15 Cara Cek Angsuran Kredit Motor WOM Finance (Offline & Online)

Cara Cek Angsuran Kredit Motor WOM Finance – Sebagaimana diketahui, PT Wahana Ottomitra Multiartha atau biasa disebut WOM Finance ialah sebuah lembaga pembiayaan kredit kendaraan bermotor. Dimana dana pinjaman atau pembiayaan dari WOM Finance tersebut diperuntukkan bagi nasabah yang hendak membeli sepeda motor ataupun mobil.

Salah satu keunggulan dari pembiayaan kredit khususnya sepeda motor dari WOM Finance yaitu besaran suku bunganya sangat terjangkau sehingga menjadi keuntungan tersendiri bagi para konsumennya. Selain itu, syarat pengajuannya yang mudah juga mampu menarik minat masyarakat.

Saat konsumen berhasil mendapatkan pinjaman atau kredit motor di WOM Finance, tentunya mereka diwajibkan membayar angsuran setiap bulannya sebelum jatuh tempo. Jika pelanggan tersebut melanggar batas tanggal jatuh tempo pembayaran cicilan, tentunya mereka akan dikenai sanksi berupa denda sejumlah biaya.

Oleh sebab itu, supaya dari terhindar dari sanksi tersebut sebaiknya selalu cek tagihan angsurannya secara rutin. Untuk membantunya, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap bagaimana tata cara cek angsuran kredit motor WOM Finance, baik itu secara offline maupun online.

Syarat Cek Angsuran Kredit Motor WOM Finance

Syarat Cek Angsuran Kredit Motor WOM Finance

Sebelum pembahasan utama mengenai cara cek angsuran kredit motor WOM Finance berlanjut, ada baiknya pahami terlebih dahulu beberapa syarat beserta ketentuannya. Mungkin syarat pengecekan angsuran kredit motor di WOM Finance tidak akan jauh berbeda seperti saat MENGECEK ANGSURAN KREDIT MOTOR OTO.

Dimana konsumen atau pelanggan WOM Finance yang hendak mengecek besaran sisa angsuran kredit motor diharuskan mengetahui nomor kontrak pinjamannya. Pasalnya, nomor kontrak kredit tersebut nantinya menjadi identitas dari konsumen yang memiliki angsuran di WOM Finance.

Cara Cek Angsuran Kredit Motor WOM Finance

Seperti dijelaskan sebelumnya, saat ini konsumen WOM Finance sudah dapat melakukan pengecekan sisa angsuran kredit motor entah itu secara offline ataupun online. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan tata cara cek angsuran kredit motor di WOM Finance di bawah ini.

1. Cek Angsuran Lewat Klik Indomaret

Cek Angsuran Lewat Klik Indomaret

Cara mengecek angsuran kredit motor di WOM Finance pertama bisa dilakukan melalui Klik Indomaret. Dimana Klik Indomaret ini dapat diakses secara online oleh semua orang melalui smartphone, laptop maupun komputer, asalkan memiliki koneksi jaringan internet lancar. Berikut adalah tata cara pengecekan angsuran melalui Klik Indomaret.

  1. Silahkan kunjungi situs Klik Indomaret di https://virtual.klikindomaret.com/category/multifinance.
  2. Kemudian pilihlah WOM Finance.
  3. Lalu masukkan nomor kontrak atau ID pelanggan di kolom yang sudah disediakan.
  4. Setelah itu klik Bayar.
  5. Nantinya akan muncul informasi mengenai tagihan Kredit Motor WOM Finance mulai dari besaran angsuran, sisa cicilan hingga denda.

2. Cek Angsuran Lewat Market Place

Cek Angsuran Lewat Market Place

Cara selanjutnya yaitu melalui fasilitas situs market place, mulai dari Bukalapak, Tokopedia, BliBli dan lain sebagainya. Pasalnya, pihak WOM Finance sudah bekerjasama dengan beberapa situs marketplace dalam metode pembayaran angsurannya. Agar lebih jelasnya, simak tutorial pengecekan sisa angsuran kredit motor WOM Finance melalui BliBli berikut ini.

