4 Cara Cek Denda Angsuran Motor WOM Finance Online & Offline

Cara Cek Denda Angsuran Motor WOM Finance – Ketika para pelanggan WOM Finance telat membayar angsuran, maka mereka sudah pasti akan mendapatkan sanksi berupa denda keterlambatan. Mungkin bukan hanya WOM saja yang menerapkan aturan seperti ini, hampir semua layanan finance akan memberikan sanksi berupa denda kepada para pelanggannya.

Akan tetapi tidak semua pelanggan WOM bisa mengetahui bagaimana cara cek denda angsuran motor WOM Finance milik mereka. Maka dari itu, ada beberapa yang merasa kaget karena mereka merasa tidak pernah telat bayar, tapi ada informasi terkait denda yang harus dibayarkan. Nah disini kalian tidak perlu khawatir karena rkonline.id akan memberikan informasi terkait tutorial cara cek denda tagihan motor WOM Finance.

Ada 2 metode yang bisa dilakukan untuk cara cek denda angsuran motor WOM Finance, yakni secara online atau offline. Setiap cara yang kalian pilih juga tentunya akan sangat mudah dilakukan, hanya saja untuk cara online mungkin lebih kami rekomendasikan karena sangat efisien waktu. Kalian tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor cabang WOM Finance hanya untuk menanyakan mengenai besaran denda yang harus dibayarkan.

Cara cek denda angsuran motor WOM Finance secara online sebenarnya tidak berbeda dengan ketika kalian akan melakukan cek angsuran kredit motor WOM Finance. Nah ketika kalian melakukan pembayaran angsuran, biasanya akan terlihat informasi detail mulai dari jumlah angsuran, pembayaran angsuran ke berapa, informasi denda, biaya admin dan sisa angsuran. Baiklah daripada penasaran, langsung saja simak informasi detailnya berikut ini.

Informasi Denda & Jatuh Tempo Angsuran WOM Finance

Sebelum kita ke pembahasan utama mengenai cara cek denda angsuran motor WOM Finance, disini kami akan menyampaikan lebih dulu terkait besaran denda dan juga jatuh tempo kredit motor WOM Finance. Untuk soal besaran denda, WOM akan memberikan denda sebesar 0,4% per hari dari besaran angsuran motor. Sedangkan untuk informasi jatuh tempo pembayaran angsuran motor di WOM Finance biasanya dihitung per tanggal pada saat pihak leasing melakukan pengiriman motor ke pelanggan. Jadi bisa dikatakan tidak semua pelanggan memiliki jatuh tempo pembayaran angsuran yang sama.

Cara Cek Denda Angsuran Motor WOM Finance

Sampai di pembahasan utama mengenai cara cek denda angsuran motor WOM Finance. Seperti sudah kami sampaikan diatas bahwa ada 2 metode, yakni secara online maupun offline. Nah setiap cara tersebut juga dapat dilakukan dengan mudah. Untuk lebih jelasnya kalian bisa simak langsung tutorial cara cek denda angsuran WOM Finance berikut ini.

1. Cek Denda WOM Lewat Tokopedia

Cara pertama yang bisa kalian pilih adalah dengan melakukan cek denda melalui aplikasi marketplace Tokopedia. Seperti diketahui bahwa Tokopedia menyediakan berbagai macam layanan, seperti salah satunya adalah layanan pembayaran angsuran kredit motor. Disini kalian bisa melakukan cek denda dengan sangat mudah, adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Masuk ke website atau aplikasi Tokopedia.
  • Di halaman utama pilih menu Top-Up & Tagihan dan pilih Angsuran Kredit.
  • Masukkan penyedia layanan dengan memilih WOM Finance.
  • Setelah itu input nomor kontrak WOM Finance.
  • Nantinya akan muncul informasi pembayaran angsuran lengkap dengan denda yang harus dibayarkan.

2. Cek Denda WOM Lewat Shopee

Selain menggunakan cara online, kalian juga bisa memilih Shopee sebagai metode lainnya. Adapun langkah-langkah juga tidak berbeda jauh dengan cara diatas. Lebih jelasnya simak di bawah ini.

  • Masuk ke website atau aplikasi Shopee.
  • Di halaman utama pilih menu Pulsa, Tagihan & Hiburan.
  • Berikutnya pilih Angsuran Kredit.
  • Pilih penyedia jasa WOM Finance.
  • Masukkan nomor kontrak WOM Finance kalian.
  • Jika sudah kemudian pilih Lihat Tagihan dan rincian detail tagihan akan muncul lengkap dengan denda yang harus dibayar.

3. Cek Denda WOM Lewat Aplikasi WOM Unity

WOM juga memiliki layanan aplikasi bernama WOM Unity yang tentunya bisa kalian manfaatkan untuk cek denda angsuran kredit motor WOM Finance kalian. Untuk langkah-langkah kalian bisa lihat tutorialnya berikut:

  • Langkah pertama kalian bisa unduh dan Install aplikasi WOM Unity.
  • Lakukan registrasi dengan mengisi data diri lengkap beserta alamat email aktif yang digunakan.
  • Jika registrasi sudah berhasil, masuk ke aplikasi dan kemudian pilih menu History pembayaran.
  • Lalu berikutnya masukkan Nomor Kontrak WOM Finance kalian.
  • Apabila Nomor Kontrak yang dimasukkan sudah benar, nantinya akan terlihat rincian berupa jumlah tagihan dan denda yang harus dibayar.

4. Cek Denda WOM Lewat Kantor Cabang WOM Finance

Lalu untuk cara cek denda angsuran motor WOM Finance yang terakhir adalah dengan mendatangi kantor cabang WOM Finance langsung. Cara ini juga cukup efektif, jadi kalian bisa bertemu dengan petugas langsung untuk menanyakan besaran denda yang harus dibayarkan. Jangan lupa juga untuk membawa KTP serta nomor kontrak kredit motor WOM milik kalian.

  • Datangi kantor cabang WOM Finance setempat.
  • Setelah sampai di kantor WOM Finance, ambil nomor antrean untuk bagian Customer Service dan tunggu sampai nomor dipanggil.
  • Jika nomor sudah dipanggil, kalian bisa segera menuju ke bagian CS kemudian sampaikan bahwa kalian ingin mengecek denda angsuran motor WOM Finance.
  • Kemudian CS akan meminta KTP dan Nomor Kontrak WOM Finance untuk dilakukan pengecekan.
  • Setelah selesai, petugas CS akan menginformasikan besaran tagihan, denda, tanggal jatuh tempo dan informasi lainnya dengan lebih detail.

Kesimpulan

Membahas mengenai cara mengecek denda angsuran motor WOM Finance, disini kami bisa menarik kesimpulan bahwa pengecekan saat ini bisa dilakukan dengan mudah, baik secara online maupun offline. Namun kami lebih menyarankan untuk menggunakan cara online seperti lewat aplikasi WOM Unity atau marketplace Shopee dan Tokopedia. Akan tetapi jika kalian ingin mengetahui informasi lebih detail, kalian bisa mendatangi kantor WOM Setempat dengan membawa KTP serta nomor kontrak kredit motor WOM Finance.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara cek denda angsuran motor WOM Finance. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa rkonline.id sampaikan, semoga dengan adanya pembahasan diatas kalian bisa mengetahui bagaimana cara mengecek besaran denda angsuran kredit motor WOM Finance dengan mudah.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *