9 Cara Menghapus Daftar Transfer di BCA Mobile

Cara Menghapus Daftar Transfer di BCA Mobile – Kemudahan transaksi perbanakan di BCA kini terus di tingkatkan. Dimana selain kita sebagai nasabah dapat melakukan transaksi finansial ataupun non-finansial dengan menggunakan mesin ATM.

Saat ini kita sudah dimudahkan dengan adanya layanan mobile banking BCA atau lebih sering disebut m-BCA. Hanya saja untuk dapat menggunakan layanan ini, kita sebagai nasabah harus melakukan pendaftaran serta aktivasi terlebih dahulu di kantor bank BCA terdekat.

Citayam

Meski sama-sama merupakan layanan mobile banking, tidak seperti BRImo, Livin by Mandiri, BNI Mobile dan beberapa mobile banking lainnya. Setiap kali akan melakukan transfer baik sesama / beda rekening dengan menggunakan BCA Mobil, kita di haruskan untuk memasukkan / menambahkan rekening tujuan ke daftar transfer BCA Mobile.

Namun nyatanya seiring dengan penggunaan yang sering, daftar transfer tersebut seringkali membuat pengguna salah transfer karena kemiripan nama atau lainnya. Nah jika kalian adalah salah satu pengguna yang pernah mengalaminya, berikut ini adalah panduan lengkap cara menghapus daftar transfer di BCA Mobile.

Tentang Daftar Transfer BCA Mobile

Meski terkadang bagi sebagian pengguna keberadaan daftar transfer sangat membantu ketika ingin melakukan transaksi pengiriman uang secara real time. Nyatanya seperti yang sudah kami singgung sebelumnya.

Keberadaan daftar transfer BCA Mobile juga sering membuat mereka salah transfer karena adanya kemiripan nama / faktor lainnya. Mengingat daftar transfer ini akan menyimpan data nama pemilik rekening dan juga nomor rekeningnya.

Namun apakah kalian tahu apa sebenarnya daftar transfer BCA mobile itu sendiri?.

Bagi yang belum tahu, daftar transfer mBCA merupakan sebuah daftar nomor rekening tujuan yang sebelumnya kita simpan di dalam aplikasi BCA mobile. Tujuan utamanya jelas untuk membuat nomor rekening tersebut terdaftar di aplikasi dan juga memudahkan serta mempercepat transfer.

Dan daftar nomor rekening transfer di BCA Mobile sendiri hanya satu kali pendaftaran, maka selanjutnya daftar tersebut akan tersimpan rapi di database akun mBanking BCA kita sebagai nasabah. Yang jelas intinya, daftar transfer ini akan mempercepat kita melakukan transfer dana dari rek BCA ke rek tujuan.

Kenapa Daftar Transfer BCA Mobile Harus Dihapus?

Sebenarnya penghapusan daftar transfer di aplikasi BCA Mobile sifatnya tidaklah harus dan wajib. Karena seperti apa yang sudah kami sampaikan, keberadaan daftar transfer yang berisikan nomor rekening dan nama pemilik rekening ini.

Akan membantu kita sebagai nasabah BCA dapat lebih mudah melakukan transfer hanya dengan mencari dan memilih nomor rekening yang telah kita daftarkan sebelumnya. Hanya saja semakin banyak daftar transfer tersimpan di BCA Mobile.

Membuat kita sebagai pengguna terkadang salah pilih dan atau bahkan bisa membuat aplikasi semakin lemot saat digunakan. Dari situlah banyak orang bertanya bagaimana cara menghapus daftar transfer BCA mobile.

Untuk itu apabila kalian merupakan salah satu pengguna yang saat ini ingin menghapus daftar nomor rekening / daftar transfer BCA mobile. Kami rasa tepat sekali ada pada artikel ini. Karena sesuai judul di bawah ini akan kami rangkum dan buatkan panduan lengkap yang bisa kalian ikuti.

Cara Menghapus Daftar Transfer di BCA Mobile

Jika sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang cara bayar listrik lewat BCA Mobile yang dimana penggunaan ini tanpa harus mendaftarkan nomor tujuan. Berikut ini adalah langkah lengkap cara menghapus daftar transfer di BCA mobile yang bisa kalian ikuti.

1. Pilih m-BCA

1 Pilih mBCA

Pertama silahkan pastikan sudah menggunakan versi aplikasi BCA mobile paling baru yang tersedia di play store maupun app store. Setelah itu silahkan buka dengan menggunakan koneksi internet lancar dan pilih menu m-BCA seperti kami tunjuk di atas.

2. Masukkan Kode Akses

2 Masukkan Kode Akses

Setelah kalian memilihnya, maka tampilan untuk memasukkan kode akses / kode keamanan pun terlihat. Disini silahkan kalian masukkan 6 digit kode akses dengan benar dan tap tombol Login.

3. Pilih m-Admin

3 Pilih mAdmin

Saat lampu indikator BCA mobile sudah berwarna hijau, login kalian sudah dipastikan berhasil. Dan untuk menghapus daftar transfer, silahkan tap pada menu m-Admin seperti rkonline.id tunjuk di atas.

4. Pilih Hapus Daftar

5 Pilih Hapus Daftar

Pada halaman m-Admin silahkan scroll ke bagian bawah lalu cari menu Hapus Daftar yang berisikan:

  • Transfer antar rekening
  • Transfer antar bank
  • Transfer BCA Virtual Account
  • Transfer Sakuku
  • Transfer Pembayaran
  • Transfer Pembelian

Dimana pada halaman ini silahkan pilih salah satu daftar transfer yang ingin kalian hapus, contohnya disini admin akan menghapus daftar transfer di BCA Mobile untuk transfer antara rekening.

5. Cari & Pilih Rekening yang Akan Dihapus

4 Cari & Pilih Rekening yang Akan Dihapus

Maka setelah kelian pilih daftar transfer yang akan dihapus, akan muncul isi daftar transfer yang sudah pernah kalian tambahkan sebelumnya. Silahkan cari dan pilih mana nomor rekening yang akan kalian hapus dengan cara beri tanda pada bagian yang kami tandai di atas.

6. Klik Delete

6 Klik Delete

Langkah berikutnya yakni silahkan klik tombol delete apabila kalian sudah memilih mana saja nomor rekening yang berada di dalam daftar transfer ingin kalian hapus.

7. Klik OK

7 Klik OK

Pop up konfirmasi penghapusan pun akan muncul, dimana pada bagian ini akan terlihat daftar transfer yang akan dihapus. Jika sudah benar langsung saja tap OK.

8. Masukkan PIN m-BCA

8 Masukkan PIN m BCA untuk Proses Menghapus Daftar Transfer di BCA Mobile

Untuk melanjutkan cara menghapus daftar transfer di BCA Mobile, maka setelah memilih dan mengkonfirmasi mana saja rekening yang akan dihapus, kalian akan diminta untuk memasukkan PIN m-BCA masing-masing, jadi silahkan masukkan dan tap tombol OK.

9. Hapus Daftar Transfer Selesai

9 Cara Menghapus Daftar Transfer di BCA Mobile Selesai

Apabila semua langkah cara di atas sudah kalian ikuti dengan benar. Otomatis daftar transfer di BCA mobile pun sudah berhasil terhapus dengan adanya info / pemberitahuan seperti gambar di atas.

Cara menghapus daftar transfer di BCA mobile di atas langkahnya sama untuk semua Menu Hapus Daftar yang ada di dalam menu m-Admin aplikasi BCA Mobile.

Kesimpulan

Yang jelas secara garis besar metode di atas sangatlah mudah dilakukan dan cukup simple. Bahkan kalian bisa melakukan penghapusan daftar transfer saat diluar / saat sedang bepergian. Karena proses ini dilakukan secara online melalui aplikasi BCA Mobile.

Nah kiranya sekian penjelasan yang kali ini dapat rkonline.id sampaikan tentang cara menghapus daftar transfer BCA mobile. Sekian dan semoga busa membantu.

Sumber Gambar: rkonline.id, youtube @Okialens Project

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles