pembayaran acc

Cara lainnya adalah dengan melihat struk bukti pembayaran tagihan dari Alfamart, Indomaret maupun outlet lainnya. Secara langsung akan tertera informasi nama pelanggan, nomor kontrak, jumlah tagihan maupun informasi angsuran lainnya.

Setiap kali kalian membayar melalui minimarket maka akan mendapatkan struk bukti bayar dan usahakan simpan untuk digunakan kembali nomornya. Atau kamu bisa catat ataupun ketika di smartphone nomornya agar dapat digunakan kembali.

Kontak No. WA ACC Finance

Berikutnya kamu bisa memanfaatkan no. WA ACC finance untuk menanyakan nomor kontrak secara langsung. Silahkan simpan nomor YUNA WhatsApp yaitu +628111500599 kemudian lanjutkan dengan mengirimkan pesan chat dan menanyakan nomor kontrak.

Kunjungi Kantor Cabang ACC

Cara terakhir adalah dengan mendatangi kantor cabang ACC terdekat diwilayah kalian. Perlu diketahui bahwa cabang ACC buka hari senin sampai dengan sabtu dengan jam operasional berbeda beda, usahakan datangi kantornya saat jam kerja.

Hari BukaJam Kerja
Senin – Jumat08.30 – 15.00
Sabtu08.30 – 12.00

Melalui kantor cabang ACC kamu juga dapat secara langsung menanyakan apabila ada kendala ataupun permasalahan saat kredit berjalan. Nasabah juga dapat komplain ketika ada tagihan yang tidak sesuai ataupun penambahan biaya yang kurang jelas.

Cara Cek Sisa Cicilan ACC

Sesudah cara cek nomor kontrak ACC dilakukan maka kamu akan mendapatkan nomornya kemudian bisa dipakai untuk cek jumlah angsuran. Kini terdapat berbagai fasilitas pembayaran yang dapat menampilkan total tagihan ACC mulai dari lewat Alfamart, Indomaret, Tokopedia, i.Saku dan lain sebagainya.

Memang cara cek sisa cicilan ACC adalah menggunakan aplikasi ACC ONE karena semua fasilitasnya sudah terintegrasi. Untuk bisa menghitung sisa angsuran ACC kalian perlu mengetahui cicilan berjalan, supaya tidak bingung simak sebagai berikut.

1. Buka aplikasi ACC ONE kemudian masuk ke Kontrak. Lanjutkan dengan masuk ke Kontrak saya dan tekan salah satu kontraknya.

cara cek sisa cicilan acc

2. Muncul cicilan berjalan, seperti dibawah ini angsuran perbulannya Rp.3.090.000 dengan sisa 10 bulan karena sudah berjalan 26 bulan dengan tenor 26 bulan. Jadi untuk mendapatkan sisa cicilannya kalian tinggal kalian Rp.3.090.000 x10 = Rp.30.900.000. K

sisa cicilan acc

Kesimpulan

Jadi menggunakan cara cek nomor kontrak ACC diatas kalian bisa memperoleh kemudahan saat lupa ataupun mengalami kehilangan. Nomor kontrak ACC memang sangat penting fungsinya karena dipakai untuk cek tagihan maupun pembayaran bulanan.

Selain itu nomor kontrak juga menjadi bukti sah bahwa pelanggan masih memiliki ikatan kredit dengan pihak ACC Finance. Sekian penjelasan dari rkonline.id mengenai cara cek nomor kontrak ACC, semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles