9 Cara Bayar Angsuran Indomobil Finance Lewat ATM BCA 2022

Cara Bayar Angsuran Indomobil Finance Lewat ATM BCA – Membayar angsuran di setiap bulan tentu sudah menjadi kewajiban bagi para nasabah Indomobil Finance maupun perusahaan leasing lainnya. Nah pembayaran juga bisa dilakukan melalui beberapa metode yang dihadirkan, mulai dari Alfamart, ATM, Mobile Banking dan lain sebagainya. Nah pada pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi terlengkap terkait cara bayar angsuran Indomobil Finance lewat layanan ATM Bank BCA. Untuk itu kalian yang mungkin belum mengetahui caranya, silahkan simak terus pembahasan kali ini sampai akhir.

Indomobil memang menjadi salah satu perusahaan pembiayaan ternama di Indonesia yang menyediakan beragam fasilitas pembiayaan. Mulai dari kredit motor, mobil, alat berat sampai pembiayaan modal kerja yang bisa diajukan oleh semua orang. Pengajuan tersebut tentu dengan mengikuti beberapa syarat ketentuan yang telah ditetapkan. Nah membahas mengenai pembayaran angsuran, mungkin masih ada beberapa nasabah Indomobil yang belum mengetahui seperti apa tata cara pembayaran angsuran Indomobil Finance lewat ATM BCA. Untuk itu kami akan membagikan tutorial lengkapnya seperti apa.

Citayam

Bukan hanya membagikan informasi tersebut, namun ada beberapa pembahasan lain seperti syarat ketentuan pembayaran angsuran dan juga biaya admin yang dibebankan. Membahas sedikit mengenai persyaratan, syarat pertama yang diperlukan disini adalah nomor kontrak pembiayaan. Nah nomor kontrak ini bisa didapatkan ketika kalian sudah berhasil mengajukan pembiayaan. Biasanya pihak Indomobil akan menginformasikan nomor kontrak pembayaran melalui pesan email, SMS atau dalam bentuk berkas dokumen kontrak pembiayaan.

Untuk pembayaran melalui ATM BCA, nantinya kalian akan menggunakan nomor Virtual Account. Nomor VA tersebut akan diikuti dengan nomor kontrak agar pembayaran bisa dilakukan. Menariknya lagi, pembayaran menggunakan Virtual Account juga dinilai lebih cepat. Baiklah tanpa berlama-lama lagi, lebih baik langsung saja kita masuk ke topik pembahasan utama mengenai cara bayar angsuran Indomobil lewat ATM BCA yang telah rkonline.id siapkan berikut ini.

Syarat Bayar Angsuran Indomobil Finance Lewat ATM BCA

Pada pembahasan pertama kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai syarat bayar angsuran Indomobil lewat ATM BCA. Kami rasa syarat yang diperlukan tidak berbeda jauh dengan cara bayar angsuran Indomobil Finance lewat ATM BRI yang sebelumnya sudah sempat kami bahas. Nah syarat pertama adalah kalian sudah mengetahui nomor kontrak pembiayaan. Kemudian kedua, pastikan bahwa saldo di rekening BCA kalian tersedia dan mencukupi untuk melakukan pembayaran.

Seperti sudah kami sampaikan sedikit diatas bahwasanya pembayaran melalui ATM BCA ini akan menggunakan nomor Virtual Account. Dimana untuk nomor VA perusahaan Indomobil Finance adalah 88770889900. Nomor tersebut nantinya diikuti dengan nomor kontrak atau nomor PJJ Indomobil Finance. Pembayaran menggunakan nomor VA juga dikenal lebih cepat, karena hanya hitungan detik saja pembayaran sudah masuk ke Indomobil Finance.

Cara Bayar Angsuran Indomobil Finance Lewat ATM BCA

Setelah mengetahui informasi diatas terkait syarat apa saja yang diperlukan dalam proses pembayaran angsuran Indomobil Finance, berikutnya kita akan masuk ke pembahasan cara bayar angsuran Indomobil Finance lewat ATM BCA. Ada beberapa langkah-langkah yang bisa kalian simak, khususnya kalian yang belum mengetahui caranya. Untuk lebih jelasnya silahkan langsung saja simak tutorial di bawah ini.

  1. Langkah pertama kalian bisa masukkan kartu ATM dan kemudian input PIN ATM BCA kalian.
  2. Nah di halaman utama, kalian bisa melihat beberapa menu transaksi. Untuk melakukan pembayaran angsuran, silahkan pilih menu Transaksi Lainnya dan pilih menu Transfer.
  3. Untuk langkah selanjutnya, kalian pilih menu BCA Virtual Account.
  4. Langkah selanjutnya masukan Nomor tujuan transfer yang terdiri dari kode perusahaan yaitu: 88770889900 + No. PJJ*
  5. Periksa kembali data kalian dan total tagihan yang tertera di layar ATM
    (Total tagihan yang muncul sudah termasuk biaya admin)
  6. Tekan ‘Ya’ untuk melanjutkan ke proses pembayaran
  7. Masukan PIN
  8. ATM akan memproses pembayaran, dan mengeluarkan struk sebagai bukti pembayaran
  9. Simpan struk pembayaran kalian sebagai bukti jika suatu saat dibutuhkan.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, bisa kami tarik kesimpulan bahwa pembayaran angsuran melalui ATM BCA ini bisa dilakukan dengan mudah. Kalian juga tidak akan dikenai biaya admin alias gratis. Untuk itu kami sendiri sangat merekomendasikan pembayaran menggunakan ATM BCA. Untuk yang mungkin lebih memilih menggunakan layanan ATM lain, kalian juga bisa bayar angsuran lewat ATM BRI yang sudah kami sampaikan di pertemuan sebelumnya. Disana kalian bisa melihat seperti apa langkah-langkahnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar angsuran Indomobil Finance lewat ATM BCA. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rkonline.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles