8 Cara Bayar Indihome Lewat M Banking BCA [Panduan Lengkap]

Cara Bayar Indihome Lewat M Banking BCA – Internet saat ini menjadi salah satu kebutuhan yang bisa dikatakan cukup penting oleh kebanyakan orang. Seperti diketahui juga bahwa kebijakan mengenai sekolah daring dan juga WFH (Work From Home) tentu mengharuskan mereka untuk menggunakan akses internet untuk aktivitas di setiap harinya. Nah ada banyak diantara orang-orang yang memilih untuk memasang layanan internet rumah, salah satunya adalah Indihome.

Layanan Indihome tentu memiliki segudang keunggulan yang bisa dinikmati oleh para pelanggannya. Dimana dari segi jangkauan, Indihome dikenal memiliki jangkauan yang luas, bahkan sudah sampai ke pelosok daerah sekalipun. Bukan hanya itu saja, Indihome juga menawarkan banyak pilihan paket internet, mulai dari Speed dan juga harga paket yang berbeda-beda. Untuk harga paket Indihome juga akan tergantung pada jenis kecepatan/Speed yang ditawarkan, mulai dari 10 Mbps sampai dengan 100 Mbps.

Citayam

Jika kalian sudah menjadi salah satu pelanggan dari Indihome, tentunya kalian sudah memiliki kewajiban untuk membayar tagihan Indihome di setiap bulannya. Indihome sendiri memberikan banyak metode pembayaran tagihan yang bisa dipilih oleh pelanggannya, seperti melalui Alfamart, Indomaret, Mobile Banking, Internet Banking, ATM, Dompet Digital dan lain sebagainya. Nah di pertemuan kali ini kami akan memberikan informasi lengkap terkait cara bayar tagihan Indihome lewat M Banking BCA.

Ya, M Banking BCA bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan Indihome dengan sangat mudah. Walaupun demikian, masih ada juga beberapa yang belum mengetahui seperti apa caranya. Disini kalian tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan tutorial lengkap seperti apa cara bayar Indihome lewat M Banking BCA. Bukan hanya itu saja, ada juga beberapa informasi penting lainnya terkait hal ini. Baiklah tanpa berlama-lama lagi langsung saja kita simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Syarat Bayar Indihome Lewat M Banking BCA

Nah di pembahasan awal, kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai syarat apa saja yang diperlukan ketika membayar tagihan Indihome melalui Mobile Banking BCA. Syarat utama disini tentu adalah nomor tagihan Indihome atau nomor pelanggan Indihome. Kemudian selain itu, kalian juga bisa memastikan bahwa saldo di rekening BCA tersedia dan mencukup. Jangan lupa juga karena M Banking BCA hanya bisa digunakan ketika smartphone terkoneksi dengan internet, maka pastikan koneksi yang kalian gunakan stabil. Jika semua sudah dipersiapkan, maka pembayaran tagihan bisa segera dilakukan.

Cara Bayar Indihome Lewat M Banking BCA

Jika semua persyaratan diatas sudah kalian siapkan, maka berikutnya kita akan masuk ke topik pembahasan utama yaitu mengenai cara bayar Indihome lewat M Banking BCA. Adapun untuk tutorial lengkapnya bisa kalian simak berikut ini.

1. Masuk Aplikasi M Banking BCA

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi BCA Mobile terlebih dahulu dan pilih menu m-BCA.

2. Masukkan Kode Akses

Nah kemudian berikutnya kalian bisa masukkan kode akses BCA terlebih dahulu dan tap login.

3. Pilih m-Payment

Lalu di halaman utama aplikasi BCA Mobile akan terlihat beberapa menu, untuk melakukan pembayaran Indihome silahkan pilih menu m-Payment.

4. Pilih Telepon

Selanjutnya silahkan kalian pilih menu Telepon untuk masuk ke halaman berikutnya.

5. Masukkan Data Pembayaran

Di halaman ini kalian bisa memilih Telkom dan juga memasukkan nomor pelanggan Indihome yang akan dibayarkan. Jika sudah tap Send.

6. Konfirmasi Transaksi

Kemudian akan muncul konfirmasi transaksi pembayaran. Silahkan cek kembali apakah semua data sudah benar, jika sudah tap Ok.

7. Masukkan PIN m-BCA

Langkah terakhir masukkan PIN m-BCA kalian dan tunggu proses pembayaran selesai.

8. Bayar Indihome Lewat M Banking BCA Berhasil

Selesai. Pembayaran tagihan Indihome lewat M Banking BCA telah berhasil.

Biaya Admin

Berikutnya kita akan menginformasikan mengenai besaran biaya admin yang dibebankan ketika melakukan pembayaran menggunakan layanan M Banking BCA. Untuk biaya transaksi sendiri bisa dikatakan cukuplah ringan, kalian hanya akan dibebani biaya sebesar Rp 2.500 saja. Biaya ini tentu akan lebih ringan jika dibandingkan ketika kalian bayar angsuran Clipan Finance melalui ATM BCA.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas terkait cara membayar Indihome lewat M Banking BCA, disini bisa disimpulkan bahwa layanan M Banking BCA memang memiliki banyak kegunaan, salah satunya untuk membayar tagihan Indihome. Pastikan juga bahwa pembayaran dilakukan sebelum jatuh tempo untuk menghindari denda keterlambatan. Untuk tanggal jatuh tempo Indihome sendiri biasanya per tanggal 20 di setiap bulannya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar Indihome lewat M Banking BCA. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rkonline.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles