29 Cara Daftar OVO U Card 2022 : Syarat Aktivasi & Biaya Kartu Kredit

Cara Daftar OVO U Card – Banyak orang mulai mengenai OVO U Card sebagai salah satu kartu kredit Co branding dari Bank BRI yang menjalin kerjasama dengan OVO. Hadirnya OVO U Card memberikan kemudahan pelanggan dalam bertransaksi didalam maupun luar negeri, terlebih didukung dengan jaringan Mastercard sehingga jangkauannya luas.

Cara daftar kartu kredit OVO U Card dapat dilakukan secara mudah karena prosesnya online sehingga menghemat waktu dan tenaga. Kemudian syarat untuk mendapatkan kartunya termasuk mudah dengan melengkapi informasi data diri.

Kemudian untuk cara daftar OVO U Card akan memakan waktu 1 sampai 4 hari kerja kemudian kartunya dikirim ke alamat kalian. Berikutnya kamu tinggal melakukan cara aktivasi OVO U Card menggunakan nomor kartunya.

Memang cara daftar OVO U Card hanya bisa dilakukan oleh pemilik akun OVO Premier yang terpilih saja. Meski begitu OVO U Card memiliki banyak kelebihan sehingga mampu memudahkan tiap transaksi pengguna dengan cicilan 0%.

Syarat OVO U Card

Pengguna OVO U Card bisa melakukan perubahan transaksi menjadi cicilan 0% dengan tenor maksimalnya 12 bulan lewat aplikasi OVO. Kamu juga akan lebih mudah melacak tiap pembayaran dan cek sisa limit karena terdapat riwayat transaksi.

Banyak orang ingin mengetahui cara daftar OVO U Card, namun hal lain yang tidak bisa dilewatkan adalah persyaratan dan kriterianya. Untuk syarat daftar OVO U Card supaya lebih jelasnya silahkan kalian simak dibawah ini.

  • OVO U Card hanya bisa didapatkan oleh pemilik akun OVO Premier terpilih.
  • Daftar dan aktivasi di aplikasi OVO.
  • Mengisi formulir data pribadi termasuk email serta nomor handphone.
  • Melengkapi data alamat.
  • Melengkapi data pekerjaan.
  • Melengkapi data kontak darurat.
  • Memberi informasi kartunya.
  • Upload foto KTP, NPWP, slip gaji serta foto selfie

Sesudah mempersiapkan semua persyaratannya kalian bisa langsung daftar OVO U Card. Lantas apakah bisa pengajuan OVO U Card tanpa NPWP? Jawabannya tidak karena memang kalian wajib mengupload foto NPWP sebagai syarat utamanya.

Cara Daftar OVO U Card

Pada dasarnya review OVO U Card BRI memang sangat positif karena banyak pengguna bisa mendapatkan fasilitas cicilan dengan bunga rendah. Selain itu kartunya juga akan minim biaya sehingga tidak akan banyak potongan.

Dalam proses pengajuan kartunya kalian perlu memperhatikan tiap langkahnya karena akan dilakukan tahapan verifikasi. Pengguna akan mendapatkan notifikasi apabila pengajuannya diterima, supaya lebih jelasnya simak cara dibawah ini.

1. Cara pertama silahkan buka aplikasi OVO kemudian masukkan security code kalian.

Daftar OVO U Card

2. Pada menu utama OVO lanjutkan dengan gulir layarnya kearah bawah.

ovo u card limit

3. Dibagian Rekomendasi Pilihan apabila kalian terpilih akan muncul OVO U Card. Lanjutkan dengan tap banner OVO U Card untuk mendaftar.

promo ovo u card

4. Muncul menu OVO U Card dan penjelasannya, kamu bisa baca terlebih dulu. Setelah itu kalian tekan tombol Lanjutkan Pengajuan

pengajuan ovo u card

5. Muncul formulir online, silahkan isikan dengan data diri lengkap kalian secara benar. Ketika sudah selesai mengisi tekan Lanjut

ovo u card bri

6. Selanjutnya kamu diminta mengisi alamat tinggal dan informasi lainnya secara lengkap. Apabila sudah selesai mengisinya tekan Lanjut

review ovo u card

7. Cara selanjutnya kamu diminta melengkapi data pekerjaan termasuk penghasilan bulanannya. Ketika datanya sudah benar tekan Lanjut

Cara Aktivasi OVO U Card

8. Kemudian pada laman selanjutnya isikan kontak darurat bisa anggota keluarga, pasangan ataupun teman. Lalu menekan Lanjut

Aktivasi OVO U Card

9. Cara berikutnya isi pilih alamat penagihan serta pengiriman OVO U Card. Dibawahnya pilih tanggal penagihan kemudian tekan Lanjut

Syarat Kartu kredit

10. Lalu kamu diminta mengupload dokumen pribadi, tekan Upload kemudian unggah satu persatu foto KTP, NPWP, slip gaji dan juga selfie. Setelah itu tap Lanjut

upload dokumen

11. Kemudian muncul menu verifikasi, pastikan semua datanya benar kemudian menekan Konfirmasi

verifikasi pendaftaran

12. Tampil syarat dan ketentuan OVO U Card, gulir layarnya kearah bawah kemudian tap Ajukan Kartu Kredit

syarat ketentuan

13. Cara daftar OVO U Card memang sudah selesai dilakukan namun masih ada proses verifikasi dan aktivasi nantinya. Untuk mengecek status pengajuannya tekan Lihat Status

Verifikasi Pengajuan OVO U Card

14. Disitu akan muncul status pengajuan OVO U Card terbaru dan tunggu sampai mendapatkan notifikasi berikutnya.

status pengajuan

15. Ketika analasia kredit tahap 1 sudah selesai berikutnya kamu mendapat notifikasi verifikasi kode pengajuan OVO U Card. Buka notifikasinya langsung.

notifikasi

16. Statusnya akan berubah kemudian silahkan tekan Verifikasi Kode

Verifikasi Kode OVO U Card

17. Kemudian kamu akan dibawa kelaman resmi BRI dan tampil menu verifikasinya. Cara verifikasi kartu kredit OVO U Card dilakukan dengan memasukkan kode OTP yang diterima dari SMS.

Kode OVO U Card

18. Setelah menerima kode OTP ketikkan dilayar kemudian tekan VERIFIKASI

verifikasi kode

19. Cara pengajuan OVO U Card berhasil dilakukan dan muncul status sukses. Tunggu sampai prosesnya berakhir.

verifikasi berhasil

20. Setelah itu masuk kembali ke aplikasi OVO kemudian tekan Inbox lalu Pesan dan buka notifikasi pengajuannya.

pesan notifikasi

21. Dalam hal ini cara daftar dan verifikasi OVO U Card sudah berhasil dilakukan. Selanjutnya OVO U Card akan dicetak kemudian dikirimkan ke alamat kalian dengan estimasi waktu 3 sampai dengan 8 hari kerja.

status pengajuan kartu kredit

22. Ketika paket OVO U Card sudah sampai maka bentuknya akan seperti dibawah ini. Silahkan kalian buka kemudian menjumpai limit yang didapatkan. Ambil kartunya kemudian persiapkan untuk proses aktivasinya.

Paket OVO U Card

23. Kembali ke aplikasi OVO, kalian tinggal menekan Konfirmasi Kartu Diterima karena memang sudah sampai ke alamat tujuan

konfirmasi OVO U Card

24. Berikutnya kalian tinggal tekan Udah, Aktivasi Sekarang untuk mengaktifkan kartunya.

cara mengaktivasi OVO U Card

25. Cara mengaktivasi OVO U Card dilakukan dengan memasukkan 6 digit pertama, 4 digit terakhir kartunya, masa berlaku dan juga tanggal lahir kalian. Setelah itu tekan Aktivasi Sekarang

masukkan informasi kartu

26. Cara daftar OVO U Card belum berakhir karena langkah terakhirnya adalah meminta PIN BRI. Setelah muncul tampilannya tekan Minta PIN

PIN Daftar OVO U Card

27. Akan tampil petunjuk bagaimana mengiriman SMS ke BRI dengan format yang sudah ditentukan.

petunjuk pin

28. Menggunakan nomor yang sudah didaftarkan silahkan kalian kirimkan SMS ke nomor 3300 dengan format KKBRI(spasi)AKT(spasi)6_digitpertamakartu#4_digitterakhirkartu#Tanggal_Lahir(format ddmmyyyy). Contohnya misalnya KKBRI AKT 123456#4321#12121990

sms ovo u card bri

29. Setelah mengirimkan SMS aktivasinya maka OVO U Card akan aktif dan limit dapat mulai digunakan.

Cara Daftar OVO U Card BRI

Biaya OVO U Card

Memang cara daftar OVO U Card cukup panjang dan memakan waktu berhari hari. Namun ketika sudah aktif kalian bisa langsung menggunakannya untuk alat pembayaran dengan cicilan 0%. Kemudian untuk OVO U Card limit mencapai 1 milyar namun pengguna memang diberikan jumlah berbeda beda berdasarkan skor kreditnya.

Kamu berkesempatan mendapatkan promo OVO U Card bonus 50000 OVO Point untuk pengguna baru kemudian tiap transaksi Rp.100.000 mendapatkan 200 OVO Points. Cukup berbeda dengan kartu kredit Mandiri Hypermart dimana memang hanya untuk merchant terpilih saja, OVO U Card memiliki dukungan lebih luas terutama marketplace online.

Kemudian jika bicara OVO U Card biaya memang cukup minim sehingga tidak akan banyak potongan tiap bulannya. Supaya kalian lebih lengkap kami sudah merangkum semua biaya admin dan juga transaksi OVO U Card sebagai berikut.

TransaksiNominal
AutopaymentRp2.500/tagihan
Bunga transaksi titel2,25%
Bunga transaksi tunai2,25%
Denda telat bayar3% dari total tagihan (maksimal Rp150.000)
Ganti kartu OVO U CardRp50.000
Iuran tahunangratis
LimitRp5.000.000 – Rp1.000.000.000
OverlimitRp150.000
Penarikan tunai4% dari total tarik tunai (minimal Rp60.000)
Pengembalian saldo ke rekening Bank lainRp50.000
Pengembalian saldo ke rekening BRIRp100.000
Ringkasan transaksiRp100.000/tahun

Kesimpulan

Namun dari cara daftar diatas memang ada yang mengalami OVO U Card ditolak karena memang tidak memenuhi syarat dan ketentuan. Jadi silahkan kalian lengkapi semua persyaratannya supaya proses pengajuannya berjalan lancar.

Setelah cara daftar OVO U Card kamu bisa menggunakan fasilitas manajemen kartunya seperti aktivasi ulang, pemblokiran maupun pengkonversi cicilan. Demikian cara daftar OVO U Card dari rkonline.id, semoga kalian bisa jadikan referensi.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.