12 Cara Investasi Emas di Tamasia : Syarat Lengkap dan Prosedur

Cara Investasi Emas di Tamasia – Emas menjadi salah satu instrumen Investasi yang banyak dipilih oleh beberapa orang. Dimana investasi untuk jenis ini bisa dikatakan cukup mudah dan minim risiko. Beda halnya dengan kita berinvestasi saham maupun lainnya yang dikenal memiliki risiko yang cukup tinggi. Dengan berinvestasi emas, cara kerjanya pun cukup simpel, beli harga rendah dan jual ketika harga tinggi. Dari sini kita bisa mengambil keuntungan dari hasil penjualan tersebut yang bisa kita tabung.

Investasi emas juga bisa untuk jangka pendek atau jangka panjang. Nah membahas terkait akan investasi emas, kalian bisa melakukan pembelian emas melalui beberapa layanan, baik situs maupun aplikasi. Di pertemuan kali ini kami akan memberikan informasi terlengkap mengenai cara investasi emas di Tamasia. Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu Tamasia, Tamasia adalah perusahaan teknologi yang menyediakan platform digital dimana dapat membeli dan memiliki emas kapan pun dan dimana pun.

Citayam

Ada banyak keunggulan yang tentu dimiliki oleh layanan satu ini, seperti minimal pembelian emas yang hanya Rp 10.000 saja, informasi grafik jual beli emas yang sangat update dan masih ada lagi beberapa keunggulan lainnya. Nah keunggulan tersebut juga nanti akan kami informasi kepada kalian agar nantinya kalian bisa mantap untuk melakukan investasi emas melalui layanan digital Tamasia satu ini. Bukan hanya itu saja, ada juga beragam fitur yang semakin memudahkan kita semua ketika bertransaksi emas di Tamasia ini.

Emas Tamasia ini juga bisa dijual, dicetak fisik dengan cetakan logam mulia bersertifikat Antam, serta bisa dikirim ke seluruh Indonesia. Tergantung kalian semua, apakah kalian perlu memiliki emas fisik atau tidak, ini bisa dilakukan dengan mudah di Tamasia. Tamasia juga sudah terdaftar dan memiliki ijin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga aman. Baiklah daripada penasaran mengenai seperti apa cara investasi emas di Tamasia. Berikut ini telah kami siapkan tutorial lengkap cara investasi emas di Tamasia yang bisa kalian simak berikut ini.

Cara Investasi Emas di Tamasia

Keunggulan & Fitur Tamasia

Pada pembahasan awal, kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai apa saja keunggulan yang dimiliki oleh Tamasia ini. Seperti sudah kami singgung diatas bahwa ada beberapa keunggulan yang diberikan kepada penggunanya, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Tamasia telah terdaftar di KEMKOMINFO dan diawasi oleh BAPPEBTI serta OJK.
  • Didukun dengan 100% emas fisik dan tersimpan di Antam.
  • Grafik jual beli emas yang sangat update di setiap harinya.
  • Cetakan emas logam mulia Aman dijamin bisa dijual kembali dengan mengikuti harga pasar.

Kemudian terkait fitur, ada juga beberapa fitur yang bisa kalian nikmati, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Jual Beli Emas : Ubah belanja konsumtifmu dengan beli emas sekarang. #BeliSukaSuka di Tamasia, berapa pun nominal pembelian Kamu akan langsung dikonversi ke dalam gram emas.
  • Transfer Emas : Fitur ini sangat aman dan praktis untuk digunakan, Kamu tidak perlu khawatir akan risiko kirim emas di jalan. Transfer emas dapat dilakukan ke siapa pun dengan mudah.
  • Cetak Emas : Emas dapat dicetak berupa cetakan Logam Mulia dari Antam dengan kadar emas murni 99.99%. Tersedia juga cetakan koin emas Dinar Tamasia dengan desain Al-Haramain Series.
  • Impianku : Wujudkan impianmu dengan emas, melalui fitur ini Kamu dapat mengatur dan menentukan sendiri nominal gram yang akan Kamu sisihkan untuk mewujudkan impianmu.

Syarat Ketentuan Investasi Emas di Tamasia

Kemudian di pembahasan berikutnya adalah mengenai syarat investasi emas di Tamasia. Untuk perihal syarat, disini kalian tentu harus melakukan pendaftaran lebih dulu di Tamasia. Kalian juga harus melengkapi semua data profil dan melakukan verifikasi data. Proses ini bisa dilakukan dengan mengikuti instruksi dari sistem ketika kalian melakukan pendaftaran akun di Tamasia. Apabila pendaftaran akun dan verifikasi akun telah dilakukan, maka aplikasi Tamasia bisa kalian gunakan untuk berinvestasi di Tamasia.

Cara Investasi Emas di Tamasia

Apabila kalian sudah mengetahui beberapa informasi diatas mengenai keunggulan, fitur dan juga syarat ketentuan investasi emas di Tamasia. Selanjutnya kita masuk ke pembahasan inti, yakni cara investasi emas di Tamasia. Ada beberapa langkah-langkah yang bisa kalian perhatikan di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Tamasia

Pada langkah pertama, kalian disini bisa masuk lebih dulu ke aplikasi Tamasia. Nah di halaman awal, kalian bisa langsung pilih menu Beli Emas. Ingat, disini kalian harus memastikan bahwa kalian sudah melakukan verifikasi akun.

2. Pilih Nominal Pembelian

Pada halaman berikutnya disini kalian bisa langsung membeli emas dengan nominal yang kalian inginkan. Nah, perlu diketahui bahwa disini kalian bisa membelinya dalam nominal rupiah atau dalam nominal gram. Silahkan pilih sesuai keinginan kalian. Jika sudah tap Beli Emas Sekarang.

3. Pilih Metode Pembayaran

Selanjutnya kalian akan di bawa ke halaman metode pembayaran. Akan terlihat beberapa pilihan metode pembayaran yang bisa kalian pilih, baik menggunakan Virtual Account, Dompet Digital atau lainnya.

4. Konfirmasi Pembayaran

Di halaman konfirmasi pembayaran, disini kalian bisa melihat beberapa informasi detail terkait pembelian. Jika kalian melakukan pembayaran menggunakan DANA, kalian bisa ikuti instruksi dari sistem sampai pembayaran berhasil.

Penting diketahui bahwa kami cukup merekomendasikan pembayaran menggunakan DANA karena kalian hanya akan dikenai biaya admin yang sangat murah, yakni hanya Rp 1.782 saja.

Kesimpulan

Mengenai penjelasan diatas terkait cara investasi emas di Tamasia. Disini sangat kami rekomendasikan bahwa Tamasia bisa menjadi sarana untuk kalian bisa mencoba memulai investasi emas dengan sangat mudah. Terlebih lagi, hanya dengan modal Rp 10.000 saja kalian sudah bisa membeli emas. Kalian juga bisa memanfaatkan beberapa fitur-fitur yang ada, seperti grafik jual beli emas, transfer emas, cetak emas dan lain sebagainya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara investasi emas di Tamasia. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa rkonline.id sampaikan, semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles