2 Cara Bayar Listrik Lewat BCA Mobile : Syarat & Biaya

Cara Bayar Listrik Lewat BCA Mobile – Bank BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia yang selalu memberikan kemudahan bagi setiap nasabahnya. Ada banyak fasilitas-fasilitas yang diberikan kepada setiap nasabahnya, mulai dari pinjaman BCA, layanan Mobile Banking, Internet Banking, SMS Banking dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah mengenai beberapa fasilitas tersebut, disini kami akan membahas mengenai fasilitas Mobile Banking atau dikenal juga dengan BCA Mobile. Ya, BCA Mobile banyak digunakan oleh nasabah BCA guna melakukan transaksi keuangan sehari-hari mereka.

Dengan memiliki fasilitas tersebut, semua hal yang lekat kaitannya dengan keuangan tentu bisa dilakukan dengan mudah hanya melalui smartphone. Banyak nasabah BCA yang memanfaatkan aplikasi BCA Mobile untuk melakukan berbagai macam keperluan, salah satunya adalah pembayaran tagihan. Ada banyak menu pembayaran yang bisa dilakukan melalui aplikasi keuangan satu ini, salah satu yang akan menjadi topik pembahasan utama kita di pertemuan kali ini adalah pembayaran tagihan listrik pascabayar. Bayar tagihan listrik online tentu banyak dipilih karena akan lebih efisien waktu dan mudah pastinya.

Citayam

Bagi para pengguna BCA Mobile masih ada beberapa diantaranya yang mungkin belum mengetahui seperti apa tutorial bayar tagihan listrik lewat BCA Mobile satu ini. Cara bayar listrik lewat BCA Mobile bisa dilakukan dengan sangat mudah, bahkan bagi para pemula sekalipun. Namun bagi yang masih bingung, kalian tidak perlu khawatir karena nanti kami akan membagikan tutorial pembayaran tagihan listrik lengkap dengan gambar di setiap langkah-langkahnya. Bukan hanya memberikan informasi tutorialnya saja, kami juga akan membagikan beberapa informasi perihal persyaratan apa saja yang diperlukan dalam proses ini.

Menyinggung sedikit terkait syarat membayar listrik lewat BCA Mobile, syarat utama disini adalah kalian harus menyiapkan nomor ID Pelanggan PLN yang akan dibayarkan. Kemudian pastikan juga koneksi internet yang digunakan stabil agar prosesnya bisa berjalan lancar. Baiklah tanpa berlama-lama lagi, lebih baik langsung saja kita masuk ke topik pembahasan utama kali ini mengenai syarat dan cara bayar tagihan listrik lewat BCA Mobile yang telah rkonline.id siapkan berikut ini.

Syarat Bayar Listrik Lewat BCA Mobile

Cara Bayar Listrik Lewat BCA Mobile

Pada pembahasan pertama kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai syarat bayar tagihan listrik pascabayar lewat BCA Mobile. Perihal persyaratan, disini ada beberapa poin yang harus kalian perhatikan, pertama adalah dengan memastikan lebih dulu bahwa saldo di rekening BCA kalian tersedia dan mencukupi untuk membayar tagihan listrik tersebut. Kemudian pastikan koneksi internet yang digunakan stabil agar proses bisa berjalan lancar. Dan yang terakhir kalian sudah menyiapkan nomor ID Pelanggan PLN yang akan dibayarkan tagihannya. Jika semua poin tersebut sudah kalian persiapkan, maka pembayaran bisa langsung dilakukan segera.

Cara Bayar Listrik Lewat BCA Mobile

Apabila kalian sudah mengetahui informasi diatas mengenai syarat bayar tagihan listrik lewat BCA Mobile, berikutnya kita akan masuk ke pembahasan inti mengenai cara bayar listrik lewat BCA Mobile. Ada beberapa langkah-langkah yang harus kalian pahami jika kalian baru pertama kali ingin membayar tagihan listrik lewat BCA Mobile. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak tutorialnya berikut ini.

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Langkah pertama kalian bisa masuk lebih dulu ke aplikasi BCA Mobile dengan memilih m-BCA lalu masukkan kode akses. Setelah masuk ke halaman utama, disini kalian bisa pilih menu m-Payment.

2. Pilih Publik/Utilitas

Kemudian di halaman m-Payment, akan terlihat beberapa menu. Untuk membayar tagihan listrik pascabayar, silahkan pilih menu Publik/Utilitas.

3. Masukkan Data Pembayaran

Nah di halaman berikutnya kalian akan diminta untuk memasukkan data pembayaran. Disini masukkan nama perusahaan PLN dan kemudian dilanjutkan dengan mengisi nomor ID Pelanggan PLN yang akan dibayarkan. Jika sudah, tap Send.

4. Konfirmasi Transaksi

Nantinya akan muncul pop up Konfirmasi Transaksi. Cek kembali apakah semua data sudah benar, jika sudah benar klik OK.

5. Masukkan PIN m-BCA

Lalu langkah terakhir masukkan PIN m-BCA dan kemudian tunggu proses pembayaran tagihan berhasil.

6. Bayar Listrik Lewat BCA Mobile Berhasil

Selesai. Pembayaran tagihan listrik pascabayar lewat BCA Mobile telah berhasil.

Biaya Admin

Kemudian berbicara mengenai biaya admin, pembayaran tagihan listrik melalui aplikasi BCA Mobile ini akan dibebani dengan biaya admin, yaitu sebesar Rp 3.000 saja. Kami rasa beban biaya admin tersebut sangatlah ringan jika dibandingkan kalian harus membayar melalui Indomaret, Alfamart, Kantor Pos atau kantor PLN yang mengharuskan kalian keluar rumah. Melalui aplikasi BCA Mobile, pembayaran bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun dengan cepat dan mudah pastinya.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini dapat kami simpulkan bahwa BCA Mobile bisa dijadikan sebagai opsi utama untuk melakukan pembayaran berbagai macam tagihan, salah satunya adalah listrik pascabayar. Kalian bisa mudah melakukan pembayaran listrik kapan pun dan dimana pun, walaupun ada biaya admin yang dibebankan, kami rasa biaya tersebut cukuplah ringan. Selain bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik pascabayar, kalian juga bisa membeli token listrik lewat BCA Mobile dengan mudah.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar tagihan listrik lewat BCA Mobile. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rkonline.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles