Cara Buka Blokir ATM BNI Lewat Mobile Banking Hanya 5 Menit

Cara Buka Blokir ATM BNI Lewat Mobile Banking – Bagi setiap nasabah dari bank BNI pastinya akan diberikan fasilitas berupa kartu ATM dimana nantinya bisa digunakan untuk melakukan transaksi seperti tarik tunai serta melakukan transfer saldo, meskipun kini sudah di fasilitasi seperti tersebut. Akan tetapi seiring berjalannya waktu kini setiap nasabah juga diberikan sebuah aplikasi mobile banking, adapun fitur yang ada didalamnya terbilang sangat lengkap sekali, jadi tak heran jika setiap nasabah beralih ke aplikasi perbankan tersebut.

Meskipun kini dimudahkan dengan adanya aplikasi BNI Mobile Banking, akan tetapi hampir sekian banyak pengguna tetap menggunakan kartu ATM untuk melakukan tarik tunai di mesin ATM, karena jarang melakukan transaksi beberapa orang melakukan beberapa kesalahan dan menyebabkan kartu ATM di blokir. Lantas bagaimana jika kartu ATM terblokir? Apa yang harus dilakukan setiap nasabah untuk membuka blokir tersebut.

Jadi mengenai permasalahan seperti tersebut bukanlah menjadi masalah yang terlalu besar karena setiap nasabah dari bank BNI bisa membuka blokir, adapun terdapat beberapa opsi diantaranya cara buka blokir ATM BNI lewat mobile banking dan bisa juga datang ke kantor cabang langsung. Sebetulnya dengan mendatangi langsung akan ada banyak informasi penting didapatkan dan salah satunya seperti informasi KPR bank BNI dan masih banyak lagi lainnya, namun disini kami akan menjelaskan kepada kalian semua terkait masalah kartu ATM terblokir.

Dikarenakan banyak orang yang penasaran dengan itu semua maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan mencoba membantu setiap nasabah bank BNI terkait masalah kartu ATM di blokir, untuk itu sangat disarankan sekali agar simak ulasan ini sampai selesai. Baiklah karena banyak yang penasaran dengan itu semua maka simak langsung ulasan dari Rkonline.id mengenai syarat dan cara buka blokir ATM BNI lewat mobile banking yang sudah kami persiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Apakah Bisa Buka Blokir Kartu ATM Lewat Mobile Banking?

Sebelum lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas, terlebih dahulu sampaikan kepada kalian semua perihal apakah setiap nasabah bisa membuka blokir di aplikasi BNI Mobile? Perihal pertanyaan seperti tersebut, disini kami mencoba akan menjelaskan kepada kalian semua akan jawaban dari pertanyaan seperti tersebut.

Setelah menanyakan langsung ke pihak terkait, memang setiap nasabah tidak bisa membuka blokir kartu ATM lewat aplikasi mobile banking, tidak seperti aplikasi BRImo dimana setiap nasabah sudah bisa membuka blokir langsung lewat aplikasi tersebut. Dengan adanya penjelasan tersebut, maka dengan tegas kami jawab TIDAK BISA dilakukan langsung lewat aplikasi BNI Mobile.

Cara Buka Blokir ATM BNI Lewat Call Center

Ketika ingin melakukan buka blokir lewat layanan call center, maka sangat disarankan persiapkan semua persyaratan seperti KTP, nomor rekening dan PIN. Kemudian pastikan memiliki pulsa lebih dari cukup, jika penasaran akan prosesnya seperti apa silahkan simak ulasan sudah dipersiapkan sebagai berikut.

  1. Pertama harus dilakukan siapkan kelengkapan dokumen berupa data diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), nomor rekening, serta nomor PIN.
  2. Kemudian lanjut hubungi call center BNI di nomor 1500046 atau (021) 68888.
  3. Ketika terhubung, silahkan sampaikan permasalahan mengenai kartu ATM yang terblokir ke petugas call center BNI.
  4. Nantinya petugas akan menanyakan beberapa pertanyaan untuk melakukan verifikasi data diri, nanti juga akan ditanya apakah masih ingat dengan nomor PIN-nya atau tidak.
  5. Apabila data yang telah disampaikan dianggap sesuai, petugas BNI akan membuka blokir dan mereset ulang PIN sehingga ATM bisa diaktifkan kembali tanpa perlu ke kantor cabang.
  6. Selanjutnya sudah bisa menggunakan kartu ATM BNI sesuai PIN tersebut.
  7. Selesai, sampai disini sudah berhasil membuka blokir ATM BNI tanpa ke bank.

Cara Buka Blokir ATM BNI Lewat Kantor Cabang

Adapun cara kedua bisa dilakukan dengan mendatangi langsung ke kantor cabang BNI terdekat dengan tempat tinggal kalian. Sebelum mendatang alangkah baiknya persiapkan semua persyaratan buka blokir seperti KTP, nomor rekening dan PIN. Jika belum begitu paham akan prosesnya, silahkan simak langsung ulasan sudah kami persiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

  1. Silahkan langsung saja kunjungi kantor cabang BNI terdekat.
  2. Selanjutnya siapkan dokumen data diri berupa KTP, buku tabungan, dan kartu ATM yang terblokir pastinya.
  3. Setelah itu lanjut sampaikan maksud dan tujuan ke petugas ingin membuka blokir ATM BNI.
  4. Biasanya akan dikenai biaya pembukaan blokir tergantung dari penyebab pemblokirannya seperti apa, jadi tidak pasti akan dikenakan biaya juga.
  5. Selanjutnya tinggal ikuti petunjuk yang diberikan petugas untuk membuka blokir pada kartu ATM BNI.
  6. Sampai disini kalian sudah selesai dimana telah berhasil buka blokir.

Kesimpulan

Bisa disimpulkan sendiri dengan adanya penjelasan seperti diatas memang setiap nasabah tidak bisa melakukan pembukaan blokir kartu ATM lewat aplikasi mobile banking, sebab pihaknya tidak menyediakan fitur secara langsung. Oleh karena itu sangat disarankan sekali kepada kalian semua untuk memilih salah satu cara sudah kami sampaikan seperti diatas, silahkan pilih sesuai dengan keinginan masing masing.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai cara buka blokir kartu ATM BNI baik itu lewat call center BNI maupun juga mendatangi langsung ke kantor cabang di setiap daerah dapat Rkonline.id sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya penjelasan tersebut bisa membantu semua orang sedang membutuhkan informasi yang sudah kami sampaikan kepada kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles