Contoh Bukti Transfer LinkAja Palsu Wajib Kalian Ketahui !!

Contoh Bukti Transfer LinkAja Palsu – Seiring berjalannya waktu perkembangan teknologi memang tidak perlu diragukan kembali, bahkan kemajuan tersebut jelas sangat menguntungkan sekali bagi semua orang. Hal tersebut terbukti dengan saling bermunculan aplikasi uang digital yang mana memiliki fungsi untuk melakukan pembayaran online dengan mudah, karena pembayarannya cukup mudah bisa lewat scan kode QR sehingga pembayaran langsung berhasil.

Tentunya tidak hanya itu saja, dimana setiap pengguna bisa transfer saldo baik itu ke sesama pengguna LinkAja maupun juga ke rekening bank, akan tetapi jika ingin transfer ke rekening bank diharuskan untuk upgrade tipe akun dari basic ke full service. Adapun cara upgrade terbilang mudah karena bisa dilakukan lewat aplikasi LinkAja, sedangkan untuk syarat upgrade akun LinkAja ke Full Service cukup identitas diri berupa KTP.

Apabila berbicara soal kirim saldo LinkAja ke sesama pengguna atau ke rekening bank pastinya akan ada struk bukti transfer yang sebelumnya sudah dilakukan, biasanya struk ini memiliki fungsi sebagai bukti kuat jika sebelumnya sudah melakukan transaksi, terutama ketika pembelian secara online. Hanya saja hal tersebut dimanfaatkan tidak baik oleh mereka yang tidak bertanggung jawab, untuk itu kita wajib tahu struk asli, disini kami juga akan informasikan kepada kalian semua akan contoh bukti transfer LinkAja palsu.

Jika kalian sering melakukan transaksi dengan metode pembayaran lewat LinkAja maka wajib sekali untuk mengetahui ciri ciri struk transfer LinkAja yang asli dengan yang palsu, sehingga kejadian seperti penipuan tidak akan terjadi. Dikarenakan banyak yang penasaran dengan itu semua maka simak langsung ulasan dari Rkonline.id mengenai contoh bukti transfer LinkAja yang telah kami persiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Apa Itu LinkAja

Sebelum lanjut ke pembahasan utama kita kali ini terlebih dahulu jelaskan kepada kalian semua mengenai apa itu LinkAja, karena di luar sana masih banyak orang yang belum mengetahui dengan produk dompet digital dari LinkAja.

Singkatnya LinkAja adalah produk dompet digital atau uang digital yang sebelumnya memiliki nama T-Cash, merupakan produk dari milik BUMN. Setiap pengguna bisa melakukan banyak transaksi seperti pembayaran merchant, kirim saldo, bayar tagihan, cicilan dan masih banyak lagi lainnya.

Ciri Ciri Bukti Transfer LinkAja Palsu

Sebelum lanjut ke pembahasan utama seperti judul seperti diatas, disini terlebih dahulu jelaskan kepada kalian semua akan ciri ciri bukti transfer asli dan palsu. Apabila penasaran dengan itu semua, silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan sebagai berikut.

Jadi ciri ciri yang pertama bisa kalian lihat saja dari tulisan pada struk tersebut, pada umumnya jika itu palsu maka tulisan tidak rapi dan ukuran font tulisan pastinya akan berbeda.

Kemudian lanjut ciri ciri yang berikutnya bisa dilihat dari kode PAN Pelanggan, merchant PAN pasti akan berbeda dengan yang asli.

Nah itulah beberapa ciri ciri yang wajib kalian ketahui, dengan mengetahui itu semua maka kita bisa mengetahui dengan mudah mana bukti asli dan mana bukti palsu.

Contoh Bukti Transfer LinkAja Palsu

Kemudian lanjut ke pembahasan utama kita yakni contoh bukti transfer LinkAja palsu, buat yang masih awam menggunakan LinkAja maka wajib sekali untuk mengetahuinya agar nantinya tidak mengalami penipuan. Apabila ingin mengetahui beberapa contoh bukti transfer yang palsu seperti apa, silahkan simak langsung ulasan sudah kami persiapkan seperti dibawah ini.

Bukti Transfer Palsu

1 Bukti Transfer Palsu

Bukti Transfer Asli

2 Bukti Transfer Asli

Diatas merupakan beberapa contoh bukti transfer telah disampaikan seperti diatas, silahkan kalian pahami agar nantinya kalian bisa mengetahui langsung jika bukti tersebut asli atau bukan.

Tips Aman Transaski Online

Sekedar informasi saja buat kalian semua, sebelum mengakhiri pembahasan kali ini terlebih dahulu sampaikan kepada kalian semua beberapa tips aman ketika transaksi online. Tips ini sangat penting sekali buat kalian yang masih awam atau baru pertama kali menggunakan sistem seperti ini, jika penasaran dengan itu semua silahkan simak beberapa tips yang sudah dipersiapkan sebagai berikut.

Ketika melakukan transaksi seperti jual beli secara online, sangat disarankan sekali agar meminta bukti transfer terlebih dahulu.

Ketika sudah mendapatkan bukti transfer dari konsumen, selanjutnya tinggal samakan dengan riwayat transaksi pada aplikasi LinkAja apakah bukti tersebut sama atau tidak.

Kemudian tinggal cek saldo LinkAja apakah sudah bertambah atau belum, silahkan lakukan reload terlebih dahulu maka akan diketahui apakah sudah masuk atau belum.

Jika diketahui bukti transfer sudah benar dan saldo sudah masuk maka dapat dipastikan jika transaksi tersebut sudah berhasil.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan untuk mengetahui jika itu bukti transfer asli atau palsu memang sangat mudah, kita cukup melihat dari font dan tulisannya. Kemudian juga samakan dengan tanggal dan waktu transaksi apakah di waktu tersebut ada saldo yang masuk atau tidak, dengan melakukan hal ini kalian akan terhindar dari penipuan.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai contoh bukti transfer LinkAja palsu disertai dengan ciri ciri yang bisa Rkonline.id sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya penjelasan tersebut bisa membantu semua orang sedang membutuhkan informasi sudah disampaikan seperti diatas.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles