3 Cara Mencairkan Saldo Shopee Affiliate 2022

Cara Mencairkan Saldo Shopee Affiliate – Program Shopee Affiliate dapat dicoba untuk mendapatkan komisi dan bonus. Sistem affiliate memang menjadi salah satu cara pemasaran produk yang efektif karena mampu menjangkau banyak orang. Dengan mempromosikan produk melalui link Shopee Affiliate yang dibagikan maka kalian akan memperoleh penghasilan tambahan.

Sebelumnya kami juga sudah membahas cara mencairkan saldo Lazada dimana dapat ditransfer langsung ke rekening. Hal ini hampir serupa dengan cara mencairkan saldo Shopee Affiliate, namun untuk detail peraturannya cukup berbeda. Untuk pembayaran komisi Shopee Affiliate dilakukan ke saldo ShopeePay dan rekening Bank bergantung kepada nominal pencairannya.

Citayam

Untuk cara mendapatkan komisi Shopee Affiliate memang ada bermacam macam mulai dari membuat postingan sederhana, menyisipkannya ke video ataupun share keberbagai sosial media. Kelebihan dari Shopee Affiliate adalah link terbaca selama 7 hari dihitung saat pembeli menyelesaikan pesanan. Jadi kesempatan untuk mendapatkan saldo semakin besar.

Supaya dapat mencairkan maka kamu wajib tahu cara menambahkan rekening di Shopee Affiliate. Cukup dengan sekali saja memasukkan nomor rekeningnya maka pembayaran dilakukan otomatis setelah 2 minggu. Dalam proses pencairannya kita wajib tahu apa saja aturan serta bagaimana memasukkan nomor rekeningnya. Agar lebih jelas silahkan simak cara mencairkan saldo Shopee Affiliate dari rkonline.id.

Syarat Mencairkan Saldo Shopee Affiliate

Sebelum mencairkan saldo kalian wajib mengikuti semua aturan termasuk jumlah minimal, waktu mencairkan bahkan sampai melengkapi dokumen. Kamu akan mendapatkan notifikasi mingguan sesuai dengan periode pembayarannya sehingga lebih simple.

Kelebihannya mencairkan saldo dilakukan otomatis langsung ke rekening ataupun saldo ShopeePay sehingga kalian tidak perlu pusing. Lalu pencairannya juga dilakukan 2 minggu sekali menyesuaikan periode, untuk semua syaratnya sebagai berikut.

  • Pencairan saldo Shopee Affiliate dilakukan tiap 2 minggu ditiap bulannya.
  • Mencairkan Shopee Affiliate lewat transfer dilakukan ketika minimal saldo diatas Rp.1.000.000.
  • Mencairkan Shopee Affiliate ke Shopeepay dilakukan saat minimal saldo Rp.10.000 hingga maksimal Rp.1.000.000.
  • Ketika nominal komisi Shopee Affiliate kurang dari Rp.10.000 maka pencairannya ditunda dengan cara digabungkan komisi selanjutnya.
  • Mempersiapkan foto KTP, buku rekening bank dan NPWP (tidak wajib) sebagai syaratnya.
  • Memberikan informasi nama pemilik, jenis dan rekening bank.
  • Batas mencairkan saldo adalah Rp.20.000.000 untuk akun yang belum upgrade ShopeePay Plus dan Rp.40.000.000 setelah berhasil upgrade ShopeePay Plus.
  • Pencairan saldo memakan waktu 1 minggu bergantung kepada bank.
  • Ketika dalam waktu 1 minggu pencairan belum dilakukan maka termasuk dalam keterlambatan.
  • Mencairkan saldo Shopee Affiliate dikenakan pajak PPh 21 dengan ketentuan sebagai berikut.
Komisi Shopee AffiliatePajak Efektif
<= Rp.60.000.0005%
Rp.60.000.000 – Rp.250.000.00015%
Rp.250.000.000 – Rp.500.000.00025%
Rp.500.000.000 – Rp.5.000.000.00030%
>Rp.5.000.000.00035%

Cara Mencairkan Saldo Shopee Affiliate

Cara mencairkan Shopee Affiliate ke Shopeepay ataupun rekening bank memang dilakukan otomatis sehingga pengguna tidak perlu bingung. Semisal Shopee Affiliate belum verifikasi kalian wajib melengkapi semua persayratannya agar pembayarannya bisa cair ke rekening.

Tentunya sayang jika bonus Shopee Affiliate yang terkumpul tidak dapat digunakan. Proses mencairkan saldo memang cukup simple, agar kalian lebih paham silahkan simak langkahnya secara lengkap dibawah ini.

1. Cara Cek Komisi Shopee Affiliate

Pertama kamu wajib tahu cara cek komisi Shopee Affiliate sebagai langkah awal pencairan. Dengan mengecek saldo terkini maka kamu dapat mengetahui apakah sudah bisa ditarik ataupun belum. Caranya sangatlah mudah karena dapat mengakses aplikasi Shopee kemudian masuk menu Shopee Affiliate.

  • Buka aplikasi Shopee lalu login, setelahnya masuk ke menu Saya disebelah bawah.
  • Silahkan scroll kebawah kemudian masuk ke menu Shopee Affiliates Program
Shopee Affiliate
  • Silahkan lanjutkan dengan menekan menu Komisi Saya untuk melihat saldo yang dikumpulkan.
cara cek komisi shopee affiliate
  • Muncul saldo Shopee Affiliate total yang dapat dicairkan.
komisi shopee affiliate

2. Cara Mencairkan Saldo Shopee Affiliate via Aplikasi

Berikutnya adalah cara mencairkan dari aplikasi Shopee. Pengguna cukup melengkapi data dan dokumen Shopee Affiliate terutama rekening bank. Untuk yang ingin mencairkan ke Shopeepay maka bisa melakukan upgrade akun dengan syarat KTP. Kemudian untuk menambahkan nomor rekening via aplikasi lebih lengkapnya sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Shopee kemudian tap menu Saya
  • Berikutnya cari kemudian masuk ke Shopee Affiliates Program
Shopee Affiliate
  • Sesudah masuk ke Shopee Affiliate lanjutkan tap menu Akun dipojok kanan bawah.
  • Pada menu akun lanjutkan dengan masuk ke Pengaturan Pembayaran
cara mencairkan shopee affiliate ke shopeepay
  • Pada pengaturan pembayaran scroll sampai bawah kemudian tekan EDIT
Mencairkan Shopee Affiliate
  • Pilih tipe akun, masukkan nama lengkap, nomor handphone, email dan juga alamat. Tekan Selanjutnya
bonus shopee affiliate
  • Pilih nama bank, masukkan nama pemilik dan nomor rekening. Unggah foto buku tabungan kalian dan tekan Selanjutnya
mencairkan shopee affiliate ke rekening
  • Ketikkan nama lengkap dan silahkan upload foto KTP dengan jelas. Dibawahnya kamu juga bisa memasukkan nomor NPWP dan foto NPWP sebagai tambahannya. Tekan Kirim
menambahkan rekening di shopee affiliate
  • Shopee akan melakukan verifikasi dan setelah pembayarannya diatur maka pencairan saldo dilakukan otomatis.

3. Cara Pembayaran Komisi Shopee Affiliate Lewat Website

Berikutnya cara mencairkan saldo Shopee Affiliate melalui website dimana sama sama mengatur metode pembayarannya. Tampilan web memang berbeda demikian pula dengan menunya sehingga kamu wajib tahu. Lebih jelasnya simak cara mencairkan saldo Shopee Affiliate dibawah ini.

login Shopee Affiliate
  • Silahkan login ke akun Shopee kalian bisa memakai email, facebook, nomor HP ataupun Apple ID.
masuk Shopee Affiliate
  • Setelah masuk silahkan klik nama akun kalian maka muncul beberapa menu dibawahnya. Klik Pengaturan Pembayaran.
pembayaran komisi shopee affiliate
  • Pada pengaturannya silahkan klik Edit untuk mengubah tujuan pencairan saldo Shopee Affiliate.
cara mendapatkan komisi shopee affiliate
  • Masukkan nama bank, pemilik dan nomor rekening. Berikutnya unggah juga foto buku tabungan dan lengkapi data lainnya. Setelahnya klik Kirim
cara menambahkan rekening di shopee affiliate
  • Setelah verifikasi selesai mencairkan saldo Shopee Affiliate otomatis dilakukan sesuai periode pembayarannya.

Kenapa Komisi Shopee Affiliate Hilang

Lantas kenapa komisi Shopee Affiliate hilang? Jawabannya adalah karena perhitungan masih berjalan sehingga dibutuhkan waktu sampai saldo bisa muncul. Kemudian bisa juga saldo kalian sudah dicairkan ke nomor rekening atau Shopeepay sehingga kosong.

Oleh karena itu selalu cek bagian notifikasi serta menu pembayarannya untuk mengetahui pencairan saldo sudah dilakukan atau belum. Kemudian Shopee juga memiliki hak untuk membatalkan komisi jika tidak memenuhi syarat dan ketentuan berlaku.

Kesimpulan

Seperti sistem kode undangan Kredito kamu dapat memperoleh keuntungan dengan membagikannya. Kemudian cara mencairkan saldo Shopee Affiliate berjalan otomatis sehingga kita tidak perlu kawatir masuk atau tidak. Pastikan kalian selalu cek notifikasi maupun riwayat pembayarannya supaya lebih jelas.

Sumber gambar : rkonline.id

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles