4 Cara Cek Angsuran IMFI Online Offline Terbaru 2022

Cara Cek Angsuran IMFI – Sebagai nasabah Indomobil / IMFI, kita dituntut untuk dapat selalu membayar angsuran kredit sesuai dengan tanggal jatuh tempo setiap bulan selama tenor / jangka waktu yang telah disepakati dalam proses pengajuan kredit di awal. Hal ini bertujuan agar kita tidak dikenai denda / sanksi.

Adapun proses pembayaran angsuran kredit di Indomobil Finance pun terbilang sangat lengkap, kalian bisa bayar lewat ATM BCA, Mandiri atau metode lain yang disediakan. Menariknya lagi sebelum kita membayar angsuran tersebut, sebagai nasabah kita juga bisa cek angsuran IMFI.

Citayam

Yang dimana proses cara cek angsuran IMFI pun dapat dilakukan baik secara online / offline. Tujuan utama proses cek angsuran pun memungkinkan kita bisa tahu berapa sisa angsuran yang harus dibayar serta berapa nominal angsuran per bulan yang perlu kita bayarkan.

Untuk itu apabila sebelumnya rkonline.id sudah sampaikan betapa mudahnya cara kredit mobil di Indomobil. Sesuai judul di atas, kali ini kita akan membagikan panduan lengkap tentang cara cek angsuran IMFI baik online / offline, jadi silahkan simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Cek Angsuran IMFI Terbaru

Ada banyak cara bisa kita lakukan untuk mengetahui sisa angsuran / nominal angsuran setiap bulan dan tanggal jatuh tempo angsuran per bulan dari kredit berjalan di IMFI / Indomobil Finance. Hanya saja sepertinya masih banyak nasabah yang belum tahu bagaimana cara cek sisa angsuran IMFI tersebut.

Oleh sebab itu, seperti tertulis pada judul di atas kali ini rkonline akan menjelaskan beberapa cara cek angsuran IMFI baik secara online ataupun offline yang bisa kalian lakukan. Dengan begitu nantinya kalian tidak akan terkena denda keterlambatan karena tidak tahu tanggal jatuh tempo pembayaran angsuran.

Nah adapun untuk dapat melakukan cek angsuran IMFI secara online, disini kita akan memanfaatkan beberapa metode atau cara seperti lewat mesin ATM lewat aplikasi Tokopedia dan juga lewat call center. Sementara untuk cek secara offline kita akan memanfaatkan layanan kantor Indomobil terdekat.

Jadi tanpa panjang lebar lagi, berikut ini adalah panduan lengkap cara cek angsuran IMFI online dan offline yang bisa kalian lakukan.

1. Cek Angsuran IMFI di Tokopedia

Cara cek angsuran IMFI secara online yang mungkin bisa kami katakan paling mudah adalah dengan memanfaatkan layanan / platform aplikasi Tokopedia. Hanya saja ketika ingin menggunakan metode ini setidaknya kalian juga harus sudah mempersiapkan nomor kontrak yang di dapat dari Indomobil.

Untuk langkah dan cara yang bisa kalian lakukan yaitu:

  • Pertama silahkan buka aplikasi Tokopedia versi terbaru yang ada di HP masing-masing .
  • Kemudian pada halaman utama pilih semua kategori.
  • Di halaman ini kalian akan dapat melihat semua menu pembayaran yang bisa digunakan, untuk cek angsuran IMFI di Tokopedia silahkan pilih Angsuran Kredit.
  • Lalu pada bagian penyedia layanan silahkan cari dan pilih Indomobil Finance.
  • Masukkan nomor kontrak yang sudah disiapkan dan klik Cek Tagihan.
  • Maka jika nomor kontrak benar kalian akan dapat melihat nominal tagihan dan tanggal jatuh tempo pembayaran.

2. Cek Tagihan IMFI di ATM

Salah satu metode pembayaran yang dapat digunakan untuk mengangsur cicilan Indomobil / IMFI adalah dengan memanfaatkan mesin ATM baik itu BRI, BNI, BCA / Mandiri dan lain sebagainya. Nah dengan adanya metode tersebut, kita juga bisa memanfaatkannya untuk mengecek sisa angsuran IMFI.

Dan sama seperti cara cek angsuran IMFI di atas, metode ini juga mengharuskan kita untuk mempersiapkan nomor kontrak. Namun sebelum memasukkan nomor kontrak disini kita juga harus memasukkan kode bank sesuai dengan ATM yang digunakan.

Adapun kode bank cek tagihan IMFI di mesin ATM adalah:

  • BRI: 77876
  • Mandiri: 88020
  • BCA: 88770889900

Untuk langkah lengkapnya silahkan lihat pada panduan berikut ini

  • Pertama silahkan siapkan nomor kontrak dan juga kode bank cek angsuran IMFI di atas serta kartu ATM.
  • Lalu kunjungi gerai mesin ATM terdekat dari lokasi kalian berada.
  • Setelah itu silahkan masukkan kartu ATM dan pilih bahasa Indonesia lalu masukkan PIN dengan benar.
  • Silahkan cari menu bertuliskan Bayar / Beli.
  • Sampai disini silahkan klik Angsuran.
  • Masukkan kode bank Indomobil di atas + nomor kontrak.
  • Contoh menggunakan Bank BRI maka 77876 + 1234567890 dan klik lanjut.
  • Kemudian tekan 1 untuk melanjutkan dan informasi tagihan / angsuran pun akan terlihat.

3. Cek Angsuran IMFI Lewat Hallo Indomobil Finance

Cara ketiga untuk mengecek angsuran Indomobil secara online yakni dengan memanfaatkan layanan Halo Indomobil Finance. Yang dimana dalam hal ini Indomobil memberi kemudahan dengan menyediakan layanan lewat WhatsApp, Telepon dan Email.

Untuk itu pastikan ketika ingin menggunakan cara ini, silahkan simpan nomor telepon & WhatsApp IMFI di phonebook HP masing-masing. Dengan menggunakan cara ini setidaknya kalian akan langsung berbicara dengan CS IMFI sehingga bisa langsung berkonsultasi sekalian.

Namun perlu di ingat kalian juga masih tetap membutuhkan nomor kontrak dan juga pastikan siapkan juga kartu identitas diri seperti KTP untuk verifikasi jika memang diminta. Adapun nomor dan alamat email yang bisa dihubungi adalah:

  • Telepon : +62 21 2918 5440
  • Email : customer.care@indomobilfinance.com
  • SMS/WA : 0812 123 1230

Jika memilih menggunakan SMS / Telepon maka pastikan kalian memiliki pulsa yang cukup yah karena layanan di atas tidak bebas pulsa.

4. Cek Angsuran IMFI Offline

Sementara cara cek tagihan Indomobil yang dapat dilakukan dengan cara offline adalah dengan memanfaatkan layanan kantor IMFI di wilayah masing-masing. Disini pastikan ketika ingin mendatangi kantor Indomobil membawa kartu identitas dan juga nomor kontrak.

Adapun dengan mendatangi kantor Indomobil terdekat kalian juga akan bisa bertatap muka dengan admin / CS Indomobil. Dimana selain bisa menanyakan langsung tentang sisa angsuran, kalian juga dapat menanyakan berbagai macam hal yang perlu dan ingin kalian ketahui terkait angsuran.

Kesimpulan

Nah itulah kiranya beberapa cara yang bisa digunakan untuk dapat cek sisa angsuran Indomobil baik online ataupun Offline. Kami harap dengan adanya informasi di atas kalian akan dapat dengan mudah mengetahui berapa sisa tagihan dan juga tanggal akhir pembayaran.

Dengan begitu keterlambatan pembayaran pun tak akan kalian lakukan dan tentu saja akan bisa meminimalisir denda. Sekian dan semoga apa yang sudah rkonline.id sampaikan bisa bermanfaat dan membantu.

Sumber Gambar: rkonline.id

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles