15 Cara Menaikkan Limit Flexi Cash Jenius : Syarat & Prosedur

Cara Menaikkan Limit Flexi Cash Jenius – Aplikasi Jenius merupakan salah satu aplikasi bank digital milik Bank BTPN yang saat ini sudah banyak digunakan oleh hampir semua nasabahnya. Di dalam aplikasi ini juga terdapat banyak sekali fitur yang bisa dimanfaatkan, salah satu fitur yang menarik adalah KTA Online. KTA atau dikenal dengan Kredit Tanpa Agunan milik Jenius ini diberi nama Flexi Cash. Dimana nasabah terpilih nantinya bisa mengaktifkan layanan tersebut untuk mendapatkan dana siaga dengan limit maksimal mencapai Rp 200 juta.

Ya, Flexi Cash Jenius ini memang hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja, jadi tidak semua nasabah yang menggunakan BTPN Jenius bisa menikmati layanan pinjaman online satu ini. Nah jika kalian sudah mendapatkan Flexi Cash Jenius atau sudah mengaktifkan layanan ini, nantinya kalian akan mendapatkan limit dana siaga yang bisa digunakan kapan saja. Nah penting diketahui bahwa setiap pengguna akan mendapatkan limit yang berbeda-beda. Jadi, jika kalian mendapatkan limit yang kecil, kalian tidak perlu khawatir karena nantinya limit tersebut bisa dinaikkan.

Citayam

Lalu bagaimana cara menaikkan limit Flexi Cash Jenius tersebut? Nah pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai cara menaikkan limit Flexi Cash Jenius. Cara menaikkan limit ini bisa dilakukan dengan sangat mudah, dimana syarat utama disini adalah jangan sampai kalian memiliki skor kredit yang buruk. Skor kredit yang buruk akan sangat mempengaruhi kenaikkan limit yang diajukan nantinya. Selain bisa mengajukan kenaikkan limit, Jenius juga bisa memberikan penawaran kepada penggunanya untuk menaikkan limit tersebut.

Untuk memberikan kenaikkan kepada penggunanya, Jenius juga memiliki banyak pertimbangan. Maka dari itu kami sangat menyarankan kepada kalian semua yang ingin limit bertambah, kalian harus selalu membayar tagihan tepat waktu, jangan sampai melebihi batas waktu yang telah ditetapkan. Jatuh tempo Jenius sendiri adalah per tanggal 6 di setiap bulannya. Baiklah daripada penasaran seperti apa cara menaikkan limit Flexi Cash Jenius, lebih baik langsung saja kita simak informasi lengkapnya berikut ini.

Cara Menaikkan Limit Flexi Cash Jenius

Syarat & Ketentuan Naik Limit Flexi Jenius

Pada poin awal pembahasan kali ini, kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai syarat dan ketentuan naik limit Flexi Cash Jenius. Perlu kalian ketahui bahwasanya naik limit ini bisa dilakukan melalui 2 metode, dimana metode pertama adalah pengajuan langsung ke pihak Jenius dan kedua adalah naik limit secara otomatis melalui penawaran dari pihak Jenius. Mungkin diantara pengguna, banyak yang sudah mendapatkan penawaran naik limit secara otomatis. Nah kenaikkan limit ini biasanya pengguna bisa langsung menyetujuinya dan nantinya limit akan langsung naik.

Penawaran kenaikkan limit otomatis juga biasanya memiliki besaran limit berbeda-beda. Sesuai pengalaman pribadi dari salah satu tim rkonline.id, ia sudah 2 kali mendapatkan kenaikkan limit otomatis. Pertama ia mendapatkan kenaikkan sebesar Rp 3.000.000, dan kedua mendapatkan 14 juta. Hal ini sudah pasti dengan melihat riwayat kredit dan aktif atau tidaknya pengguna menggunakan layanan KTA Online satu ini. Nah terkait syarat ketentuan agar bisa mendapatkan kenaikkan limit ini, ada beberapa hal yang penting dilakukan, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Sering menggunakan aplikasi Jenius untuk bertransaksi.
  • Sering mengajukan pinjaman limit Flexi Jenius.
  • Melakukan pembayaran tepat waktu.
  • Memiliki skor kredit yang baik.

Untuk kenaikkan limit secara otomatis juga akan diberikan kurang lebih jika penggunaan layanan tersebut sudah mencapai 1 tahun. Jadi, jika kalian baru mengaktifkan Flexi Jenius, kemungkinan pengajuan kenaikkan limit atau penawaran naik limit belum bisa diberikan oleh pihak Jenius. Hal ini dikarenakan perhitungan riwayat kredit pengguna belum bisa dijadikan pertimbangan untuk menaikkan limit kredit.

Cara Menaikkan Limit Flexi Cash Jenius

Jika kalian sudah mengetahui informasi diatas terkait syarat ketentuan naik limit Jenius, berikutnya kita akan membahas mengenai cara menaikkan limit Flexi Cash Jenius. Di bawah ini bisa langsung kalian simak beberapa tips menaikkan limit Jenius yang bisa kalian lakukan nantinya.

1. Gunakan Limit Secara Intens

Tips pertama adalah dengan sering menggunakan layanan pinjaman online tersebut. Kalian bisa mengajukan pinjaman terendah dengan memilih tenor singkat, yakni 1 bulan atau 30 hari saja. Atau jika dirasa besaran tagihan tersebut cukup memberatkan, kalian juga bisa memilih tenor 2 bulan atau 3 bulan. Usahakan jangan memilih tenor yang panjang karena bunga Flexi Cash Jenius ini tergolong besar, jadi sudah pasti total tagihan akan lebih banyak dibandingkan pinjaman yang kalian dapatkan sebelumnya.

2. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Kemudian untuk tips yang kedua adalah dengan melakukan pembayaran tepat waktu. Melakukan pembayaran tepat waktu ini juga sangat berpengaruh pada riwayat kredit kalian. Jika riwayat atau skor kredit baik, maka kenaikkan limit bisa diberikan. Seperti sudah kami sampaikan diatas bahwasanya jatuh tempo pembayaran tagihan Jenius ini adalah per tanggal 6 di setiap bulannya.

3. Pertahankan Skor Kredit

Dan terakhir kalian bisa terus mempertahankan skor kredit kalian. Skor kredit ini bisa kalian jaga kestabilannya dengan pembayaran tepat waktu dan juga jangan pernah sesekali melakukan gagal bayar. Jika tips ini berhasil kalian lakukan, maka bukan tidak mungkin nantinya kalian bisa mendapatkan kenaikkan limit hingga maksimal yakni sebesar Rp 200 juta.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa kami simpulkan bahwa cara menaikkan limit Flexi Cash Jenius ini bisa dilakukan dengan pengajuan langsung atau menunggu penawaran dari pihak Jenius BTPN. Untuk syarat ketentuan, kalian harus selalu menggunakan limit tersebut dan juga lakukan pembayaran tagihan tepat waktu jangan sampai melebihi jatuh tempo.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara menaikkan limit Flexi Cash Jenius. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa rkonline.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles