12 Cara Membayar Shopee Paylater Lewat Indomaret : Syarat & Biaya

Cara Membayar Shopee Paylater Lewat Indomaret – Shopee salah satu perusahaan e-commerce ternama di Indonesia, sampai detik ini jutaan orang telah menggunakan untuk memenuhi segala kebutuhan sehari hari. Bahkan perusahaan tersebut juga menyediakan layanan pesan antar makanan, jadi tak heran kenapa nama Shopee dikenal oleh banyak orang.

Tidak hanya berhenti sampai disitu saja, Shopee juga melengkapi dengan metode bayar paylater seperti diketahui semua jika metode tersebut memang menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang. Pasalnya setiap orang yang memiliki Shopee Paylater sudah bisa melakukan kredit secara online tanpa harus memiliki kartu kredit, itulah salah satu keunggulan dari paylater.

Pada pembahasan sebelumnya juga sudah kami sampaikan kepada kalian semua mengenai Shopee Paylater hilang lengkap dengan penyebab serta cara mengatasi agar bisa digunakan kembali. Sedangkan pada pertemuan sangat baik ini akan menjelaskan cara bayar Shopee Paylater lewat Indomaret, sebagaimana salah satu toko retail yang telah menjalin kerja sama dengan Shopee.

Meski ada beberapa cara lain bisa kalian lakukan seperti lewat mobile banking ataupun dompet digital ShopeePay, namun metode bayar lewat Indomaret memang masih diminati oleh kebanyakan orang. Jika penasaran dengan caranya seperti apa, silahkan simak ulasan dari Rkonline.id mengenai cara bayar Shopee Paylater lewat Indomaret seperti dibawah ini.

Syarat Membayar Shopee Paylater Lewat Indomaret

Sama seperti halnya metode bayar pada umumnya, setiap kali melakukan pembayaran tagihan setiap bulannya maka ketahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan berlaku, sehingga proses membayar berjalan dengan lancar.

Hal pertama harus kalian lakukan ialah memastikan terlebih dahulu bahwa tagihan Shopee Paylater kalian sudah muncul, sehingga dapat melakukan membayar. Biasanya tagihan akan muncul akhir bulan dan akhir jatuh tempo tangga 5 setiap bulannya.

Setelah itu tinggal dapatkan kode bayar lewat Indomaret, adapun untuk mendapatkannya sangat mudah karena dilakukan langsung lewat aplikasi Shopee. Jika belum tahu caranya seperti apa, akan dijelaskan pada pembahasan utamanya nanti.

Biaya Bayar Tagihan Shopee Paylater Lewat Indomaret

Karena dilakukan lewat toko retail Indomaret sudah dapat dipastikan akan dikenakan biaya admin atau layanan, hal tersebut sudah menjadi kesepakatan antara Shopee dan Indomaret. Berbeda jika lewat transfer bank atau ShopeePay dimana tidak dikenakan biaya sedikitpun.

Sedangkan jika melakukan pembayaran lewat Indomaret maka kalian akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500 pada umumnya. Jadi sangat disarankan ketika melakukan pembayaran persiapkan uang lebih dari total yang harus kalian bayarkan.

Cara Mendapatkan Kode Pembayaran Lewat Indomaret

Seperti sudah dijelaskan dari awal pembahasan ketika ingin melakukan pembayaran lewat Indomaret maka wajib mendapatkan kode bayar terlebih dahulu. Adapun mengenai caranya dapat simak ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

1 Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama harus kalian lakukan ialah buka aplikasi Shopee terlebih dahulu, namun sebelum itu pastikan perangkat HP terhubung dengan koneksi internet lancar.

2. Tap Menu Saya

2 Tap Menu Saya

Setelah berhasil masuk ke halaman utama aplikasi Shopee langsung saja pilih menu Saya pada bagian pojok kanan bawah.

3. Klik Shopee Paylater

3 Klik Shopee Paylater

Nantinya akan ada banyak menu tersedia, sesuai dengan pembahasan kali ini maka langsung klik Shopee Paylater atau SPaylater.

4. Klik Jumlah Harus Dibayar

4 Klik Jumlah Harus Dibayar

Lalu langkah berikutnya silahkan langsung tap Jumlah Harus Dibayar seperti pada gambar panduan diatas.

5. Klik Tagihan

5 Klik Tagihan

Selanjutnya tinggal klik Tagihan, kemudian lanjut tap Bayar Sekarang.

6. Pilih Metode Bayar

6 Pilih Metode Pembayaran

Langkah berikutnya tinggal pilih metode bayar, silahkan langsung pilih Indomaret kemudian tekan Konfirmasi.

7. Berhasil

7 Berhasil

Nantinya akan muncul kode bayar, silahkan di screnshoot atau salin agar tidak lupa.

Cara Membayar Shopee Paylater Lewat Indomaret

Kemudian lanjut ke pembahasan utama yakni cara membayar Shopee Paylater lewat Indomaret, disini kami anggap kalian semua sudah mendapatkan kode bayar seperti dijelaskan diatas. Jadi langsung saka ke caranya, agar lebih jelasnya simak langsung sebagai berikut.

  1. Langkah berikutnya setelah sudah mendapatkan kode bayaran seperti sudah dijelaskan diatas, maka lanjut menuju ke salah satu gerai Indomaret terdekat karena semua lokasi melayani pembayar di Shopee.
  2. Sesampai di Indomaret langsung saja menuju ke kasir dan informasikan langsung hendak membayar tagihan Shopee Paylater.
  3. Nantinya kasir akan meminta kode bayar, silahkan serahkan atau informasikan kode baya sehingga kasir bisa langsung proses.
  4. Silahkan tunggu sebentar sampai kasir selesai melakukan pembayaran, jika sudah berhasil maka akan dimintai uang cash sesuai dengan disebutkan dan biasanya sudah berikut biaya admin.
  5. Kemudian tinggal bayarkan saja dan jangan sampai lupa minta struk transaksi sebagai bukut jika kalian sudah melakukan pembayaran dan sampai disini sudah berhasil.

Kelebihan dan Kekurangan

Masing masing setiap metode pembayaran sudah disediakan oleh Shopee terdapat kelebihan dan kekurangan, termasuk lewat Indomaret. Sebagai informasi tambahan saja buat semua pengguna Shopee, berikut merupakan kelebihan dan kekurangan.

Kelebihan

  • Pastinya proses pembayaran mudah dan cepat.
  • Cara mendapatkan kode pembayaran bisa langsung di aplikasi Shopee.
  • Otomatis pembayaran langsung terverifikasi.

Kekurangan

  • Dikenakan biaya admin.
  • Kode pembayaran terdapat batas waktu sudah ditentukan.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya sendiri memang sangat mudah, jadi disini kalian cukup pastikan sudah mendapatkan kode pembayaran terlebih dahulu. Wajib kalian ketahui juga bahwa kode pembayaran tersebut terdapat batas waktu, jadi sangat disarankan agar segera melakukan pembayaran.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara bayar tagihan Shopee Paylater lewat Indomaret disertai dengan syarat dan biaya dapat Rkonline.id sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua pengguna Shopee sedang membutuhkan penjelasan tersebut.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.