  1. Cara pertama, silahkan buka halaman Blibli.com.
  2. Kemudian masuk atau login ke akun kalian menggunakan username serta password. Atau kalian juga bisa menggunakan akun Google.
  3. Setelah berhasil login, silahkan pilih kategori Produk Digital.
  4. Selanjutnya pilih menu Angsuran Kredit.
  5. Pilih penyedia perusahaan, dalam hal ini yaitu WOM Finance.
  6. Lalu masukkan nomor kontrak kredit WOM Finance.
  7. Terakhir, silahkan klik Lihat tagihan dan detail informasi sisa angsuran akan keluar secara otomatis.

3. Cek Angsuran Lewat Panggilan Telepon

Cek Angsuran Lewat Panggilan Telepon

Pelanggan juga dapat mengecek besaran sisa angsuran kredit motor di WOM Finance melalui panggilan telepon ke customer service perusahaan tersebut. Adapun nomor telepon yang dapat dihubungi oleh konsumen WOM Finance yaitu di 0804 – 1123888 atau 021 – 2188 2400.

Perlu diingat, layanan ini akan membebankan pelanggan biaya yang akan memotong pulsa secara langsung sesuai kebijakan masing-masing operator. Maka dari itu, sebelum memanggilnya pastikan kalian memiliki pulsa mencukupi.

4. Cek Angsuran Lewat Email WOM Finance

Cek Angsuran Lewat Email WOM Finance

Cara cek angsuran kredit motor WOM Finance selanjutnya bisa dilakukan dengan cara mengirim email. Namun sayangnya, respon pihak WOM Finance kepada konsumen melalui fasilitas email ini biasanya tidak secepat seperti saat mengecek melalui panggilan telepon.

Pelanggan bisa mengajukan pertanyaan mengenai sisa angsuran kredit motor di WOM Finance melalui email ke corporate_secretary@wom.co.id. Layanan ini juga tidak membebankan pelanggan biaya alias gratis, asalkan memiliki kuota data serta koneksi jaringan internet lancar.

5. Cek Angsuran Lewat Sosial Media WOM Finance

Cek Angsuran Lewat Sosial Media WOM Finance

Selain melalui panggilan telepon ke call center dan email, nasabah juga bisa mengecek besaran sisa angsuran kredit motor melalui soial media WOM Finance. Adapun beberapa platform media sosial WOM Finance yang melayani konsumen dalam pengecekan angsuran kredit motor diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Facebook : womfinanceku.id
  • Twitter : @womfinance_id
  • Instagram : @womfinance_id

6. Cek Angsuran Lewat Aplikasi MyWomunity

Cek Angsuran Lewat Aplikasi MyWomunity

Perusahaan WOM Finance semakin memudahkan konsumennya ketika hendak mengecek besaran cicilan kredit motor mereka dengan menghadirkan aplikasi MyWomunity. Tidak hanya sekedar mengecek sisa angsurannya saja, namun pelanggan juga bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut juga sudah dapat didownload secara gratis baik itu di Play Store maupun App Store.

7. Cek Angsuran ke Kantor Cabang WOM Finance

Cek Angsuran ke Kantor Cabang WOM Finance

Jika kalian belum bisa melakukan beberapa cara cek angsuran kredit motor WOM Finance di atas, maka alternatif terakhir yaitu mengunjungi kantor cabangnya. Kalian hanya perlu mengunjungi atau mendatangi kantor WOM Finance setempat lalu menemui petugas dan menyampaikan tujuan guna mengecek sisa angsuran kredit motor.

Kesimpulan

Dari informasi di atas bisa diambil kesimpulan bahwa perusahaan WOM Finance sudah memudahkan konsumen dalam hal pengecekan sisa angsuran kredit motor. Buktinya pengecekan angsuran kredit motor di WOM Finance sudah dapat dilakukan baik itu secara offline ataupun online dengan mudah dan cepat.

Itulah sekiranya pembahasan seputar cara cek angsuran kredit motor WOM Finance versi RKonline.id dilengkapi persyaratannya, entah itu secara offline maupun online. Semoga penjelasan di atas bermanfaat sekaligus dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mengecek angsuran kredit motor WOM Finance.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *