Berapa Gaji TikTok 25k Followers: Cara Cek & Minimal

Berapa Gaji TikTok 25k Followers – TikTok memang sedang jadi platform yang booming karena digemari mayoritas masyarakat Indonesia. Tak heran jika ini banyak muncul content creator yang menawarkan berbagai macam tontonan untuk menarik followers. Dapat diakui gaji sebagai konten kreator TikTok memang menjanjikan belum lagi jika ditambkan dengan endorsement.

Dibanding cara nuyul Shopee sebagian orang lebih memilih profesi konten kreator karena terbukti menghasilkan. Bagi yang baru saja merintis pastinya wajib tahu berapa gaji TikTok 25k followers sebagai gambaran nantinya. Terlebih bagi pemula pastinya membutuhkan lebih banyak informasi serta referensi.

Citayam

Gaji atau pendapatan besar memang diakui menjadi tujuan utama mengapa banyak orang membuat konten di TikTok. Namun nyatanya kualitas konten serta FYP masih jadi tolak ukur utama agar semakin banyak pengunjung. Ketika followers kalian bertambah banyak maka kesempatan untuk memperoleh gaji besar semakin terbuka lebar.

Followers memang jadi faktor gaji yang didapatkan besar atau kecil. Dengan adanya banyak followers maka dalam satu konten video kamu akan bisa meningkatkan jumlah view/penonton. Selain itu followers juga akan membuat nama kalian lebih dikenal luas karena adanya aktivitas share di platform media sosial lainnya. Semakin banyak followers kamu juga akan memiliki pengaruh sehingga mendapatkan julukan influencer.

Minimal Followers Tiktok Untuk Dapat Uang

Pertanyaan yang sering muncul adalah berapa minimal followers TikTok untuk dapat uang? Memang sampai saat ini tidak ada ketentuan minimal follower untuk konten kreator mendapatkan uang. Namun bukan berarti follower tidak penting, justru sangatlah krusial karena bisa mempertahankan eksistensi kalian.

Beberapa akun TikTok dengan followers sedikit bisa saja memperoleh gaji besar, bergantung pada endorsement yang masuk. Jadi kenyataannya tidak ada batasan minimal, namun akan lebih baik jika kamu mampu menjangkau banyak followers. Kemudian pastikan followers berasal dari akun asli atau pengguna aktif supaya interaksi dapat terus berjalan.

Berbeda halnya ketika memakai jasa menaikkan followers dimana kebanyakan akunnya palsu ataupun fake. Lalu pastikan engagement ataupun interaksi dengan followers juga tinggi. Hal ini dapat dilihat ketika followers menonton video, like, komen ataupun mengikuti laman TikTok kalian.

Berapa Gaji TikTok 25k Followers?

Lantas berapa gaji TikTok 25k followers? Untuk berapa gaji content creator dengan 25k followers adalah sekitar $40 sampai dengan $60 per postingan. Apabila dirupiahkan maka gajinya senilai Rp.600.000 hingga Rp.900.000. Gaji tersebut diambil dari perhitungan like, jumlah followers, total video dan juga rate engagement. Jadi semisal kalian memiliki 25k followers maka bisa mematok harga mulai dari Rp.600.000 sampai kisaran Rp.900.000.

Jadi dengan berapa kisaran gaji TikTok 25k followers kamu bisa menentukan tarif ketika ada endoresement masuk. Namun rate bisa saja bertambah ketika video yang kalian buat masuk kedalam FYP TikTok. Disini secara otomatis engagement akan naik sehingga perhitungan gaji akan mengalami perubahan.

Bisa dikatakan berapa gaji TikTok 25k followers per postingan cukup besar, jadi influencer memang dituntut membuat konten berkualitas. Terlebih kini banyak perusahaan atau brand yang mengiklankan produknya di TikTok sehingga akan membuka peluang untuk konten kreator. Apabila ditotal perbulan tak heran jika gaji TikTok 25k follower bisa mencapai angka jutaan.

Belum lagi jika ada brand besar masuk pastinya nilai kontak per videonya bisa fantastis. Oleh karena itu tak heran jika semakin banyak orang ingin jadi influencer karena peluang bisnisnya sangat menjanjikan. Dengan berbekal konten berkualitas serta mendapatkan hati followers maka kamu akan bertahan lebih lama di TikTok.

Cek Gaji TikTok 25k Followers

Ketika bicara soal berapa gaji TikTok 25k followers akan bergantung kepada perhitungan dari jumlah video, follower dan juga likesnya. Sebagai bahan referensi untuk cek gaji TikTok kamu bisa menggunakan fasilitas bernama TikTok Money Calculator. Secara otomatis fasilitas tersebut bisa melakukan perhitungan berbasis engagement dan juga followers.

Kebanyakan gaji TikTok dibayarkan per video atau posting sehingga keuntungannya menjanjikan. Dalam waktu satu hari kamu bisa membuat beberapa konten berbayar, namun sesuai kode etik hindari produk yang bersaing. Jadi pastikan projek yang kamu ambil memang berbeda genre sehingga brand akan lebih percaya.

Jadi kalian tinggal hanya memasukkan username TikTok kemudian memasukkan informasi lainnya. Secara otomatis sistem akan memperhitungan berapa gaji TikTok untuk followes 25k. Tapi perlu diperhatikan bahwa TikTok Money Calculator bersifat estimasi secara umum, sehingga dapat terjadi perbedaan dilapangan.

  • Silahkan cek laman TikTok kalian, berikutnya catat jumlah followers, likes dan juga videonya.
  • Selanjutnya masuk ke TikTok Money Calculator lalu scroll kebawah sampai menjumpai menu dibawah ini. Kemudian masukkan username TikTok kalian
gaji TikTok 25k followers
  • Berikutnya ketikkan total like dan juga followers. Dibagian bawahnya gerakkan slider untuk menunjukkan total video. Secara otomatis muncul rate engagement dan perkiraan penghasilan untuk tiap post
minimal followers TikTok

Kesimpulan

Berbeda dengan sistem kode undangan Cash Tube, TikTok memang membebaskan kreatornya untuk menerima penghasilan dari luar seperti iklan ataupun endoresement. Dapat dikatakan gaji content creator TikTok paling besar memang dari endorse per postingan dimana nilainya bisa fantastis.

Dengan tahu berapa gaji TikTok 25k followers per postingan maka kalian dapat dengan mudah menentukan rate atau harga jual. Namun kisaran berapa gaji TikTok 25k followers memang sebatas estimasi, bisa saja dilapangan akan lebih besar ataupun kecil. Setidaknya ada gambaran untuk dapat menentukan rate serta harga sebuah konten video.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles