Tabel Angsuran KUR Bank Syariah Indonesia 2021 Pinjaman 10 – 500 Juta

Tabel Angsuran KUR Bank Syariah Indonesia 2021 – Hadirnya fasilitas KUR atau Kredit Usaha Rakyat yang ditawarkan oleh lembaga perbankan tentunya membuat masyarakat bisa mendapatkan modal usaha dengan mudah. Apalagi saat ini pemerintah juga memberikan asupan dana cukup besar kepada tiap bank yang ditunjuk sebagai penyalur.

Tidak terkecuali Bank Syariah Indonesia atau BSI. Menjadi bank berbasis syariah terbesar di Indonesia hasil merger tiga bank syariah ternama yakni BRIS, BNIS, dan BSM. Setidaknya semua layanan perbankan berbasis syariah yang di miliki ketiga bank tersebut tetap bisa dinimkati masyarakat, bahkan dengan skema dan sistem baru yang lebih terintegrasi.

Selain bisa kita manfaatkan untuk kebutuhan simpanan, Bank Syariah Indonesia juga bisa diandalkan untuk kebutuhan pinjaman. Sampai saat ini tercatat ada beberapa layanan PINJAMAN BANK BSI, mulai dari KTA, KPR dan juga KUR atau Kredit Usaha Rakyat yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan modal usaha dan juga investasi.

Bicara mengenai KUR Bank Syariah Indonesia, kali ini rkonline.id akan membagikan informasi terkait tabel angsuran KUR Bank Syariah Indonesia. Buat kalian yang tertarik untuk mengajukan pinjaman KUR di Bank BSI, simak sampai akhir artikel yang akan kami sampaikan di bawah ini.

Produk KUR Bank Syariah Indonesia

Produk KUR Bank Syariah Indonesia

Menjadi salah satu fasilitas kredit angsuran yang banyak dipilih masyarakat Indonesia karena sudah mengacu pada syariah Islam dengan akad syariah. Setidaknya KUR Bank Syariah Indonesia memiliki beberapa produk unggulan yang bisa kalian gunakan. Berikut adalah beberapa produk tersebut:

1. BSI KUR Super Mikro

Membutuhkan modal usaha atau investasi yang tidak terlalu besar dengan angsuran ringan dan tenor tidak terlalu lama? Pilihannya adalah KUR Super Mikro BSI. Melalui produk ini, kreditur bisa mendapatkan pinjaman modal untuk pengembangan usaha UMKM mereka dengan plafon maksimal Rp 10 juta rupiah.

2. BSI KUR Mikro

Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau lebih sering di kenal UMKM menjadi fokus utama Bank Syariah Indonesia dalam membagikan produk KUR. Melalui KUR Mikro, kalian akan bisa mendapatkan pembiayaan modal usaha dengan maksimal plafon Rp 50 juta.

3. BSI KUR Kecil

Meski dalam penyalurannya berbeda dengan KUR BANK BTN maupun bank konvensional lainnya. Akan tetapi dengan induk pemerintah yang sama, Bank Syariah Indonesia juga punya kredit angsuran modal usaha, kerja dan investasi dengan plafon maksimal Rp 500 juta. Jika tertarik mengajukannya, maka kalian harus memiliki KUR BSI Kecil.

Bunga KUR Bank Syariah Indonesia

Bunga KUR Bank Syariah Indonesia

Keuntungan mengajukan KUR di bank syariah Indonesia, selain akan mendapatkan simulasi lewat tabel angsuran KUR bank syariah Indonesia terbaru. Kalian juga akan sama sekali tidak akan dikenai biaya provisi, berbeda ketika mengajukan pinjaman di bank konvensional.

Selain itu keuntungan lain yang akan kalian peroleh ketika melakukan angsuran kredit atau cicilan di Bank Syariah Indonesia yaitu adanya suku bunga yang relatif bersaing. Dimana dari informasi resmi bank BSI, suku bunga efektif diberikan hanya sebesar 6% persen per tahun.

Plafon KUR Bank Syariah Indonesia

Plafon KUR Bank Syariah Indonesia

Seperti tabel angsuran KUR bank lain, pada informasi tabel angsuran KUR Bank Syariah Indonesia juga akan disertai detail plafon maksimal yang akan bisa kalian pilih untuk melengkapi kebutuhan modal usaha, investasi maupun modal kerja.

Namun untuk membuat kalian lebih paham berikut adalah tabel plafon KUR BSI terbaru dari setiap jenis produknya.

Jenis KUR BSIPlafon Maksimal
KUR BSI Super MikroRp 10.000.000
KUR BSI MikroRp 10 – Rp 50 juta
KUR BSI KecilRp 50 – Rp 500 juta

Besaran plafon pinjaman KUR BSI mungkin saja bisa berubah sesuai kebijakan dan ketentuan Bank Syariah Indonesia.

Tenor KUR Bank Syariah Indonesia

Tenor KUR Bank Syariah Indonesia

Selain tabel plafon dan juga jenis produk serta suku bunga KUR bank BSI di atas. Informasi penting lain yang juga penting untuk kalian ketahui terkait pembiayaan KUR di bank BSI yakni masa pinjaman / waktu angsuran kredit / tenor.

Mengingat setiap produk KUR BSI punya tenor angsuran berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya berikut tabel tenor angsuran KUR Bank Syariah Indonesia terbaru.

Jenis KUR BSITenor Pinjaman
KUR BSI Super MikroModal Kerja : 36 bulan (3 tahun)
Modal Investasi : 60 bulan (5 tahun)
KUR BSI MikroModal Kerja : 36 bulan (3 tahun)
Modal Investasi : 60 bulan (5 tahun)
KUR BSI KecilModal Kerja : 48 bulan (4 tahun)
Modal Investasi : 60 bulan (5 tahun)

Syarat KUR Bank Syariah Indonesia

Syarat KUR Bank Syariah Indonesia

Sama halnya seperti pengajuan pinjaman KUR di bank konvensional pada umumnya. Untuk dapat melakukan pengajuan KUR di Bank Syariah Indonesia, setidaknya kalian harus memenuhi beberapa syarat baik itu syarat umum maupun syarat dokumen.

Untuk itu sebelum kita bagikan tabel angsuran KUR bank Syariah Indonesia 2021, berikut adalah syarat KUR BSI harus kalian lengkapi.

1. Syarat Umum

  • WNI cakap hukum
  • Usia minimal 21 tahun atau telah menikah.
  • Usia maksimal nasabah saat jatuh tempo yaitu 65 tahun.
  • Usaha minimal telah berjalan 6 bulan

2. Syarat Dokumen

  • Fotokopi e-KTP nasabah (suami & istri)
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Fotokopi akta nikah / surat nikah.
  • Fotokopi NPWP untuk pengajuan kredit Rp 50 juta ke atas.
  • Surat legalitas usaha nasabah.
  • Dokumen agunan untuk pengajuan kredit Rp 50 juta ke atas.

3. Jenis Jaminan KUR Bank Syariah Indonesia

  • SHM (Sertifikat Hak Milik)
  • SHGB (Sertifikat Hak Guna Bangunan)
  • SHMR
  • AJB/Letter C/Girilk
  • Petok D (plafon s.d Rp 75 Juta)
  • BPKB (Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor)
  • SHPTU/SIPTU
  • Deposito

Tabel Angsuran KUR Bank Syariah Indonesia 2021

Setelah mengetahui apa saja syarat utama yang harus kalian lengkapi ketika ingin mengajukan KUR di Bank Syariah Indonesia. Seperti di atas kami sampaikan, rkonline juga akan membagikan brosur tabel angsuran KUR bank Syariah Indonesia terbaru 2021. Dan berikut adalah beberapa di antaranya.

Tabel Angsuran KUR Bank Syariah Indonesia
Brosur Pinjaman KUR Bank BSI
Tabel Cicilan Kredit Usaha Rakyat BSI
Simulasi KUR Bank Syariah Indonesia Kecil
Tabel Cicilan KUR BSI Terbaru
Tabel Angsuran KUR Investasi BSI
Brosur KUR Bank BSI untuk Investasi
Tabel KUR BSI Kecil
Tabel Pinjaman KUR BSI 500 Juta

Cara Mengajukan KUR Bank Syariah Indonesia

Cara Mengajukan KUR Bank Syariah Indonesia

Ketika sudah melihat tabel pinjaman bank syariah Indonesia seperti di atas kami sampaikan. Setidaknya kalian bisa menggunakannya untuk simulasi pinjaman bank Syariah Indonesia atau BSI sebelum mengajukan kredit angsuran. Apabila sudah menentukan pilihan, maka berikut adalah cara pengajuan KUR BSI.

  1. Pertama pastikan kalian untuk menyiapkan dan melengkapi syarat KUR BSI seperti di atas kami sampaikan.
  2. Setelah semua siap, datangi kantor bank Syariah Indonesia terdekat dengan membawa semua berkas persyaratan.
  3. Ambil nomor antrian untuk menemui CS Bank BSI dan tunggu sampai nomor antrian di panggil.
  4. Saat di panggil silahkan temui petugas dan katakan kalian ingin mengajukan KUR atau Kredit Usaha Rakyat.
  5. Tentukan pilihan KUR, Tenor, Plafon dan juga Angsuran kemudian silahkan isi formulir pengajuan.
  6. Serahkan kembali ke petugas beserta syarat pengajuannya.
  7. Petugas akan memeriksa semua berkas pengajuan.
  8. Apabila semua data yang dibutuhkan sudah sesuai, kalian bisa diperkenankan pulang kemudian petugas akan menyerahkan berkas pengajuan ke pihak analis.
  9. Nantinya akan ada survey dilakukan pihak bank untuk melihat usaha yang dilakukan.
  10. Jika hasil survey serta analisa data keluar dan disetujui, kalian akan di hubungi untuk mengunjungi bank BSI guna penandatanganan dan pencairan.

Call Center

Call Center Bank Syariah Indonesia

Apabila masih ada pertanyaan terkait KUR Bank Syariah Indonesia 2021 atau bahkan terkait tabel angsuran KUR bank BSI. Kami sarankan untuk segera menghubungi pihak bank melalui layanan call center bank BSI berikut ini untuk mendapatkan kejelasan yang lebih tepat.

  • Telepon : 14040
  • Email : contactus@bankbsi.co.id
  • Facebook : @bankBSI.ID
  • Instagram : @banksyariahindonesia
  • Twitter : @bsihelp

Pertanyaan Seputar KUR Bank Syariah Indonesia

Dengan adanya penjelasan singkat yang kami sampaikan di atas setidaknya kalian akan bisa memperoleh gambaran ketika ingin mengajukan KUR bank BSI. Dan berikut adalah beberapa kumpulan pertanyaan terkait tabel angsuran KUR Bank Syariah Indonesia.

Apakah BSI menyalurkan KUR?

Yah, BSI secara resmi ditunjuk pemerintah untuk menjadi penyalur program KUR 2021.

Berapa bunga KUR bank Syariah Indonesia?

Bunga efektif sebesar Rp 6% per tahun untuk semua jenis produk.

Berapa lama pencairan KUR Bank Syariah Indonesia?

Pencairan membutuhkan waktu 3-7 hari kerja.

Kesimpulan

Mengacu ke pembahasan utama di atas, setidaknya bisa kita ambil kesimpulan bahwa pengajuan KUR di bank BSI masih sebatas bisa dilakukan secara offline yakni dengan mendatangi kantor Bank BSI terdekat. Terkait kemudahan, BSI juga memberikan simulasi KUR BSI melalui tabel angsuran.

Dengan begitu sebelum proses pengajuan kalian bisa menentukan jangka waktu angsuran, besaran cicilan serta angsuran cicilan perbulan. Dan kiranya cukup sekian informasi yang dapat kami sampaikan semoga pembahasan tabel angsuran KUR BSI di atas bisa menjadi gambaran yang menarik.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *