6 Cara Bayar Angsuran Indomobil Finance Lewat KlikBCA & PJJ

Cara Bayar Angsuran Indomobil Finance lewat KlikBCA – Banyak masyarakat Indonesia mengenal Indomobil Finance sebagai perusahaan yang menyediakan kredit untuk kendaraan baru dan juga memberikan layanan pinjaman dengan jaminan BPKB. Bagi yang kredit kendaraan ataupun meminjam dana pastinya diberikan waktu tenor cicilan dan nominal angsuran yang wajib di bayar tiap bulannya.

Sebelumnya kami sudah membahas mengenai cara bayar angsuran Indomobil Finance lewat ATM BRI dimana cukup mudah dilakukan. Indomobil Finance memang menyediakan fasilitas pembayaran melalui Bank dan juga payment point. Bagi pemilik rekening BCA akan lebih mudah memakai KlikBCA atau fasilitas internet banking karena bisa diakses kapan saja.

Citayam

Lewat KlikBCA kamu dapat langsung tahu informasi tagihan angsuran bulanan secara otomatis. Nantinya pada KlikBCA kamu akan menggunakan BCA Virtual Account dimana bisa langsung bertransaksi serta memunculkan angsurannya. Kamu tidak perlu lagi memasukkan nominal tagihannya sehingga akan menghemat waktu dan lebih fleksibel dimanfaatkan.

Pada dasarnya cara bayar angsuran Indomobil Finance lewat KlikBCA hanya memakan waktu beberapa saat saja. Namun pastikan kalian sudah memiliki akses login KlikBCA dan juga key BCA. Untuk yang belum memilikinya dapat melakukan aktivasi langsung ke cabang BCA terdekat. Berikutnya tinggal memasukkan kode pembayaran sesuai ketentuan BCA Virtual Account.

No. PJJ Indomobil Finance

Pertama kita akan membahas mengenai nomor PJJ atau disebut juga dengan nomor kontrak pelanggan. Didalamnya akan terdapat kode cabang serta kode pelanggan dimana digunakan sebagai identitas ketika melakukan pembayaran. No. PJJ Indomobil Finance akan selalu digunakan dalam tiap bayar angsuran sehingga kalian dapat menyimpan atau mencatatnya.

Ketika ingin cek nomor kontrak Indomobil Finance bisa melalui call center, kontrak perjanjian ataupun datang langsung kecabang terdekat. Selain berfungsi sebagai identitas, nomor kontrak juga dapat berguna untuk melacak pembayaran cicilan pelanggan. Jadi seluruh pelunasannya akan jelas tanggal berapa serta apakah lunas atau tidak.

Syarat Pembayaran

Syarat utama cara bayar angsuran Indomobil Finance lewat KlikBCA adalah menyiapkan kode pembayaran . Untuk kode pembayarannya akan terdiri dari kode BCA Virtual Account yaitu 88770889900 diikuti dengan nomor PJJ pelanggan. Pastikan memasukkan nomor pembayarannya secara benar agar transaksi dapat dilakukan dengan baik.

Kemudian pastikan memiliki akun KlikBCA dan juga autentifikasi key BCA supaya bisa mengkonfirmasi pembayarannya. Sayangnya memang cek sisa angsuran Indomobil Finance tidak dapat dilakukan, jadi hanya tagihan saja yang muncul. Disamping itu dendanya juga akan tampil kedalam total tagihan secara otomatis sehingga lebih memudahkan debitur.

Biaya Admin Bayar Angsuran

Ketika bayar angsuran Indomobil Finance lewat KlikBCA kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp.6500. Hal ini hampir sama dengan transaksi transfer antar rekening dimana dikenakan biaya yang sama. Jadi kamu tidak perlu kawatir karena biayanya tidak terlalu besar sehingga lebih hemat.

Cara Bayar Angsuran Indomobil Finance lewat KlikBCA

Cara bayar angsuran dapat dilakukan langsung lewat KlikBCA dimana kamu perlu login akunnya terlebih dahulu. Pastikan login memakai user ID serta PIN KlikBCA dengan benar. Berikutnya sesudah login kamu dapat menjumpai beberapa menu, silahkan arahkan ke BCA Virtual Account supaya pembayarannya bisa dilakukan.

Dalam proses bayar angsuran kamu tidak perlu kawatir karena seluruh total tagihannya akan muncul. Disini kamu tidak perlu lagi memasukkan nominal angsuran secara manual sehingga menghindari terjadinya kesalahan. Jangan lupa juga memasukkan kode pembayaran dan nomor PJJ supaya transaksinya dapat dikonfirmasi. Lebih jelasnya silahkan simak cara dibawah ini.

1. Login KlikBCA

Cara pertama silahkan masuk ke website klikbca.com berikutnya ketikkan User ID dan juga PIN internet banking kalian. Silahkan tekan tombol LOGIN untuk melanjutkannya

2. Masuk ke Transfer Dana

Berikutnya pada menu utama KlikBCA silahkan masuk kebagian Transfer Dana. Hal ini karena kalian akan mengirimkan uang angsuran ke Indomobil Finance.

Bayar Angsuran Indomobil Finance lewat KlikBCA

3. Pilih Transfer ke BCA Virtual Account

Berikutnya lanjutkan memilih menu Transfer ke BCA Virtual Account maka muncul laman baru. Pilih nomor rekening BCA kalian, dibagian jenis pengisian silahkan pilih NO. VIRTUAL ACCOUNT. Ketikkan kode 88770889900 dilanjutkan dengan nomor PJJ Indomobil Finance. Apabila sudah benar silahkan klik Lanjutkan

no. pjj indomobil finance

4. Jumlah Angsuran Indomobil Finance

Berikutnya tampil informasi angsuran Indomobil Finance yang harus dibayarkan. Disini total tagihannya sudah termasuk biaya admin sehingga akan jauh lebih mudah diketahui. Pastikan nama serta perusahaannya sudah benar kemudian menekan Lanjutkan

nomor kontrak indomobil finance

5. Konfirmasi Key BCA

Disini akan meminta konfirmasi kode token Key BCA dimana dapat diperoleh dari perangkat. Setelah mendapatkan respon kode key BCA masukkan dikolom yang sudah disediakan kemudian menekan Kirim

Angsuran Indomobil Finance lewat KlikBCA

6. Angsuran Berhasil di Bayar

Cara bayar angsuran Indomobil Finance lewat KlikBCA telah berhasil dilakukan. Disini kamu bisa menekan Cetak atau Simpan untuk bukti transaksinya.

bukti pembayaran

Call Center Indomobil Finance

Kadang cara bayar angsuran mengalami kendala seperti gagal atau bahkan tidak masuk ke Indomobil Finance. Permasalahan dari sistem KlikBCA kadang juga dapat jadi penyebab mengapa transaksi tidak dapat dilakukan. Kamu dapat kontak call center pada jam kerja senin sampai jumat mulai dari jam 08.00 sampai dengan 16.30, diluar tersebut akan dilayani pada hari kerja berikutnya.

Call center akan membantu kalian secara langsung untuk menyelesaikan berbagai masalah termasuk pembayaran angsuran. Dibanding harus datang ke kantor Indomobil Finance pastinya lewat call center lebih cepat. Oleh karena itu saat terjadi permasalahan silahkan tanyakan langsung ke call center Indomobil Finance dibawah ini.

  • Telepon: (+6221)29185400
  • SMS: (+62)8121231230
  • Email: customer.care@indomobilfinance.com

Kesimpulan

Sama seperti cara bayar listrik lewat BCA Mobile kamu akan dapat melakukannya dalam waktu beberapa saat saja. Karena cara bayar angsuran Indomobil Finance lewat KlikBCA bisa dilakukan kapan saja maka bisa menghindari terkenda denda akibat keterlambatan pembayarannya. Sekian pembahasan kali ini, semoga dapat jadi referensi bagi kalian.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles