Pencairan Flexi Cash Jenius Gagal ? Penyebab dan Solusi

Pencairan Flexi Cash Jenius Gagal – Flexi Cash Jenius merupakan layanan pinjaman online atau KTA Online milik Bank BTPN yang diberikan kepada para pengguna terpilih. Banyak sekali nasabah yang berminat dan berharap mendapatkan penawaran dana siaga ini agar bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Mengingat saat ini banyak sekali layanan pinjaman online, KTA BTPN Jenius ini sebenarnya sudah ada sebelum pinjaman online populer saat ini.

Memiliki cara kerja yang sama dengan kartu kredit, pengguna juga bisa mencairkan dana pinjaman kapan pun dan dimana pun. Pencairan limit kredit juga bisa dilakukan dengan bebas, dalam artian pengguna bisa mencairkan pinjaman asalkan limit pinjaman masih tersedia. Hal ini tentu berbeda dengan pengajuan pinjaman online di Kredivo atau Akulaku yang hanya bisa dilakukan 1 kali saja. Ini mungkin yang menjadi faktor mengapa Flexi Cash Jenius banyak diminati.

Citayam

Bagi pengguna yang mungkin sudah melakukan aktivasi Flexi Cash Jenius dan berhasil mendapatkan limit, terkadang mereka juga mengalami masalah ketika melakukan pencairan limit tersebut. Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan, mengapa pencairan Flexi Cash Jenius gagal? apa yang menjadi penyebab dan bagaimana cara mengatasi agar pencairan bisa dilakukan? Tenang, di pertemuan kali ini kami akan memberikan informasi terkait hal tersebut, baik mengenai apa yang menjadi penyebab dan bagaimana solusi atas permasalahan tersebut.

Membahas sedikit mengenai penyebab, pencairan gagal bisa dikarenakan pengguna memiliki skor kredit yang buruk. Skor kredit menjadi bahan pertimbangan paling penting untuk pihak Jenius memberikan pinjaman kepada penggunanya. Selain itu juga masih ada beberapa penyebab lain yang nanti akan kami sampaikan. Baiklah daripada penasaran seperti apa pembahasan lengkapnya, lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi pencairan Flexi Cash Jenius gagal yang telah rkonline.id siapkan berikut ini.

Mengetahui penyebab dari permasalahan tentu akan memudahkan kita untuk menemukan solusi atas permasalahan tersebut. Nah terkait penyebab pencairan Flexi Cash Jenius gagal, diatas sudah kami singgung sedikit bahwa penyebab utama bisa dikarenakan skor kredit pengguna buruk. Namun selain penyebab tersebut, ada juga beberapa penyebab lainnya. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan lengkap terkait penyebab berikut ini.

Pencairan Flexi Cash Jenius Gagal

Penyebab Pencairan Flexi Cash Jenius Gagal

1. Sistem Error

Penyebab pertama adalah karena adanya sistem error atau perbaikan sistem di aplikasi Jenius. Selain menjadikan pencairan gagal, terkadang sistem error juga bisa membuat aktivasi Flexi Cash Jenius ditolak seperti yang sudah kami bahas di pertemuan sebelumnya. Apabila kalian mengajukan pencairan limit dan gagal, bisa jadi perbaikan sistem dilakukan pada saat itu juga. Ini tentu cukup menjengkelkan bukan? Namun perbaikan sistem dilakukan biasanya tidak memakan waktu yang lama, mungkin hanya berkisar antara 1-2 jam saja.

2. Skor Kredit Buruk

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa penyebab pencairan Flexi Cash Jenius gagal yang paling umum adalah skor kredit pengguna buruk. Skor kredit buruk ini bisa jadi karena pengguna telat bayar tagihan atau gagal bayar baik di pinjaman Jenius ataupun di pinjaman lain. Skor kredit memang menjadi bahan pertimbangan penting bagi pihak Jenius untuk memberikan akses pinjaman kepada penggunanya. Jika pengguna memiliki riwayat buruk, maka kalian tidak akan bisa mendapatkan pinjaman untuk sementara waktu.

3. Limit Tidak Tersedia

Untuk bisa mengajukan pencarian dana, kalian tentu harus mengetahui bahwa minimal pencairan limit Jenius adalah sebesar Rp 500.000. Jika limit kalian kurang dari nominal tersebut, maka kalian tidak akan bisa mencairkan limit Jenius tersebut. Terkadang pengguna banyak yang belum mengetahui terkait minimal pencairan limit di Jenius, alhasil ketika melakukan pencairan di bawah limit atau melebihi limit, maka hal tersebut tidak bisa dilakukan.

4. Koneksi Internet Buruk

Dan penyebab terakhir adalah penggunaan koneksi internet yang buruk. Penggunaan koneksi internet untuk menjalankan aplikasi tentu sangatlah penting, mengingat semua aplikasi keuangan digital saat ini hanya bisa berjalan ketika terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil. Namun jika koneksi internet yang digunakan buruk, kemungkinan besar pencairan limit Flexi Jenius akan gagal.

Cara Mengatasi Pencairan Flexi Cash Jenius Gagal

Jika sudah selesai memahami penjelasan diatas terkait penyebab pencairan Flexi Cash Jenius gagal, berikutnya kita masuk ke penjelasan terkait cara mengatasinya. Ada beberapa cara dan tips yang bisa kalian terapkan ketika terjadi masalah ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Perbaiki Skor Kredit

Tips pertama adalah dengan memperbaiki skor kredit. Penurunan skor kredit ini bisa terjadi karena beberapa hal, pertama adalah pengguna belum melunasi tagihan di bulan sebelumnya, dan kedua bisa juga karena pengguna pernah melakukan gagal bayar baik di Jenius ataupun di pinjaman lain. Sebelum memberikan akses penggunaan limit, sistem Jenius akan lebih dulu melakukan tracking riwayat kredit penggunanya, nah jika pengguna kedapatan memiliki skor kredit buruk, maka sudah pasti pinjaman tidak akan diberikan. Untuk mengatasinya, kalian bisa melunasi semua tagihan tertunggak dan kemudian ajukan lagi pencairan dana siaga tersebut.

2. Gunakan Koneksi Internet Stabil

Kedua coba untuk gunakan koneksi internet yang lebih stabil. Apabila pencairan gagal dikarenakan penggunaan koneksi yang buruk, coba untuk mengganti koneksi internet ke ya lebih stabil, baik ke paket data atau koneksi Wifi. Setelah itu coba ajukan pencairan limit kembali.

3. Pastikan Limit Tersedia

Dan untuk solusi atau tips yang terakhir adalah pastikan kembali bahwa limit tersedia. Usahakan juga ketika melakukan pencairan, kalian mencairkan dana minimal Rp 500.000. Apabila pencairan kurang atau lebih dari limit yang tersedia, maka pencairan tidak bisa dilakukan.

Kesimpulan

Melihat penjelasan diatas mengenai pencairan Flexi Cash Jenius gagal. Disini dapat disimpulkan bahwa terkadang pencairan dana siaga ini kerap menemui kegagalan yang pastinya dikarenakan beberapa penyebab. Nah, untuk itu kalian harus memastikan kembali sebelum melakukan pencairan, seperti apakah limit tersedia, koneksi internet yang digunakan dan skor kredit kalian. Jika dari beberapa tips diatas tetap tidak berhasil, maka kalian bisa langsung bertanya ke CS Jenius untuk meminta bantuan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi pencairan Flexi Cash Jenius gagal. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa rkonline.id sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles