3 Cara Mencairkan Saldo Lazada 2022

Cara Mencairkan Saldo Lazada – Sebagai marketplace online yang besar di Indonesia, Lazada terus menghadirkan peningkatkan fitur. Salah satunya adalah sistem pembayaran yang semakin mudah baik untuk konsumen maupun seller. Alat pembayaran Lazada Credit memang sudah mulai dikenal luas karena pengguna dapat menggunakannya untuk berbelanja ataupun ditarik tunai.

Cara mencairkan saldo Lazada dapat dilakukan oleh seller ataupun konsumen dimana memiliki media berbeda. Pegadang menggunakan Saldo Toko dimana digunakan untuk menerima pembayaran Lazada. Sedangakan konsumen memakai Lazada Credit dimana bisa ditop up ataupun tarik saldo. Kami sebelumnya sudah membahas cara cek saldo K Vision via WhatsApp, sedangkan di Lazada cukup dari aplikasi atau websitenya saja.

Citayam

Setelah cara cek saldo dana Lazada kalian dapat memutuskan untuk mencairkan ke rekening ataupun dompet digital lainnya. Dapat dikatakan cara menggunakan saldo Lazada sangatlah mudah karena dapat dipindahkan ataupun diisi ulang menyesuaikan keperluan pelanggan. Sedangkan untuk sistem pembayaran Lazada ke seller disimpan dalam saldo toko dimana dapat ditarik kapanpun.

Pada dasarnya cara mencairkan saldo Lazada dapat dilakukan dengan cepat dan dapat langsung dimasukkan ke rekening. Kemudian manfaat dari mencairkan saldo adalah dapat digunakan untuk keperluan lainnya dan dijadikan uang cash. Lebih lengkapnya silahkan simak penjelasan mengenai cara mencairkan saldo Lazada dari rkonline.id berikut ini.

Syarat Mencairkan Saldo Lazada

Sebelum cara mencairkan saldo Lazada akan ada persyaratan yang wajib dipenuhi baik untuk pedagang ataupun konsumen. Terdapat aturan minimal penarikan saldo sesuai yang sudah ditentukan. Selain itu aturan dari Lazada juga wajib dipenuhi supaya proses mencairkan saldo dapat berjalan lancar.

Kemudian ada juga syarat maksimal penarikan dalam waktu sehari, selain itu khusus konsumen memang wajib melakukan verifikasi data terlebih dahulu. Namun tenang saja karena semua persyaratannya cukup mudah untuk dipenuhi.

Untuk Seller Lazada

  • Nominal saldo toko lebih dari Rp.10.000.
  • Minimal mencairkan saldo senilai Rp.10.000.
  • Maksimal mencairkan sesuai total saldo adalah Rp.1.000.000.000.
  • Penarikan saldo hanya bisa dilakukan pemilik toko.
  • Satu hari hanya bisa mencairkan saldo satu kali saja.

Untuk Konsumen Lazada

  • Minimal mencairkan saldo senilai Rp.20.000.
  • Sudah melakukan proses KYC dengan upload foto KTP dan juga verifikasi wajah.
  • Menambahklan nomor rekening bank untuk mencairkan saldo.
  • Ketika saldo merupakan hasil top up maka tidak dapat dicairkan.

Cara Mencairkan Saldo Lazada

Berikutnya untuk mencairkan saldo Lazada dapat dilakukan melalui website ataupun aplikasi. Khusus konsumen menggunakan aplikasi Lazada biasa, sedangkan pedagang dapat memakai fasilitas Lazada Seller Center. Bagi yang ingin mengetahui saldo Lazada dimana maka dapat cek saldo toko ataupun Lazada Credit.

Disamping itu cara mencairkan saldo Lazada juga memiliki perbedaan dari segi langkahnya. Pada dasarnya kalian dapat mencairkan langsung ke rekening ataupun dompet digital. Agar lebih jelasnya simak pembahasan cara mencairkan saldo Lazada dibawah ini.

1. Cara Tarik Saldo Lazada Seller via Website

Pertama adalah cara tarik saldo Lazada seller menggunakan website dimana menunya akan berbeda dengan aplikasi. Kalian cukup login kedalam situsnya kemudian pastikan sudah memenuhi syarat dan ketentuan berlaku. Setelahnya tinggal lakukan penarikan dana ke rekening pribadi.

  • Silahkan login ke website Lazada Seller Center. Pada menu utama masuk ke Keuangan kemudian klik Saldo Toko.
Lazada Seller Center
  • Berikutnya muncul menu saldo toko, setelah itu silahkan klik Tarik Dana Manual untuk bisa mencairkan uangnya.
Tarik Dana Manual
  • Muncul laman penarikan dana, pastikan nomor rekening sudah ditambahkan. Jika belum bisa menekan Kelola Akun Bank untuk menambahkannya. Cara selanjutnya masukkan nominal pencairan pada kolom yang disediakan lalu tampil biaya transaksi dan jumlah diterima. Apabila sudah sesuai tekan Tarik Dana
Mencairkan Saldo Lazada
  • Tampil ringkasan transaksi dimana cek kembali apakah sudah sesuai. Berikutnya tekan Setuju
sistem pembayaran lazada ke seller
  • Proses mencairkan saldo akan dilakukan, dimenu saldo toko kamu dapat memeriksa keterangan status pembayarannya.
kapan saldo penjualan lazada masuk

2. Cara Mencairkan Saldo via Aplikasi Lazada Seller Center

Mencairkan saldo juga dapat dilakukan dari aplikasi Lazada Seller Center dimana jauh lebih mudah. Menu tampilannya memang berbeda, namun pedagang akan lebih simple mencairkan saldo dan prosesnya hanya memakan waktu sebentar saja.

  • Jalankan aplikasi Lazada Seller Center kemudian login. Pada menu utama disebelah bawah masuk ke Fitur, setelahnya tap Saldo Toko.
cara menggunakan saldo lazada
  • Tampil total saldo yang bisa ditarik, cara berikutnya silahkan menekan Tarik Dana Manual
saldo lazada dimana
  • Silahkan memilih rekening bank atau bisa memasukkan yang baru. Berikutnya ketikkan nominal pencairan saldonya maka tampil biaya transaksi serta jumlah yang didapat. Tekan Tarik Dana Manual
  • Berikutnya setelah konfirmasi mencairkan saldo maka dibagian bawah akan tampil status penarikan dana. Tinggal tunggu saldo masuk ke rekening pribadi.
Cara Mencairkan Saldo Lazada seller

3. Cara Mencairkan Saldo Lazada Credit Pengguna

Berikutnya cara transfer Lazada credit ke rekening dimana dapat dilakukan oleh konsumen/pelanggan. Cukup memanfaatkan fitur tarik dana Lazada maka kalian dapat mengambil uang dengan tujuan ke rekening sendiri.

  • Buka aplikasi Lazada, berikutnya masuk ke Account
Lazada Kredit
  • Dimenu akun silahkan menuju ke Lazada Credit kemudian tap nominal saldo.
Cara Mencairkan Saldo Lazada Credit
  • Muncul kredit yang tersedia, untuk mencairkan saldo tekan angkanya.
Lazada Credit
  • Muncul kredit tersedia, berikutnya silahkan menekan tombol Tarik Dana
tarik saldo lazada
  • Muncul pilihan rekening, jika belum ada tekan Tambah Rekening Bank
Cara Mencairkan Saldo
  • Pilih nama bank, nama pemilik dan nomor rekeningnya. Cara selanjutnya bisa centang tetapkan sebagai rekening utama. Centang juga persetujuan dan tekan Konfirmasi
cara transfer lazada credit ke rekening
  • Pilih rekeningnya yang sudah ditambahkan kemudian menekan Tarik Dana
transfer lazada credit ke rekening
  • Muncul menu verifikasi KTP, silahkan masukkan nomor HP kalian dan tekan Kirim Kode. Sesudah mendapatkan kodenya masukkan kedalam kolom dibawahnya dan tekan Verifikasi
cara transfer lazada credit
  • Proses mencairkan saldo akan dilakukan dan tunggu sebentar sampai masuk.
cara Mencairkan lazada credit

Kapan Saldo Lazada Masuk?

Biasanya mencairkan saldo hanya memakan waktu beberapa detik saja untuk bisa masuk ke rekening. Namun jika terlalu lama pastinya ada pertanyaan kapan saldo penjualan Lazada masuk? Lazada memberikan waktu maksimal 1 sampai dengan 2 hari untuk memproses pencairan dananya. Ketika saat mencairkan terjadi masalah maka kalian dapat menghubungi call center Lazada.

Kesimpulan

Sebelumnya kami juga sudah membahas Gojek Paylater tidak bisa digunakan dimana dapat diselesaikan lewat callcenter. Demikian pula dengan saldo penjualan Lazada belum masuk dimana kamu dapat langsung meminta bantuan kepada CS.

Dengan mengetahui cara mencairkan saldo Lazada baik seller ataupun konsumen dapat dengan mudah memindahkan uang kerekening pribadi. Kemudian paling penting saldo dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan lainnya.

Sumber gambar : rkonline.com, lazada.co.id

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles