10 Cara Cek Angsuran Kredit Motor OTO (Offline & Online)

Cara Cek Angsuran Kredit Motor OTO – Hadirnya perusahaan pembiayaan atau kredit kendaraan bermotor (leasing) saat ini semakin memudahkan masyarakat ketika hendak membeli kendaraan impian mereka. Di Indonesia sendiri saat ini sudah tersedia cukup banyak leasing yang dapat dipilih oleh masyarakat, salah satunya yaitu OTO Finance.

Dimana perusahaan OTO Finance tersebut memberikan sebuah layanan pembiayaan kredit sepeda motor kepada para konsumennya dengan metode angsuran atau cicilan. Pastinya dengan metode tersebut konsumen diwajibkan melakukan pembayaran tagihan angsuran setiap bulannya sesuai tanggal jatuh tempo.

Jika konsumen lupa atau bahkan tidak membayar angsuran sesuai tanggal jatuh tempo, maka mereka biasanya akan dikenai sanksi berupa denda sejumlah biaya. Oleh sebab itu, penting bagi para konsumen untuk melakukan pengecekan sisa angsuran kredit motor OTO secara rutin supaya terhindar dari keterlambatan.

Sebenarnya saat ini pengecekan sisa angsuran kredit sepeda motor di OTO dapat dilakukan dengan mudah oleh pelanggannya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara lengkap mengenai tata cara cek angsuran kredit motor OTO baik itu secara offline maupun online.

Syarat Cek Angsuran Kredit Motor OTO

Syarat Cek Angsuran Kredit Motor OTO

Seperti dijelaskan sebelumnya, saat ini pelanggan OTO Finance dapat melakukan pengecekan sisa angsuran kredit sepeda motor secara offline ataupun online. Jadi, dapat dikatakan bahwa syarat cek angsuran kredit motor OTO sebenarnya hampir mirip seperti saat MENGECEK ANGSURAN PINJAMAN BCA.

Salah satu syarat utamanya yaitu konsumen perlu mempersiapkan nomor kontrak kredit motor di perusahaan OTO. Selain itu, jika pelanggan melakukan pengecekan sisa cicilan melalui online, maka mereka harus mempersiapkan pulsa serta kuota data internet yang stabil dan lancar.

Cara Cek Angsuran Kredit Motor OTO

Setelah mengetahui beberapa syarat dan ketentuannya, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana tata cara mengecek besaran angsuran kredit motor di OTO Finance. Sebenarnya, cara cek angsuran kredit motor OTO cukup mudah dilakukan, asalkan mengetahui tahapan-tahapannya.

Dimana langkah-langkah mengecek sisa angsuran kredit sepeda motor di lesaing OTO saat ini sudah bisa dilakukan baik itu via offline maupun online. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan cara mengecek besaran angsuran kredit sepeda motor di perusahaan OTO Finance berikut ini.

1. Cek Angsuran Lewat Situs Resmi OTO

Cek Angsuran Lewat Situs Resmi OTO

Cara cek angsuran kredit motor OTO pertama yaitu dilakukan melalui situs atau website resminya, yaitu di https://www.otofinance.co.id/. Situs resmi tersebut dapat dilakukan oleh seluruh konsumennya baik itu melalui HP, laptop ataupun komputer, dengan syarat memiliki koneksi jaringan internet lancar dan stabil.

  1. Cara pertama, silahkan buka situs resmi OTO Finance di https://www.otofinance.co.id/.
  2. Kemudian lakukan pendaftaran akun dengan cara mengisi semua data diri di kolom yang sudah disediakan.
  3. Apabila sudah terisi semuanya, silahkan ketuk Submit.
  4. Nantinya kalian akan mendapatkan email berisikan tautan link guna konfirmasi serta aktivasi akun.
  5. Jika sudah berhasil masuk, lalu silahkan masuk ke halaman pengecekan.
  6. Selanjutnya masukkan nomor kontrak kredit motor OTO.
  7. Terakhir secara otomatis informasi angsuran kredit motor OTO akan keluar mulai dari tanggal jatuh tempo, sisa pokok angsuran hingga besaran cicilannya.

2. Cek Angsuran Lewat Call Center OTO

Cek Angsuran Lewat Call Center OTO

Cara mengecek angsuran kredit motor OTO selanjutnya dapat dilakukan oleh pelanggan melalui layanan panggilan telepon. Dimana konsumen bisa menanyakan kepada pihak OTO Finance terkait sisa angsuran atau cicilan kredit motor mereka lewat fasilitas call center.

Konsumen bisa menghubungi pihak OTO Finance di nomor 1500686 untuk menanyakan angsurannya. Perlu diingat, siapkan pulsa yang mencukupi karena layanan tersebut tidaklah gratis, melainkan dikenai tarif panggilan sesuai kebijakan masing-masing operator.

3. Cek Angsuran Lewat Email

Cek Angsuran Lewat Email

Jika layanan milik OTO Finance di atas mengenakan biaya kepada pelanggannya, maka akan sedikit berbeda untuk yang satu ini. Pasalnya, konsumen bisa menanyakan sisa angsuran kredit motor mereka di leasing OTO secara gratis, yaitu melalui fasilitas email.

Untuk tata cara cek angsuran kredit motor OTO lewat email sendiri dapat dilakukan oleh seluruh pelanggannya asalkan memiliki koneksi jaringan internet. Kalian bisa mengirimkan pesan mengenai pengecekan besaran angsuran kredit OTO ke cs@oto.co.id.

Namun, perlu diingat biasanya respon dari pihak OTO tidak akan secepat seperti saat mengecek melalui panggilan telepon. Sebab, petugas customer service OTO biasanya akan membalas pesan tersebut secara urut dari yang terdahulu.

4. Cek Angsuran Lewat Kantor Cabang OTO

Cek Lewat Kantor Cabang OTO

Cara cek angsuran kredit motor OTO terakhir yaitu melalui kantor cabang. Cara ini bisa menjadi opsi bagi pelanggan yang tidak memiliki beberapa fasilitas di atas. Akan tetapi, biasanya pelanggan perlu bersabar karena biasanya mereka harus menunggu antrean pengecekannya.

Ketika hendak mengunjungi kantor cabang OTO Finance setempat, jangan lupa bawa dokumen atau berkas persyaratannya seperti nomor kontrak kredit. Jika sudah sampai, tanyakan secara detail mengenai informasi angsuran mulai dari sisa cicilan, besaran angsuran hingga tanggal jatuh temponya.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas bisa diambil kesimpulan bahwa saat ini mengecek sisa angsuran kredit sepeda motor di OTO Finance dapat dilakukan baik itu secara offline maupun online. Namun, salah satu syarat utama agar pengecekan tersebut bisa berhasil yaitu konsumen perlu mempersiapkan nomor kontrak kreditnya.

Demikian ulasan dari RKonline.id seputar tata cara cek angsuran kredit motor OTO dilengkapi syarat dan ketentuannya, entah itu secara offline maupun online. Semoga penjelasan di atas bermanfaat sekaligus dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mengecek sisa angsuran kredit motor di OTO Finance.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *