Apakah Akun BRImo Bisa Dibuka di HP Lain? Ini Penjelasannya

Apakah Akun BRImo Bisa Dibuka di HP Lain – Dengan berkembangnya teknologi seperti sekarang ini tidak menutup kemungkinan apapun itu lebih dimudahkan, termasuk halnya dalam melakukan transaksi keuangan. Pasalnya setiap perusahaan perbankan kini memiliki aplikasi dengan nama mobile banking sehingga setiap nasabah cukup akses perangkat HP, maka segala transaksi keuangan cukup dengan gerakan jari saja.

BRImo menjadi aplikasi mobile banking dari bank BRI dimana nantinya setiap nasabah bisa menikmati semua layanan yang sudah disediakan, tetapi sebelum bisa menikmati itu semua terlebih dahulu untuk daftar BRImo yang bisa dilakukan lewat kantor cabang bank BRI. Yang menjadi pertanyaan apakah Akun BRImo bisa dibuka di HP lain? Perihal pertanyaan seperti tersebut pada kesempatan baik ini kami akan mencoba menjelaskan kepada kalian semua.

Jika menganalisa akan syarat dan ketentuan berlaku yang sempat pihak customer service dari bank BRI sampaikan untuk login akun BRImo, pada perangkat HP tersebut wajib untuk menggunakan nomor HP yang sebelumnya terdaftar. Seperti diketahui dengan menggunakan BRImo kita akan dimudahkan dalam hal termasuk juga dengan bayar angsuran Indomobil lewat BRImo serta beberapa pembayaran lain sudah tersedia.

Karena banyak orang yang masih bingung akan hal seperti tersebut maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan mencoba menjelaskan kepada kalian semua, maka dari itu sangat disarankan sekali agar simak terus artikel ini sampai selesai. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan dari Rkonline.id mengenai apakah akun BRImo bisa dibuka HP lain yang telah dipersiapkan sebagai berikut.

Apakah Akun BRImo Bisa Dibuka di HP Lain

Untuk mengawali pembahasan kali ini langsung saja ke poin utama sesuai dengan judul seperti diatas yakni apakah akun BRImo bisa dibuka di HP lain. Kami yakin jika banyak nasabah dari bank BRI yang menggunakan aplikasi BRImo penasaran akan hal tersebut.

Jadi setiap pengguna bisa saja buka akun BRImo di perangkat HP lain asalkan nomor yang terdaftar sebelumnya berada di perangkat tersebut atau pindahkan terlebih dahulu, pasalnya ketika ingin membuka akun BRImo akan mendapatkan link untuk login. Selain itu akan ada nomor OTP yang bakal masuk untuk melakukan verifikasi.

Lantas apakah bisa membuka akun BRImo di HP lain akan tetapi nomor terdaftar tidak terpasang di perangkat yang sebelumnya digunakan? Perihal pertanyaan seperti tersebut maka dengan tegas kami jawab tidak bisa dilakukan. Sampai disini apakah kalian sudah paham dengan penjelasan yang sudah kami sampaikan seperti diatas.

Cara Login Akun BRImo

Sebagai informasi tambahan buat kalian semua, pada pembahasan kali ini kami akan memberikan penjelasan bagaimana cara loin akun BRImo. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

1. Buka Aplikasi BRImo

1 Buka Aplikasi BRImo

Jadi langkah pertama harus dilakukan silahkan jalankan aplikasi BRImo terlebih dahulu dan pastikan juga perangkat HP tersebut terhubung dengan koneksi internet lancar.

2. Tap Punya Akun

2 Tap Punya Akun

Jika telah berhasil membuka, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah memilih Punya Akun.

3. Masukkan Username

3 Masukkan Username

Nantinya akan di arahkan ke tampilan baru, disini tinggal masukkan saja Username yang sebelumnya sudah dibuat.

4. Input Password

4 Input Password

Setelah memasukkan username maka dilanjutkan untuk memasu’kkan password pada kolom sudah disediakan.

5. Klik Login

5 Klik Login

Jika sudah input username dan password dengan benar, maka langkah berikutnya yang harus dilakukan tinggal klik Login.

6. Masukkan PIN

6 Masukkan PIN

Untuk melanjutkan proses login akun diharuskan untuk memasukkan PIN Konfirmasi telah dibuat sebelum sebelumnya.

7. Klik Link

7 Klik Link

Silahkan tunggu beberapa saat dimana akan ada pesan SMS masuk yang berisi Link untuk login, silahkan dibuka pesan SMS tersebut lalu dilanjutkan klik link tersebut.

8. Pilih BRImo

8 Pilih BRImo

Lalu akan ada pilihan untuk membukanya, silahkan langsung saja pilih BRImo karena sebelumnya sudah memiliki aplikasi mobile banking tersebut.

9. Berhasil

9 Berhasil

Selesai, sampai disini kalian sudah berhasil login akun BRImo kalian dan selanjutnya sudah bisa untuk melakukan transaksi.

Penyebab Tidak Bisa Login akun BRImo

Tidak dapat menutup kemungkinan beberapa pengguna pernah mengalami kendala seperti tidak bisa login akun BRImo, akan tetapi bingung bagaimana cara mengatasinya. Berikut ini kami berikan informasi akan penyebab dan cara mengatasinya yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Penyebab pertama dikarenakan koneksi internet yang terhubung tidak mendukung, sehingga proses login yang dilakukan tidak berhasil. Jadi sangat disarankan sekali agar memastikan bahwa koneksi internet mendukung.

Kemudian dikarenakan nomor HP yang sebelumnya didaftarkan tidak aktif atau hilang, sebagaimana ketika akan login wajib menggunakan nomor telah terdaftar. Karena nantinya akan ada link untuk melanjutkan login akun BRImo.

Berikutnya terjadi kesalahan pada saat memasukkan username atau password, dimana itu dilakukan sebanyak 3 kali. Apabila hal tersebut telah terjadi maka akan diblokir sementara dan solusi dapat dilakukan silahkan datangi langsung kantor cabang bank BRI terdekat.

Kesimpulan

Dapat menarik kesimpulan dari adanya penjelasan seperti diatas jika setiap pengguna BRImo bisa saja membuka akun di HP lain, namun dengan catatan jika di HP tersebut nomor terdaftar telah terpasang juga. Jadi, dapat menarik kesimpulan untuk membuka di HP lain maka kartu SIM terdaftar juga ikut di pindahkan.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai apakah akun BRImo bisa dibuka di HP lain disertai dengan cara login akun BRImo dapat Rkonline.id sampaikan. Semoga saja dengan adanya penjelasan tersebut bisa membantu semua orang sedang membutuhkan informasi sudah disampaikan seperti diatas.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles