7 Cara Cek Angsuran Suzuki Finance (Online, ATM, HP)

Cara Cek Angsuran Suzuki Finance – Ada cukup banyak lembaga finance yang akan membantu setiap masyarakat untuk segera bisa memiliki sebuah kendaraan bermotor. Nama-nama seperti WOM Finance, Indomobil, FIF, Adira, dan BAF mungkin sudah terdengar begitu familiar di telinga.

Namun tahukah kalian bahwa Suzuki juga ternyata memiliki fasilitas pembiayaan kendaraan yang sudah tak perlu lagi diragukan kiprahnya. Bahkan tidak hanya memberikan pembiayaan pembelian sepeda motor atau mobil. Suzuki Finance diketahui menawarkan pembiayaan untuk pembelian mesin kapal.

Berbagai macam kemudahan tentu akan bisa kalian rasakan saat menjadi kreditur di Suzuki Finance. Salah satunya yaitu cek angsuran Suzuki finance yang dapat dilakukan dengan cukup banyak cara. Baik online maupun offline. Dengan adanya hal ini tentu saja kalian akan bisa selalu memeriksa sisa tagihan, denda dan juga tanggal jatuh tempo.

Tidak berbeda jauh dengan CARA CEK ANGSURAN FIF FINANCE, proses cek angsuran Suzuki Finance juga rata-rata akan membutuhkan nomor kontrak sebagai nomor identitas keanggotaan. Maka tidak heran jika nomor ini jadi salah satu syarat cek angsuran Suzuki Finance.

Syarat Cek Angsuran Suzuki Finance

Syarat-Cek-Angsuran-Suzuki-Finance

Selain hanya menyiapkan nomor kontrak sebagai syarat cek sisa tagihan Suzuki Finance. Buat kalian yang juga saat ini sedang menjadi nasabah Suzuki Finance. Ada beberapa syarat lain yang dibutuhkan pada saat proses cek tagihan, tanggal jatuh tempo, jumlah denda (apabila ada) dan nominal yang harus dibayar setiap bulannya. Dan berikut beberapa di antaranya:

  1. Nomor kontrak pinjaman / ID Pelanggan.
  2. Koneksi internet jika ingin cek angsuran Suzuki Finance dengan cara online.
  3. Pulsa yang lebih dari cukup apabila ingin cek lewat call center.
  4. Dan waktu luang jika memang ingin cek secara offline.

Cara Cek Angsuran Suzuki Finance

Bagaimana cara cek angsuran Suzuki Finance secara online maupun offline?. Ini menjadi salah satu pertanyaan yang sering kita lihat di internet. Karena memang sampai saat ini Suzuki Finance bisa dibilang memiliki nasabah cukup besar. Tak heran apabila banyak orang yang mencari caranya. Bila kalian adalah salah satunya, berikut beberapa pilihan metode yang bisa kalian pakai.

Baca  10 Cara Cek Angsuran Kredit Motor OTO (Offline & Online)

1. Cek Angsuran Lewat Call Center

Cek-Angsuran-Lewat-Call-Center-2

Salah satu cara cek angsuran Suzuki Finance yang paling mudah dilakukan yakni dengan menggunakan atau memanfaatkan fasilitas call center. Halo Suzuki Finance jadi nama yang diberikan untuk fasilitas ini. Selain bisa menggunakan layanan panggilan telepon yang dapat tersambung di nomor (021)-80607000 / 80607001.

Melalui layanan halo Suzuki kalian juga bisa cek angsuran lewat fasilitas email yang ada di alamat customerscare@sfi.co.id. Dan perlu di ingat baik menggunakan metode telepon atau kirim pesan di email, untuk selalu melengkapi pertanyaannya dengan menempatkan kode atau nomor kontrak atau ID pelanggan.

2. Cek Angsuran Via Internet Banking

Cek-Angsuran-Via-Internet-Banking

Cara cek angsuran Suzuki Finance yang berikutnya dapat kalian gunakan yakni dengan memanfaatkan layanan internet banking. Salah satu contohnya menggunakan fasilitas klikBCA. Namun untuk bank lain juga bisa, hanya tinggal ikuti dan sesuaikan saja dengan menu yang ada. Nah untuk pengguna klikBCA. berikut langkahnya cara ceknya.

  • Akses klikbca.com melalui browser pada HP atau PC.
  • Kemudian login menggunakan user id dan password.
  • Setelah itu pada halaman utama pilih menu transfer dana.
  • Lanjutkan dengan memilih transfer ke BCA Virtual Account.
  • Masukkan nomor VA BCA 75103 + nomor kontrak Suzuki Finance.
  • Setelah itu kalian akan melihat detail nominal tagihan, denda dan tanggal jatuh tempo serta nama kreditu.

3. Cek Angsuran Via Mobile Banking

Cek-Angsuran-Via-Mobile-Banking

Apakah ada cara cek angsuran Suzuki Finance lewat HP? tentu saja ada dan bahkan bisa dibilang cukup mudah karena jauh lebih fleksibel. Untuk metode lewat HP sebenarnya ada beberapa cara, salah satunya menggunakan fasilitas mobile banking. Dan berikut adalah langkah langkah cara cek sisa tagihan Suzuki Finance lewat mBanking.

  • Pertama silahkan buka aplikasi mobile banking kalian (rkonline pakai BCA mobile).
  • Saat sudah terbuka, pilih menu m-BCA dan masukkan kode akses.
  • Setelah itu klik m-transfer.
  • Silahkan input nomor VA BCA 75103 diikuti nomor kontrak pembayaran tagihan Suzuki Finance.

4. Cek Angsuran Melalui Website

Cek-Angsuran-Melalui-Website

Cara lain yang bisa kalian pakai untuk cek sisa tagihan di Suzuki Finance yakni dengan memanfaatkan fasilitas website. Buat kalian yang tertarik mencoba menggunakan metode cek angsuran lewat cara ini. Berikut panduan langkah demi langkah yang harus dilakukan.

  • Buka browser di HP/PC lalu akses virtual.klikindomaret.com dan login.
  • Pada halaman pencarian silahkan isi Suzuki Finance.
  • Scrol ke bawah dan pilih Suzuki Finance.
  • Setelah kalian temukan silahkan masukkan Nomor Kontrak dan pilih Bayar.
  • Rincian pembayaran pun akan tampil termasuk nominal Angsuran, Tanggal jatuh tempo, Denda dan lainnya.
Baca  15 Tabel Angsuran BKK 2021 (Jenis, Tenor, Bunga & Biaya)

5. Cek Angsuran Melalui Tokopedia

Cek-Angsuran-Melalui-Tokopedia

Jika kalian punya akun Tokopedia, maka kalian bisa memanfaatkannya untuk melihat dan cek sisa angsuran yang dimiliki. Cara ini bisa dibilang cukup mudah karena kalian bisa melakukannya dimanapun kalian berada. Nah berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kalian lakukan.

  1. Buka aplikasi tokopedia kemudian masuk menggunakan akun masing-masing.
  2. Pilih menu top up & tagihan.
  3. Cari dan pilih menu angsuran kredit.
  4. Di bagian penyedia layanan pilih Suzuki Finance Indonesia.
  5. Masukkan nomor kontrak dan klik cek tagihan.
  6. Semua data dan rincian angsuran pun akan terlihat.

6. Cek Angsuran Lewat ATM

Cek-Angsuran-Lewat-ATM-1

Sama halnya seperti CEK ANGSURAN WOM FINANCE, cara cek angsuran Suzuki Finance juga bisa dilakukan melalui layanan mesin ATM. Bahkan metode ini merupakan pilihan paling tepat ketika ingin cek sisa tagihan yang kalian punya. Berikut step by step yang harus kalian kerjakan jika ingin memakai cara ini.

  • Masukkan kartu ATM ke mesin ATM.
  • Lalu input PIN dengan benar.
  • Kemudian akses menu Transaksi Lainnya.
  • Kemudian pilih Transfer.
  • Pilih menu ke Rek BCA Virtual Account.
  • Masukkan nomor VA 75103 + Nomor Kontrak dan pilih Lanjut.
  • Detail pembayaran dan angsuran pun tampil.

Berikut beberapa nomor virtual account pembayaran Suzuki Finance Indonesia sesuai dengan bank yang digunakan

  1. BCA : 75103 + Nomor Kontrak
  2. Permata : 896 + Nomor Kontrak
  3. BNI : 013896 + Nomor Kontrak
  4. BRI : 013896 + Nomor Kontrak
  5. Mandiri : 013896 + Nomor Kontrak

7. Cek Angsuran Lewat Kantor Cabang Suzuki Finance

Cek-Angsuran-Lewat-Kantor-Cabang-Suzuki-Finance

Cara terakhir yang bisa kalian pakai untuk cek angsuran Suzuki Finance yaitu dengan mendatangi kantor cabang Suzuki Finance di sekitar daerah kalian. Namun pastikan ketika menggunakan metode ini bawa kartu identitas dan nomor kontrak.

Lalu ambil nomor antrian dan tunggu sampai dipanggil untuk bertemu dengan petugas customer service. Setelah itu silahkan kalian berikan nomor kontrak dan kartu identitas untuk dibantu proses pengecekan angsuran oleh petugas.

Kesimpulan

Hampir semua cara yang telah kami sampaikan di atas bisa dibilang cukup mudah. Namun cara cek sisa tagihan angsuran Suzuki Finance paling mudah menurut kami yakni melalui layanan Tokopedia. Karena kita tidak perlu kemana-mana dan hanya dilakukan lewat aplikasi HP saja. Sekian dan semoga apa yang telah RKonline.id sampaikan bisa bermanfaat.

5/5 - (1 vote)

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *