3 Cara Menaikkan Limit OVO U Card BRI & Kontak CS 2022

Cara Menaikkan Limit OVO U Card – Bagi pengguna OVO pastinya sudah mengenal kartu kredit co-branding terbaru yang bekerjasama dengan Bank BRI. Lantas OVO Card bisa digunakan untuk apa saja? Kamu bisa bertransaksi di banyak merchant dengan logo Mastercard secara online maupun offline lewat mesin EDC.

Pengguna OVO U Card juga bisa tarik tunai di ATM BRI ataupun jaringan ATM Bersama dan PRIMA. Terlebih cara konversi cicilan OVO U Card akan memudahkan dalam pembayaran dan berbelanja karena mendukung banyak merchant serta toko online ternama di Indonesia.

Beberapa pengguna ingin melakukan cara menaikkan limit OVO U Card karena mendapatkan nominal yang dirasa kurang banyak. Pada dasarnya limit OVO U Card diberikan oleh pihak Bank BRI dengan nominal berbeda untuk tiap nasabahnya, tak heran jika sibagian mendapatkan limit kecil.

Namun penentuan limit OVO U Card sudah sesuai dengan regulasi dan melihat penilaian skor kredit dari penggunanya. Meski begitu cara menaikkan limit OVO U Card tetap dapat dilakukan menggunakan beberapa fasilitas dari Bank BRI.

Limit OVO U Card BRI

Limit OVO U Card memiliki nominal antara Rp.5.000.000 sampai dengan Rp.1.000.000.000. Dapat dikatakan kisarannya memang besar, namun bagi pemilik kartunya sudah diberikan nominal limit masing masing sehingga jumlahnya berbeda.

Kemudian kalian tidak diperbolehkan untuk menarik tunai limit OVO U Card (cash advance) pada merchant. Limit hanya bisa ditarik pada fasilitas ATM BRI, jaringan PRIMA dan juga ATM bersama saja dengan dikenakan biaya admin.

Lantas apakah mungkin melakukan cara menaikkan limit OVO U Card? Jawabannya iya asalkan kalian memenuhi penilaian kredit dan tidak melakukan tindakan yang merugikan. Pastikan untuk membayar tagihan tepat waktu serta menggunakan limit untuk transaksi tiap bulannya.

Cara Menaikkan Limit OVO U Card

Pada dasarnya limit OVO U Card bisa digunakan untuk konversi cicilan dengan suku bunga 0% serta pilihan tenor sampai 12 bulan. Kemudian ketika limit sudah mencapai batas maksimal maka kalian tidak dapat menggunakannya dan harus melunasi tagihannya terlebih dahulu.

Sebagai pengguna memang wajib menaati semua aturan supaya OVO U Card tidak dicabut. Selalu usahakan menggunakan limit secukupnya serta jangan berlebihan. Kemudian lakukan cara bayar OVO U Card tepat waktu agar tidak terkena denda dan penurunan skor kredit.

Pengguna masih bisa menaikkan limit OVO U Card dengan beberapa cara diantaranya melalui aplikasi, contact center ataupun datang langsung ke kantor BRI. Supaya lebih jelasnya kalian dapat ikuti cara yang sudah kami rangkum dibawah ini.

1. Cara Menaikkan Limit via BRI Credit Card Mobile

Pertama kalian dapat menggunakan aplikasi BRI Credit Card Mobile dimana berguna untuk mengurus semua keperluan kartu kredit pelanggan. Kalian dapat menambahkan kartu baru kemudian request kenaikan limit secara langsung.

Cara menaikkan limit dari aplikasi bisa jadi pilihan terbaik karena dilakukan secara online sehingga hemat waktu dan tenaga. Namun kalian perlu mendaftar terlebih dahulu dan menambahkan kartunya dengan langkah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi BRI Credit Card Mobile, lanjutkan mengetikkan User ID dan password. Selanjutnya kalian tekan tombol Masuk
Cara Menaikkan Limit
  • Pada menu utama akan muncul kartu terdaftar, sebelum menaikkan limit kalian perlu menambahkan OVO U Card dengan masuk ke menu Admin disebelah bawah
Aplikasi BRI Credit Card Mobile
  • Di menu admin silahkan tekan Tambah Kartu Kredit BRI
Cara Menaikkan Limit OVO Card
  • Cara berikutnya masukkan 16 digit nomor OVO U Card secara benar kemudian waktu kadaluarsa dan juga tanggal lahir pemilik.
Limit OVO Card
  • Pastikan informasi OVO U Card sudah benar dimasukkan dan tekan KIRIM
tambah kartu
  • Muncul notifikasi kartu sudah berhasil ditambahkan, kalian tinggal menekan OK
limit ovo u card
  • Cara berikutnya kalian tekan Manajemen pada menu disebelah bawah. Geser kartu dibagian atas ke OVO U Card, setelahnya masuk ke Request Naik Limit
OVO Card
  • Muncul menu baru, masuk ke tab Pengajuan kemudian kalian lanjutkan memilih salah satu alasan menaikkan limit
Menaikkan Limit OVO U Card

  • Terdapat beberapa alasan menaikkan limit yang dapat kalian pilih salah satunya.
alasan menaikkan Limit OVO U Card
  • Cara berikutnya ketikkan nominal limit yang diinginkan atau kamu bisa memakai menu slide pada bagian bawahnya. Sesudah memilih menaikkan limit kalian tinggan centang persetujuan dan tekan tombol Kirim
pilihan Limit OVO U Card
  • Selamat, cara menaikkan limit OVO U Card berhasil dilakukan kemudian muncul status pengajuannya. Kalian diminta menunggu kurang lebih 7 hari kerja.
proses Menaikkan Limit

2. Menghubungi Contact Center BRI

Cara kedua adalah menghubungi contact center BRI untuk menaikkan limit. Kalian cukup siapkan pulsa yang cukup kemudian telepon ke nomor 14017 ataupun 1500017. Petugas akan menanyakan data data pribadi kalian kemudian lengkapi secara benar.

Kemudian proses pengajuan melalui CS akan diproses dalam waktu maksimal 7 hari kerja sehingga harus sabar menunggu. Ketika limit berhasil dinaikkan maka kalian akan diberikan kabar melalui SMS, email ataupun telepon langsung.

3. Menaikkan Limit OVO U Card di Kantor BRI

Cara terakhir yang dapat kalian coba untuk menaikkan limti adalah mendatangi langsung kantor cabang BRI. Silahkan siapkan syarat berupa buku tabungan, KTP dan juga kartu OVO U Card kemudian datangi cabang terdekat.

Setelah sampai ambil nomor antrian customer service kemudian tunggu sampai dipanggil. Kemudian setelah dipanggil datangi CS kemudian minta menaikkan limit OVO Card, kalian akan diberikan pilihan limitnya kemudian arahan berikutnya.

Kesimpulan

Memang cara menaikkan limit OVO U Card membutuhkan proses hingga 7 hari kerja ataupun lebih apabila ada kendala dari data. Meski begitu dengan menaikkan limit kalian akan bisa bertransaksi dengan nominal lebih besar lagi.

Pemilik kartu juga dapat menaikkan limit untuk memenuhi kebutuhan bulanan secara langsung. Demikian penjelasan rkonline.id, dengan sistem cicilan 0% kalian bisa memakai limit kapanpun dibutuhkan sehingga menguntungkan.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.