Saldo Minimal BRI Britama Muda: Setoran & Cara Buka Tabungan

Saldo Minimal BRI Britama Muda – Bank BRI memiliki cukup banyak produk tabungan yang bisa digunakan oleh setiap nasabah, dimana masing masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing untuk itu sangat disarankan sekali agar ketahui terlebih dahulu satu per satu. Saat ini ada beberapa produk tabungan tersedia seperti Simpedes, Britama, Britama Bisnis, Britama X atau Britama Mudah dan masih banyak produk lain yang sudah tersedia.

Jika berbicara soal produk tabungan bank BRI, tentunya kalian semua sudah tidak asing lagi dengan produk dengan nama Britama X atau Britama Mudah yang mana memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Untuk membuka rekening tabungan Britama Muda sebetulnya sangat mudah dan bahkan tidak jauh dengan beberapa produk yang tersedia seperti KTP, usia minimal 17 tahun dan wajib mengisi formulir.

Hampir setiap rekening bank baik itu dari bank BRI maupun dari beberapa perbankan lain pastinya akan terdapat saldo minimal yang harus tersedia di rekening tabungan, sama seperti halnya dengan Britama Mudah. Jika berbicara hal seperti demikian, lantas saldo minimal BRI Britama Mudah berapa? Apakah sama seperti jenis tabungan lain ataukah masing masing produk memiliki saldo minimal yang berbeda.

Perlu diketahui juga setiap rekening bisa di akses aplikasi BRImo sehingga sama sama dimudahkan, sebagai contoh saja bayar angsuran lewat BRImo serta beberapa transaksi lain yang sudah disediakan. Dikarenakan banyak orang yang penasaran dengan itu semua maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan jelaskan kepada kalian semua, baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan dari Rkonline.id mengenai saldo minimal BRI Britama muda yang sudah dipersiapkan sebagai berikut.

Saldo Minimal BRI Britama Muda

Memang ada cukup banyak orang yang penasaran seberapa besar saldo minimal yang wajib tersedia di rekening Britama Mudah atau Britama X, mengenai pertanyaan seperti tersebut disini kami akan langsung menjelaskan kepada kalian semua.

Sesuai ketentuan berlaku untuk jenis rekening Britama Mudah minimal sado yang harus tersedia sebesar Rp 10.000, dimana minimal saldo tersebut akan berbeda dengan beberapa jenis rekening yang sudah disediakan oleh pihak BRI.

Sebagai contoh saja untuk rekening Simpedes memiliki minimal saldo wajib tersedia di rekening sebesar Rp 50.000, hal tersebut memang memiliki perbandingan cukup jauh. Akan tetapi itu bukan menjadi sebuah masalah besar, karena antara keduanya sama sama memiliki fungsi yang sama.

Sampai disini apakah kalian semua semua sudah paham dengan apa yang sudah kami jelaskan seperti diatas? Jika dengan adanya penjelasan seperti diatas akan tetapi masih bingung, sebaiknya kalian kunjungi langsung ke kantor cabang bank BRI nantinya kalian akan mendapatkan informasi lebih lengkap.

Syarat Buka Rekening BRI

Ketika mengetahui minimal saldo yang wajib tersedia oleh setiap nasabah, tentunya banyak orang yang ingin membuka rekening Britama Muda, jika ada niatan membukanya maka sangat disarankan sekali agar ketahui syarat dan ketentuan berlaku. Jika sampai disini masih bingung, silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan sebagai berikut.

  • Jadi mengenai persyaratan pertama harus dilengkapi cukup pastikan jika calon nasabah telah berumur 17 tahun, karena minimal usia 17 tahun sampai 35 tahun.
  • Setiap calon nasabah diwajibkan melengkapi identitas diri berupa KTP bagi Warga Negara Indonesia (WNI) dan untuk warga negara asing (WNA) berupa Paspor dan KIMS/KITAP?KITAS atau surat surat pendukung lain.
  • Sedangkan untuk syarat yang terakhir harus dilengkapi cukup mengisi formulir yang telah diberikan oleh pihak customer service.
  • Untuk setoran awal minimal sebesar Rp 100.000 dan itu berlaku kelipatannya, jadi sesuaikan saja dengan keinginan kalian masing masing.

Cara Buka Rekening BRI

Kemudian lanjut ke pembahasan selanjutnya yakni cara buka rekening Britama Mudah atau Britama X, disini kami anggap bahwa kalian semua telah melengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku. Buat kalian yang masih bingung dengan langkah langkahnya seperti apa, silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  1. Jadi langkah pertama harus dilakukan cukup pastikan semua syarat dan ketentuan telah dilengkapi, sehingga proses pembukaan rekening akan berjalan dengan lancar.
  2. Ketika semua persyaratan sudah dilengkapi, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan ialah mendatangi langsung kantor cabang bank BRI terdekat dengan lokasi kalian.
  3. Sesampai di kantor cabang bank BRI, silahkan ambil antrian khusus customer service, sembari menunggu nomor antrian dipanggil silahkan mengisi formulir yang sudah disediakan sehingga proses pembukaan bakal lebih cepat.
  4. Setelah mendapatkan nomor antrian, silahkan informasikan langsung ingin membuka rekening Britama Mudah atau Britama X.
  5. Nantinya pihak dari customer service akan menjelaskan kepada kalian semua secara detail sembari memproses pembukaan rekening.
  6. Kemudian akan ditanyakan untuk setoran awal berapa besar, seperti diketahui jika minimalnya sebesar Rp 100.000.
  7. Terakhir tinggal tunggu saja sampai proses berhasil.

Kesimpulan

Jika dilihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa saldo minimal yang wajib tersedia di rekening ialah sebesar Rp 10.000, jadi ini bisa menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan dari produk tabungan bank BRI. Maka dari itu sangat disarankan sekali agar ketahui lebih lengkap, pasalnya terdapat batasan umur ketika ingin membuka tabungan ini yakni 17 tahun sampai 35 tahun.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai saldo minimal BRI Britama Mudah atau Britama X disertai dengan syarat dan cara membuka rekening dapat Rkonline.id sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya penjelasan tersebut bisa membantu semua orang sedang membutuhkan informasi sudah disampaikan seperti diatas.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles