17 Cara Mencairkan Shopee Paylater Ke DANA 2022 : Syarat & Biaya

Cara Mencairkan Shopee Paylater Ke DANA – Metode pembayaran Shopee Paylater menjadi solusi paling tepat bagi kalian semua yang ingin membeli barang dengan cara cicilan tanpa harus menggunakan kartu kredit. Hanya saja fitur tersebut hanya bisa digunakan bagi setiap pengguna yang telah aktivasi sebelumnya dan untuk mendapatkan hanya pengguna terpilih saja.

Adapun fungsi utama dari Shopee Paylater hanya bisa melakukan pembelian produk atau barang saja, jadi kalian tidak bisa melakukan pembelian produk digital seperti tagihan bulanan, pulsa, paket data dan lain sebagainya. Jika sebelumnya memang setiap pengguna bisa melakukan pembelian pulsa mengunakan metode tersebut, namun untuk sekarang ini sudah tidak bisa lagi.

Karena seperti demikian beberapa pengguna banyak yang mempertanyakan apakah Shopee Paylater bisa dicairkan ? Apabila melihat fungsi utamanya memang tidak bisa dilakukan, akan tetapi masih bisa melakukan meski cara mencairkan Shopee Paylater ke DANA sedikit lebih ribet. Perlu diketahui bahwa setiap transaksi akan dikenakan bunga Shopee Paylater, jadi sebelum yakin ingin melakukan pastikan sudah mengetahui itu semua.

Tentunya banyak pengguna semakin penasaran bagaimana cara mencairkan ke akun DANA ? Selain itu apa saja persyaratan harus dilengkapi agar proses dapat berjalan dengan lancar. Untuk mengetahui itu semua pengguna dapat simak artikel dari rkonline kali ini sampai selesai, baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua dapat simak langsung ulasan cara mencairkan Shopee Paylater ke DANA seperti dibawah ini.

Fungsi Utama Shopee Paylater

Sebelum lanjut ke pembahasan utama terlebih dahulu kami informasikan kepada pengguna semua fungsi utama dari fitur paylater dari Shopee tersebut. Karena masih banyak pengguna memang belum begitu paham mulai dari cara mendapatkan, aktivasi dan apa saja yang bisa dibayar menggunakan Shopee Paylater.

Jadi Shopee Paylater salah satu pilihan metode pembayaran di aplikasi belanja online Shopee, nantinya setiap pengguna bisa melakukan pembelian produk atau barang dengan cara beli sekarang bayar nanti maupun cicilan hingga 12 bulan.

Diatas juga sudah kami sampaikan kepada pengguna semua bahwa tidak semua kategori atau produk di aplikasi Shopee bisa melakukan pembayaran menggunakan Shopee Paylater. Jadi sebelum kalian menggunakan cek terlebih dahulu metode pembayarannya apakah mendukung atau tidak.

Selain beberapa kategori tertentu beberapa seller atau toko juga ada yang bisa dan ada juga tidak semua tergantung dari pihak toko apakah sudah aktifkan metode pembayaran tersebut atau tidak. Namun dari sekian banyak toko yang ada 90% menyediakan metode pembayaran tersebut.

Apakah Bisa Limit Shopee Paylater dicairkan

Dikarenakan banyak orang mempertanyakan apakah limit Shopee Paylater bisa dicairkan atau tidak, bahkan banyak orang mengirim pesan ke mimin terkait pertanyaan tersebut dan tidak bisa membalas satu per satu. Jadi kami buatkan artikel ini sebagai bentuk jawaban buat kalian semua, bahwa ada cara untuk mencairkan hanya saja caranya cukup ribet.

Namun itu bukan menjadi sebuah masalah besar karena kami jamin jika cara ini terbukti berhasil 100%, namun sangat disarankan agar jangan sering melakukan cara ini. Karena sistem dari Shopee semakin diperketat, takutnya hal ini terdeteksi oleh tim Shopee dan itu bakalan bikin ribet kalian semua.

Bagi kalian yang penasaran dengan cara mencairkan seperti apa, kami akan informasikan secara jelas dan detail mulai dai syarat dan ketentuan harus kalian lengkapi. Agar lebih jelas dan detailnya, dapat simak langsung pembahasan sudah disampaikan seperti dibawah ini.

Syarat Mencairkan Limit Shopee Paylater ke DANA

Sesuai dengan janji kami seperti diatas, terlebih dahulu informasikan mengenai syarat dan ketentuan dan ini wajib kalian lengkapi. Kira kira apa saja syarat harus kalian lengkapi, silahkan simak ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  • Pertama cukup pastikan limit Shopee Paylater masih tersedia cukup banyak.
  • Memiliki aplikasi DANA baik sudah di upgrade maupun belum juga tidak masalah.
  • Pastikan memiliki dua perangkat HP untuk mencairkan.
  • Memiliki satu akun konsumen dan satu penjual.
  • Terhubung dengan koneksi internet lancar.

Mimin rasa hanya itu saja hal harus dilengkapi, terutama akun toko harus ada produk yang dijual karena metodenya akun konsumen akan membeli produk pada aplikasi toko kira kira seperti itu. Jadi untuk lebih jelasnya akan kita bahas pada pembahasan berikutnya.

Cara Mencairkan Shopee Paylater Ke DANA

Lalu berlanjut ke pembahasan paling utama sesuai dengan judul seperti diatas yaitu cara mencairkan Shopee Paylater ke aplikasi DANA, disini kami anggap bahwa kalian semua sudah melengkapi syarat dan ketentuan seperti diatas. Jadi langsung saja ke pokok utamanya, adapun cara mencairkan dapat simak langsung sebagai berikut.

1. Buat Akun Toko

1 Buat Akun Toko

Langkah pertama harus kalian lakukan ialah membuka akun toko terlebih dahulu dengan menggunakan perangkat HP beda dengan akun konsumen dengan tujuan agar tidak terdeteksi oleh pihak Shopee.

2. Upload Produk

2 Upload Produk

Setelah pembuatan akun toko sudah selesai, lalu langkah berikutnya tinggal upload produk yang akan dijual. Silahkan ikuti saja perintah dari sistem untuk selesaikan upload produk jualan.

3. Buka Aplikasi Shopee Konsumen

3 Buka Aplikasi Shopee Konsumen

Lalu langkah berikutnya tinggal buka aplikasi Shopee di perangkat berbeda, kalau menggunakan satu HP tentu akan terasa sulit nantinya.

4. Pilih Produk

4 Pilih Produk

Kemudian cari produk sesuai dengan yang sudah kalian upload di akun toko, kalian bisa menggunakan link toko untuk mempermudah mencari produk kalian sendiri.

5. Klik Beli Sekarang

5 Klik Beli Sekarang

Jika sudah temukan, silahkan lakukan basa basi dengan cara chat ke toko agar di anggap ada interaksi dengan pihak seller, jika sudah maka langsung saja klik Beli Sekarang.

6. Pilih metode Pembayaran

6 Pilih metode Pembayaran

Berikutnya tinggal sesuaikan saja alamat pengiriman, jasa pengiriman mau menggunakan mana dan kemudian klik Metode Pembayaran.

7. Klik Shopee Paylater

7 Klik Shopee Paylater

Nantinya akan muncul beberapa pilihan pembayaran bisa kalian pilih, silahkan langsung saja pilih Shopee Paylater dan kemudian lanjut tenor cicilan berapa bulan setelah itu klik Konfirmasi.

8. Masukkan PIN ShopeePay

8 Masukkan PIN ShopeePay

Untuk selesaikan transaksi tersebut langsung saja masukkan PIN, disini kalian cukup masukkan saja PIN ShopeePay karena PIN yang digunakan sama saja.

9. Berhasil

9 Berhasil

Sampai disini kalian sudah selesaikan tahap pertama untuk mencairkan limit Shopee Paylater ke akun DANA.

Cara Tarik Saldo Penjual Ke DANA

Ketika saldo sudah masuk ke akun penjual maka langkah berikutnya tinggal mencairkan ke rekening bank, disini tidak bisa langsung ke akun DANA. Untuk mengetahui lebih jelasnya dapat simak langsung ulasan telah dipersiapkan sebagai berikut.

1. Buka Akun Shopee Penjual

1 Buka Akun Shopee Penjual

Langkah pertama harus kalian lakukan buka aplikasi Shopee penjual, sebelum itu pastikan terhubung dengan koneksi internet lancar.

2. Pilih Menu Saya

2 Pilih Menu Saya

Setelah berhasil masuk ke tampilan utama langsung saja pilih menu Saya pada bagian pojok kanan bawah.

3. Klik Toko Saya

3 Klik Toko Saya

Pada menu akun ada banyak pilihan nah disini tinggal pilih saja Toko Saya pada bagian pojok kiri atas.

4. Tap Saldo Penjual

4 Tap Saldo Penjual

Lalu langkah berikutnya tinggal klik saja Saldo Penjual.

5. Pilih Penarikan Dana

5 Pilih Penarikan Dana

Berikutnya tinggal pilih penarikan dana, namun sebelum itu masukkan terlebih dahulu PIN toko agar proses mencairkan berhasil.

6. Tentukan Nominal Penarikan

6 Tentukan Nominal Penarikan

Setelah itu tinggal tentukan rekening tujuan, nominal penarikan dan dilanjutkan klik Berikutnya.

7. Masukkan PIN

7 Masukkan PIN

Setelah berhasil masukkan PIN secara otomatis saldo akan masuk ke rekening tujuan.

8. Top Up Ke DANA

8 Top Up Ke DANA

Langkah terakhir tinggal lakukan top up Ke DANA dan sampai disini kalian sudah berhasil mencairkan ke akun DANA.

Kesimpulan

Bila melihat pembahasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa cara mencairkan sangat mudah, tinggal ikuti saja cara diatas. Namun saran kami agar jangan terlalu sering melakukan dengan tujuan demi keamanan akun kalian, sebab sistem keamanan dari Shopee semakin canggih saja.

Demikianlah informasi mengenai cara mencairkan limit Shopee Paylater ke akun DANA dapat rkonline.id sampaikan. Semoga dengan adanya pembahasan seperti diatas dapat membantu semua pengguna Shopee.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.