12 Tugas Admin Indomobil Finance: Pengertian, Gaji, Peran & Skill

Tugas Admin Indomobil Finance – Sebagai salah satu perusahaan besar yang sudah kompeten di bidangnya. Jelas PT Indomobil Finance Indonesia / IMFI memiliki para pegawai dengan tingkatan yang tak perlu diragukan dalam bidangnya.

Dibangung dengan struktur organisasi begitu tertata serta memiliki sumber daya manusia (SDM) tingkat atas. Setidaknya hal inilah yang membuat pertumbuhan Indomobil sebagai perusahaan pembiayaan terbaik di Indonesia begitu bagus dan pesat sampai dengan detik ini.

Di dalam struktur organisasi tersebut, semua bagian tentu punya peran penting. Namun salah satu bagian yang mungkin cukup menarik perhatian banyak masyarakat terutama para pencari kerja adalah bagian staff administrasi / admin.

Menjadi seorang staff administrasi di sebuah perusahaan jelas menjadi impian yang banyak di impikan, tak terkecuali menjadi admin di perusahaan Indomobil. Pasalnya selain penghasilan yang cukup lumayan, staff admin juga punya peran penting dalam pertumbuhan perusahaan. Lantas apa sih tugas Admin Indomobil Finance?.

Mengenal Apa Itu Admin Indomobil Finance

Sebelum membahas tentang tanggung jawab dan tugas utama seorang admin di Indomobil Finance. Mungkin tidak ada salahnya apabila kita kenali lebih dulu apa yang dimaksud dengan admin Indomobil. Karena tidak sedikit dari kita yang sudah paham dengan hal tersebut.

Jadi staff administrasi / admin adalah merupakan para pekerja di sebuah perusahaan salah satunya Indomobil yang memiliki tugas untuk mengorganisir serta memastikan setiap pekerjaan bersifat administrasi maupun ketatausahaan dalam perusahaan dapat berjalan dengan lancar.

Adapun salah satu tugas utama yang akan selalu dilakukan di hampir setiap hari ketika menjadi admin Indomobil adalah mengurus dokumen, menginput data, pembukuan serta melakukan persiapan dan lain sebagainya yang sifatnya harus benar-benar sangat teliti.

Maka dari itu, tidak heran apabila pemilihan staff administrasi dalam sebuah perusahaan pun tidak dilakukan sembarangan. Perlu ada kompetensi serta SDM yang mendukung dengan tujuan agar perusahaan dapat memiliki pengelolaan pendanaan / keuangan secara baik dan tertata.

Dari sini tentu bisa kita pahami bahwa tugas admin Indomobil Finance sendiri bisa dikatakan sangatlah banyak. Terutama untuk urusan keuangan / tata usaha yang dimiliki perusahan ini. Pun begitu jelas apa yang dilakukan akan sebanding dengan gaji / penghasilan bulanannya.

Tugas Admin Indomobil Finance

Nah setelah mengetahui apa itu admin Indomobil serta sedikit penjelasan tentang tugas-tugas yang perlu dilakukan. Berikut ini daftar lengkap tugas admin Indomobil Finance yang perlu kalian pahami apabila memang tertarik dan ingin menjadi staff administrasi di perusahaan pembiayaan yang satu ini.

  1. Melakukan kegiatan yang berkaitan dengan pembukuan dasar.
  2. Menulis serta mendistribusikan notulen hasil rapat ke semua pihak yang bisa dipastikan akan terkena dampak dari hasil rapat tersebut.
  3. Melakukan penyortiran dan pendistribusian surat – menyurat.
  4. Memelihara serta menata perlengkapan kantor.
  5. Merencanakan sekaligus mengatur jalannya rapat atau konferensi sebuah perusahaan.
  6. Mampu dengan baik menjaga dokumen rahasia perusahaan baik dalam bentuk digital / fisik.
  7. Dapat dengan cekatan mengatur serta menyediakan dokumen diperlukan.
  8. Dapat mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah jika terjadi kendala pada bagian administrasi.
  9. Mampu menganalisa data serta menyusun laporan bulanan / harian perusahaan.
  10. Memastikan ketersediaan alat tulis kantor di perusahaan.
  11. Korespondensi bisnis.
  12. Mengkoordinasikan ruang kerja mulai dari komputer dengan departemen IT ketika ada karyawan baru yang masuk.

Nah itulah kiranya tugas admin Indomobil Finance yang harus dilakukan setiap saat ketika memang perusahaan sedang membutuhkannya. Pun begitu umumnya pembagian admin sebuah perusahaan akan dibagi sesuai dengan divisi masing-masing.

Skill yang Perlu Dimiliki Seorang Admin

Setelah memahami apa saja tugas seorang staff administrasi di Indomobil Finance seperti di atas kami sampaikan. Berikut adalah beberapa skill utama yang perlu dimiliki seorang admin perusahaan termasuk admin Indomobil / IMFI.

  • Memiliki kemampuan manajemen waktu yang sangat baik karena ini penting bagi sebuah perusahaan. Dengan manajemen waktu yang bagus tentu semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan tepat waktu.
  • Hal paling penting ketika menjadi seorang admin di Indomobil adalah memiliki kemampuan untuk menjalankan komputer, terutama mengoperasikan Software Microsoft Office.
  • Memiliki kemampuan yang baik dalam berbicara / berkomunikasi.
  • Mampu melakukan kerjasama tim / kolaborasi yang sangat baik dengan staf lain di perusahaan Indomobil / lainnya.

Gaji Admin Indomobil Finance

Dari semua penjelasan di atas jelas bisa kita simpulkan bahwa gaji admin Indomobil bisa dibilang tak main-main. Apalagi dengan adanya tugas dan tanggung jawab seorang admin Indomobil yang terbilang cukup tinggi.

Nah pertanyaannya disini lalu berapa sih perkiraan gaji admin Indomobil Finance?.

Mengutip dari berbagai sumber yang ada, besaran gaji setiap admin Indomobil akan berbeda sesuai dengan UMR dimana kalian bekerja.

Namun dari rincian yang kami dapat, rata-rata gaji / penghasilan staff administrasi Indomobil Finance sekitar Rp2.500.000 – Rp4.500.000 juta rupiah per bulan. Itu belum termasuk tunjangan dan juga insentif yang mungkin diberikan perusahaan.

Kesimpulan

Yang jelas dengan kita mengetahui apa itu admin Indomobil serta tugas admin Indomobil Finance seperti di atas kami sampaikan. Bagi kalian yang memang ingin menjadi salah satu staff terbaik di Indomobil, tidak ada salahnya untuk semakin giat dalam belajar dan mengasah pengetahuan serta kemampuan SDM.

Dengan begitu ketika diterima sebagai staff administrasi / admin Indomobil Finance kalian benar-benar bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi kantor. Nah itulah kiranya penjelasan rkonline tentang tanggung jawab serta tugas admin Indomobil Finance.

Sumber Gambar: rkonline.id

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles