7 Cara Bayar PGN Lewat M Banking Mandiri [Panduan Lengkap]

Cara Bayar PGN Lewat M Banking Mandiri – Kalian mungkin masih banyak yang belum mengetahui mengenai Gas PGN. Gas PGN atau gas alam milik Perusahaan Gas Negara untuk rumah tangga saat ini sudah semakin banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Dimana pengguna PGN bisa dikatakan lebih ramah terhadap lingkungan. Jika kalian berminat untuk menggunakan Gas PGN, kalian tentu bisa berlangganan terlebih dahulu. Setelah kalian sudah menjadi pelanggan, nantinya kalian juga diwajibkan untuk membayar tagihan di setiap bulannya.

Cara bayar tagihan PGN ini bisa dilakukan secara online melalui banyak metode, diantaranya adalah ATM, M Banking, Internet Banking, Alfamart, Indomaret, Kantor Pos, LinkAja dan masih banyak lagi yang lainnya. Membahas mengenai cara bayar PGN, di pertemuan kali ini kami akan memberikan informasi terkait tutorial cara bayar PGN lewat M Banking Mandiri. Pembayaran tagihan Gas PGN melalui Mandiri Online juga sangatlah mudah dilakukan, hanya saja masih ada beberapa pengguna yang tidak mengetahui seperti apa langkah-langkahnya.

Citayam

Jika kalian masih bingung akan langkah-langkahnya, kalian tidak perlu khawatir karena disini kami akan memberikan tutorial lengkap dengan gambar untuk memudahkan kalian memahaminya. Selain membahas mengenai cara bayar PGN lewat M Banking Mandiri, kami juga sudah menyiapkan beberapa pembahasan lain yang tak kalah penting, seperti syarat pembayaran tagihan dan juga informasi biaya admin yang dibebankan ketika membayar menggunakan layanan Mobile Banking Mandiri.

M Banking Mandiri memang kerap dijadikan opsi utama ketika pengguna ingin melakukan pembayaran tagihan, bukan cuma tagihan PGN saja, namun beberapa tagihan lainnya. Berbagai menu lainnya juga sangat-sangatlah membantu serta mudah sekali untuk digunakan. Inilah yang menjadi faktor mengapa M Banking Mandiri banyak digunakan. Baiklah daripada penasaran mengenai cara bayar PGN lewat M Banking Mandiri, di bawah ini bisa langsung kalian simak tutorial lengkap yang telah kami siapkan berikut ini.

Syarat Bayar PGN Lewat M Banking Mandiri

Di pembahasan awal kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai syarat apa saja yang diperlukan sebelum melakukan pembayaran Gas PGN melalui fasilitas Mobile Banking Mandiri. Kami rasa tidak berbeda ketika kalian melakukan pembayaran tagihan lainnya, yang utama disini adalah nomor pelanggan atau ID Pelanggan. Ini merupakan syarat yang sangat penting, kemudian selain itu kalian bisa memastikan bahwa saldo di rekening Mandiri tersedia dan mencukupi serta pastikan juga koneksi internet yang digunakan stabil agar proses pembayaran bisa berjalan lancar tanpa kendala.

Cara Bayar PGN Lewat M Banking Mandiri

Jika kalian sudah mengetahui informasi diatas terkait syarat apa saja yang diperlukan ketika membayar Gas PGN lewat M Banking Mandiri, berikutnya kita akan menuju ke topik pembahasan utama mengenai cara pembayarannya. Bagi kalian yang mungkin masih bingung atau bahkan tidak mengetahui seperti apa caranya, kalian bisa simak tutorial pembayaran tagihan Gas PGN lengkap dengan gambar yang sudah kami siapkan di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Mandiri Online

Langkah pertama kalian bisa masuk lebih dulu ke aplikasi Mandiri Online (Livin Mandiri). Kemudian di halaman utama, kalian bisa pilih menu Bayar.

2. Pilih Menu Distributor & Retailer

Lalu di halaman berikutnya kalian bisa melihat beberapa menu pembayaran. Untuk bayar tagihan PGN, silahkan pilih menu Distributor & Retailer.

3. Pilih Perusahaan GAS Negara (PGN)

Di kolom pencairan, kalian bisa tulis keyword “Perusahaan Gas Negara”. Jika sudah pilih Perusahaan Gas Negara tersebut.

4. Masukkan ID Pelanggan

Nah disini kalian bisa memasukkan ID Pelanggan kalian dengan lengkap dan benar. Jika sudah tap Lanjutkan.

5. Informasi Nominal Pembayaran

Lalu akan muncul informasi mengenai nominal pembayaran PGN yang harus dibayarkan. Tekan Lanjutkan sekali lagi.

6. Konfirmasi Bayar PGN

Di halaman konfirmasi pembayaran, disini kalian bisa cek kembali apakah semua data sudah benar. Jika sudah tap Lanjut Bayar.

7. Masukkan PIN Mandiri Online

Langkah terakhir masukkan PIN dan kemudian tunggu pembayaran berhasil.

Biaya Admin Bayar PGN Lewat M Banking Mandiri

Berikutnya kita akan menginformasikan mengenai besaran biaya admin yang dibebankan jika kalian membayar PGN menggunakan M Banking Mandiri. Untuk biaya admin yang dibebankan bisa dikatakan cukup ringan, yakni hanya Rp 2.500 saja. Biaya ini tentu tidak berbeda jauh dengan cara bayar tagihan-tagihan lainnya. Namun lain halnya jika kalian melakukan transfer ke lain Bank yang akan dibebani biaya admin sebesar Rp 6.500.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait cara bayar PGN lewat M Banking Mandiri, disini dapat disimpulkan bahwa Mandiri Online menjadi salah satu metode pembayaran Gas PGN yang bisa kalian pilih. Selain itu ada juga beberapa metode pembayaran lain seperti ATM, Internet Banking, LinkAja, Indomaret, Alfamart, Kantor Pos dan lainnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai tutorial lengkap pembayaran GPN lewat M Banking Mandiri. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rkonline.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles