12 Cara Bayar Tiktok Shop di Indomaret & Biaya Adminnya

Cara Bayar Tiktok Shop di Indomaret – Tiktok adalah platform video pendek yang memungkinkan pengguna berimajinasi dan mengekspresikan ide secara bebas dalam bentuk video pendek. Diantara kalian semua juga sudah pasti tidak asing lagi dengan Tiktok ini. Tiktok juga menjadi salah satu aplikasi jejaring sosial yang banyak dimiliki oleh banyak orang, bahkan hampir di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Bukan hanya bisa digunakan untuk berbagai konten video pendek yang menarik, Tiktok juga memiliki beberapa fitur menarik lainnya, salah satunya adalah Tiktok Shop.

Nah bagi kalian yang mungkin belum mengetahui apa itu Tiktok Shop, Tiktok Shop adalah fitur social commerce yang memungkinkan para pengguna dan kreator untuk mempromosikan serta menjual produknya melalui Tiktok. Fitur ini tersedia untuk pengguna Tiktok dengan akun bisnis. Ada banyak sekali barang-barang yang dijual melalui Tiktok Shop ini, kalian juga bisa mendapatkannya dengan sangat mudah. Menariknya lagi, Tiktok Shop juga menghadirkan banyak metode pembayaran yang bisa dipilih, salah satunya adalah Indomaret.

Citayam

Pembayaran belanja online baik di Tiktok Shop atau marketplace lainnya memang memiliki metode pembayaran di Indomaret. Hal ini mungkin dikarenakan tidak semua pengguna memiliki aplikasi dompet digital maupun Mobile Banking. Maka dari itu, untuk alternatif pembayaran, beberapa pengguna masih bisa memilih Indomaret sebagai opsi utamanya. Terlebih saat ini Indomaret juga banyak tersedia di beberapa kota-kota bahkan sampai ke pelosok daerah sekalipun. Inilah yang akan memudahkan mereka ketika membayar belanja online di Tiktok Shop atau toko online lainnya.

Membahas mengenai Tiktok Shop, di pertemuan kali ini kami akan memberikan informasi terlengkap mengenai cara bayar Tiktok Shop di Indomaret. Bukan hanya memberikan informasi terkait tutorial pembayaran belanjaan Tiktok Shop di Indomaret, kami juga akan membagikan informasi terkait biaya admin dan beberapa lainnya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap yang telah rkonline.id sampaikan berikut ini.

Belanja di Tiktok Shop Bayar di Indomaret

Mungkin pembayaran belanjaan di Tiktok Shop memang lebih mudah jika kita membayarnya menggunakan e-wallet, namun tidak semua pengguna memilikinya. Maka dari itu untuk alternatif lain, mereka masih tetap bisa membayar belanjaan dengan memilih metode pembayaran melalui Indomaret. belanja di Tiktok Shop bayar di Indomaret ini sangat mudah dilakukan, namun ada beberapa poin yang harus kalian ketahui, yaitu kode pembayaran.

Kode pembayaran tentu sangat diperlukan ketika kalian ingin membayar belanjaan Tiktok Shop. Nah untuk mendapatkan kode pembayaran ini juga bisa dilakukan dengan mudah. Dimana ketika kalian melakukan checkout setelah memilih Indomaret sebagai metodenya, maka biasanya akan muncul kode pembayaran di akhir. Nah kode tersebut bisa kalian catat, screenshot atau simpan untuk ditunjukkan kepada kasir Indomaret ketika membayar. Untuk mendapatkan kode pembayaran tersebut kalian bisa simak tutorial di bawah ini.

  • Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi Tiktok Shop dan kemudian pilih barang yang akan dibeli.
  • Jika sudah kalian bisa tap Beli Sekarang atau Buy Now.
  • Jangan lupa untuk mengisi alamat penerima.
  • Setelah itu pilih metode pembayaran atau tambahkan metode pembayaran Indomaret jika belum tersedia. Setelah itu pilih metode pembayaran Indomaret.
  • Pada halaman konfirmasi pesanan langsung saja tap Buat Pesanan atau Place Order.
  • Nah nantinya akan muncul kode pembayaran. Kalian bisa salin kode pembayaran tersebut.

Penting diketahui disini bahwa kode pembayaran memiliki masa kedaluwarsa, yaitu selama 48 jam atau 2 hari. Dimana untuk pembayaran harus dilakukan sesegera mungkin.

Cara Bayar Tiktok Shop di Indomaret

Setelah kalian mengetahui informasi diatas terkait cara mendapatkan kode pembayaran Tiktok Shop menggunakan metode pembayaran di Indomaret. Berikutnya kita akan langsung masuk ke pembahasan utama mengenai cara bayar Tiktok Shop di Indomaret. Nah untuk melakukan pembayaran melalui Indomaret sebenarnya sangatlah mudah, tidak berbeda dengan cara bayar SPaylater lewat Indomaret atau bayar tagihan maupun belanjaan lainnya. Adapun langkah-langkah bayar Tiktok Shop di Indomaret bisa kalian simak di bawah ini.

  • Langkah berikutnya setelah sudah mendapatkan kode bayaran seperti sudah dijelaskan diatas, maka lanjut menuju ke salah satu gerai Indomaret terdekat
  • Sesampai di gerai Indomaret, langsung saja menuju ke kasir dan informasikan kepada kasir bahwa kalian hendak membayar belanjaan di Tiktok Shop.
  • Nantinya kasir akan meminta kode pembayaran, serahkan atau informasikan kode pembayaran kepada kasir agar kasir bisa memproses pembayaran tersebut.
  • Ketika kasir mendapatkan informasi mengenai nominal yang harus dibayarkan, disini kasir akan menginformasikan kepada kalian. Nah serahkan uang tunai sesuai dengan nominal belanjaan kalian kepada kasir.
  • Berikutnya kasir akan langsung memproses pembayar Tiktok Shop kalian.
  • Selesai. Kalian akan mendapatkan struk pembayaran dari kasir yang bisa kalian simpan sebagai bukti pembayaran.

Biaya Admin Bayar Tiktok Shop di Indomaret

Nah untuk pembahasan berikutnya kami akan menjelaskan mengenai informasi biaya admin bayar Tiktok Shop di Indomaret. Untuk biaya admin sendiri, disini kalian tidak akan dikenai biaya alias gratis. Maka dari itu, kami sangat merekomendasikan jika Indomaret bisa menjadi opsi pembayaran belanjaan Tiktok Shop yang bisa kalian pilih.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini dapat kami simpulkan bahwa cara bayar Tiktok Shop di Indomaret bisa dilakukan dengan sangat mudah. Namun pastikan kembali jika kalian sudah menyalin kode pembayaran. Dimana kode pembayaran nantinya akan digunakan sebagai nomor tujuan pembayaran yang dilakukan oleh kasir Indomaret.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar Tiktok Shop di Indomaret. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rkonline.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles