9 Cara Bayar SPaylater Lewat Livin Mandiri : Syarat & Biaya

Cara Bayar SPaylater Lewat Livin Mandiri – Sampai saat ini layanan paylater memang sangat populer di kalangan masyarakat. Bisa dikatakan bahwa hampir kebanyakan masyarakat sudah memiliki layanan paylater satu ini. Membahas mengenai layanan paylater, Shopee Paylater menjadi salah satu yang paling banyak digunakan. Terlebih kita tahu bahwa Shopee memang kerap menghadirkan beberapa fitur-fitur menarik didalamnya, seperti halnya SPinjam maupun SPaylater. Namun diantara fitur tersebut, disini kami akan membahas mengenai SPaylater atau lebih tepatnya cara bayar SPaylater.

Ketika pengguna sudah menggunakan limit SPaylater tersebut, tentu sudah menjadi kewajiban bagi pengguna untuk membayarkan tagihan SPaylater di setiap bulannya. Nah untuk memudahkan pengguna, SPaylater juga menyediakan beberapa metode pembayaran, mulai dari ShopeePay, Indomaret, Bank Mandiri, BCA, BNI, BRI dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun di pertemuan kali ini kami akan memberikan informasi terkait tutorial cara bayar SPaylater lewat Livin Mandiri. Bukan hanya itu saja, informasi syarat dan biaya admin yang dibebankan juga akan kami sampaikan secara lengkap nanti.

Citayam

Cara bayar SPaylater lewat Livin Mandiri sebenarnya sangat mudah dilakukan, akan tetapi masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahui seperti apa caranya. Layanan Mobile Banking memang kerap dijadikan opsi utama untuk melakukan berbagai macam transaksi, tak terkecuali pembayaran tagihan. Terkait informasi persyaratan pembayaran, penting diketahui bahwa pembayaran SPaylater melalui aplikasi M Banking, ATM maupun internet banking ini akan menggunakan nomor Virtual Account. Maka dari itu, kalian harus mendapatkan nomor VA ini terlebih dahulu.

Nomor VA ini bisa didapatkan dengan mudah melalui aplikasi Shopee, tepatnya di halaman metode pembayaran. Nomor VA ini nantinya akan berfungsi sebagai nomor tujuan pembayaran tagihan Shopee Paylater. Baiklah, tanpa berlama-lama lagi lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara bayar tagihan Shopee Paylater lewat Livin Mandiri yang telah rkonline.id siapkan berikut ini.

Syarat Bayar Shopee Paylater Lewat Livin Mandiri

Di pembahasan awal kami akan langsung menjelaskan lebih dulu mengenai syarat apa saja yang diperlukan untuk melakukan pembayaran tagihan Shopee Paylater di aplikasi Livin Mandiri. Syarat terpenting disini adalah kalian bisa memastikan lebih dulu bahwa saldo di rekening Mandiri tersedia. Kemudian berikutnya gunakan koneksi internet yang stabil dan terakhir kalian sudah mendapatkan kode pembayaran atau kode VA di halaman pembayaran tagihan Shopee Paylater. Jika kalian belum mengetahui seperti apa cara mendapatkan kode VA tersebut, silahkan tutorial lengkapnya di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama kalian bisa buka aplikasi Shopee dan kemudian pilih menu Saya di halaman utama.

2. Pilih SPaylater

Nah selanjutnya kalian bisa temukan menu SPaylater lalu tap menu tersebut.

3. Pilih Tagihan Saya

Di halaman SPaylater, disini kalian bisa langsung memilih menu Tagihan Saya untuk melihat total tagihan yang harus dibayarkan.

4. Pilih Bayar Sekarang

Selanjutnya kalian akan melihat total tagihan yang harus dibayarkan. Disini kalian bisa memilih membayarkan tagihan bulan ini dan juga bulan depan. Jika sudah tap Bayar Sekarang.

5. Pilih Metode Pembayaran

Pada halaman metode pembayaran silahkan pilih Transfer Bank dan pilih Bank Mandiri.

6. Salin Kode Pembayaran

Muncul kode pembayaran yang bisa kalian salin dan kemudian bayarkan melalui aplikasi Livin Mandiri.

Cara Bayar SPaylater Lewat Livin Mandiri

Apabila kalian sudah mendapatkan kode pembayaran VA SPaylater, maka kalian bisa langsung membayarkan tagihan melalui aplikasi Livin Mandiri. Bagi kalian yang belum mengetahui seperti apa caranya, silahkan simak baik-baik tutorial lengkap berikut ini.

1. Buka Livin Mandiri

Langkah pertama kalian bisa masuk lebih dulu ke aplikasi Livin Mandiri. Di halaman pertama silahkan pilih menu Bayar.

2. Pilih Angsuran

Di halaman Bayar, akan terlihat beberapa pilihan menu. Nah untuk bayar tagihan SPaylater, silahkan pilih menu Angsuran.

3. Pilih SPaylater

Disini kalian bisa cari menu layanan Shopee Paylater dengan cara ketik SPaylater di kolom pencarian. Jika sudah, tap SPaylater.

4. Masukkan Kode Pembayaran

Berikutnya masukkan kode pembayaran SPaylater di kolom yang tersedia. Jika sudah tap Lanjut.

5. Konfirmasi Pembayaran

Nantinya akan muncul informasi total tagihan SPaylater, tap Bayar sekarang dan cek kembali apakah semua sudah sesuai. Jika sudah tap Bayar Sekarang. Masukkan PIN Livin Mandiri dan tunggu sampai proses pembayaran berhasil.

Kesimpulan

Setelah mengetahui informasi diatas terkait syarat dan cara bayar tagihan SPaylater lewat Livin Mandiri. Disini dapat disimpulkan bahwa SPaylater telah bekerjasama dengan beberapa bank, salah satunya Bank Mandiri untuk memudahkan pengguna membayar tagihan di setiap bulannya. Menariknya, pengguna juga tidak akan dibebani dengan biaya admin jika memilih Livin Mandiri sebagai metode utamanya. Selain tutorialnya yang mudah, kalian masih akan diberi beberapa keuntungan lainnya ketika membayar menggunakan Livin Mandiri.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar SPaylater lewat Livin Mandiri. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rkonline.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles