Kode Bank Nobu : Contoh Nomor Rekening & Transfer Bank

Kode Bank Nobu – Bank Nationalnobu atau sering kita kenal dengan nama Bank Nobu adalah lembaga perbankan swasta yang sudah cukup lama hadir di Indonesia. Bank ini memberikan cukup banyak pelayanan kepada nasabahnya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Karena termasuk kedalam lembaga perbankan maka Bank Nobu memiliki kode untuk membedakan dengan Bank lainnya. Seperti kode JPN ONUS Mandiri, tentunya ada fungsi serta kegunaan dari kodenya dalam semua jenis transaksi.

Citayam

Kode digunakan juga untuk alat komunikasi antar Bank dimana ketika terjadi transaksi maka ada pembagian hak dan kewajiban. Jadi ketika uang dipindahkan pembagiannya akan jelas berdasarkan kode pengirim ataupun penerimanya.

Salah satu kegunaan kode Bank adalah untuk alat identifikasi transaksi, apabila nomor yang dimasukkan tidak benar maka transfer tidak dapat dilakukan. Kode Bank ini wajib dimasukkan supaya uang bisa terkirim ke akun rekening Nationalnobu.

Kode Bank Nobu

Kode Bank banyak digunakan untuk aktivitas transfer ataupun kirim uang dari rekening satu ke rekening dari Bank lainnya. Pada saat transfer kalian wajib memasukkan kode supaya transaksinya dapat diproses, berikut ini kodenya.

Kode Bank Nobu : 503

Kode diatas dapat digunakan untuk bertransaksi antar Bank misalnya ke BCA, BRI, Mandiri, BNI dan lain sebagainya. Semisal ingin mengirim atau menerima dari Bank lain maka wajib memasukkan kodenya supaya dapat diproses dengan lancar.

Sesudah memasukkan kodenya kalian baru dapat menginput nomor rekening Nobu karena penting dilakukan ketika bertransaksi. Pastikan kalian dengan teliti menggunakan kodenya saat transfer lewat ATM, internet, dan mobile banking.

Karena digunakan sebagai identitas Bank maka nomornya tidak dapat dirubah sehingga wajib untuk dimasukkan ketika bertransaksi dari atau ke Bank lainnya. Jadi selalu cek kembali nomor tujuannya ketika kalian melakukan transaksi.

Kode Bank Nobu ke OVO, GoPay & DANA

Selain kirim uang antar Bank saat ini aktivitas yang banyak dilakukan adalah top up atau isi saldo dompet digital seperti DANA, OVO dan juga GoPay. Ketika kalian ingin top up maka harus menggunakan kode Bank baru diikuti dengan nomor handphone.

Pada dasarnya prinsip isi saldo memang sama seperti transfer karena memindahkan uang, namun fasilitas dan juga sistemnya berbeda. Top up menggunakan nomor handphone sebagai identitas pemilik akun, kemudian agar bisa terkirim masukkan kode dengan format seperti dibawah ini.

Jenis TransaksiKode Transaksi
Kode Bank Nobu OVO503+9+Nomor Handphone (contoh=5039081123123123)
Kode Bank Nobu ke DANA9+Nomor Handphone (contoh=9081123123123)
Kode Bank Nobu GoPay9+Nomor Handphone (contoh=9081123123123)

Jadi dari format kode diatas kalian bisa memasukkannya sesuai dengan jenis dompet digital yang digunakan. Perbedaannya jika lewat OVO memang harus memasukkan kode Nobu, sedangkan DANA dan Gopay hanya dengan angka 9.

Dengan mengetahui format kode isi ulang diatas kamu dapat dengan mudah melakukannya lewat ATM, internet dan juga mobile banking secara cepat. Selain itu prosesnya juga cepat dan hanya memakan waktu beberapa detik saja.

Ketika ingin mengisi saldo juga pastikan selalu memeriksa nomor HP kalian apakah sudah benar. Kemudian cek lagi apakah koda sudah sesuai dengan penyedia fasilitas dompet digitalnya karena satu angka salah bisa menyebabkan kegagalan.

Kode Bank Nobu PayPal

Berikutnya adalah kode untuk bertransaksi memakai PayPal. Seperti yang kalian tahu PayPal merupakan alat pembayaran non tunai yang dapat digunakan diseluruh dunia, ketika ingin mengirim atau menerima maka wajib memasukkan kode seperti dibawah ini.

Kode PayPal : 5030017

Jadi kamu bisa memasukkan kode PayPal ketika ingin transfer dari ataupun ke rekening Bank Nobu. Kelebihannya prosesnya cepat kemudian pengguna dapat dengan mudah melakukan pemindahan saldo ke rekening.

Pada umumnya PayPal juga berhubungan dengan pengiriman uang dari dalam keluar negeri ataupun sebaliknya. Jadi ketika memakai kode yang sudah disediakan akan lebih mempermudah dan mempercepat pengirimannya.

Contoh Nomor Rekening Bank Nobu

Berikutnya kita akan membahas mengenai nomor rekening Bank Nobu dimana terdiri dari 14 digit angka kombinasi unik. Setiap nasabah Bank Nobu akan memiliki nomor rekening berbeda beda sehingga memudahkan dalam transaksi pribadi.

Contoh nomor rekening bank Nobu misalnya 01212341234123, semuanya adalah angka dimana memiliki susunan acak sesuai ketentuan pihak Bank. Rekeningnya akan diberikan setelah pelanggan membuka tabungan dan resmi menjadi nasabah.

Cukup berbeda dengan nomor referensi BRI, Bank Nobu memiliki susunan angka lebih panjang. Kemudian penggunaannya juga dipakai sebagai identitas pemilik rekeningnya sehingga memudahkan dalam akses fasilitas perbankan.

Pengguna bisa cek nomor rekening Bank Nobu melalui fasilitas seperti buku tabungan, ATM, internet dan juga mobile banking. Mengetahui nomor rekeningnya memang penting ketika ingin kirim ataupun terima uang dari Bank lainnya.

Kesimpulan

Pengguna bisa memanfaatkan kode untuk cara transfer Bank Nobu ataupun aktivitas keuangan lainnya. Selain itu kode transfer Bank Nobu juga sangat berguna ketika akan melakukan top up atau isi saldo ke dompet digital milik kalian.

Dengan mengetahui kode Bank Nobu kalian akan jauh lebih mudah betransaksi dengan cepat. Demikian penjelasan dari rkonline.id, semoga kalian bisa menggunakan kodenya untuk bertransaksi dan memenuhi kebutuhan tiap harinya.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles