Tabel Angsuran KUR Bank BTN 2021 Pinjaman 10 Sampai 500 Juta

Tabel Angsuran KUR Bank BTN 2021 – Bank BTN merupakan penyalur program KUR atau Kredit Usaha Rakyat yang cukup banyak dipilih masyarakat Indonesia. Pasalnya Bank BTN memberikan fasilitas pembiayaan modal kerja dan investasi lewat KUR dengan bunga ringan.

Disamping itu, adanya dukungan pemerintah dengan memberi suplai dana KUR kepada bank BTN. Setidaknya membuat bank BTN dapat mencakup hampir semua masyarakat di tanah air yang memang sedang membutuhkan modal kerja, usaha dan investasi.

Melalui fasilitas kredit angsuran yang diberikan bank BTN. Para pelaku usaha UMKM setidaknya bisa memperoleh pinjaman tanpa jaminan dengan plafon besar maksimal hingga Rp 500 juta rupiah. Bahkan proses pengajuan juga bisa dilakukan secara mudah.

Selain plafon pinjaman yang besar, proses pengajuan mudah dan juga suku bunga flat sebesar 6 persen per tahun. KUR bank BTN juga membebaskan kreditur dari biaya provisi seperti halnya KUR BANK BCA atau BNI dan BRI. Bila tertarik dan ingin melakukan pengajuan, ada baiknya simak jenis produk dan tabel angsuran KUR bank BTN 2021 berikut ini.

Produk KUR Bank BTN

Produk KUR Bank BTN

Di dalam penyaluran KUR bank BTN, setidaknya sampai dengan sekarang bank BTN telah menyediakan bebrapa jenis produk KUR bank BTN di tahun 2021 ini. Untuk itu, sebelum kita masuk ke tabel angsuran KUR bank BTN terbaru di tahun 2021. Berikut adalah beberapa jenis produk KUR BTN.

1. KUR Mikro

Produk Kredit Usaha Rakyat atau KUR Mikro merupakan fasilitas pinjaman BTN tanpa jaminan yang dapat dinimkati para pedangan maupun pengusha yang bergerak pada sektor UMKM. Melalui fasilitas KUR Mikro, bank BTN menyediakan pinjaman modal dari Rp 1 – Rp 25 juta.

2. KUR Kecil

Jenis produk pinjaman Kredit Usaha Rakyat yang berikutnya dapat kalian peroleh dari bank BTN adalah KUR Kecil. Melalui fasilitas pembiayaan ini, setidaknya para calon kreditur akan memperoleh pinjaman uang tunai dengan maksimal plafon sebesar Rp 500 juta rupiah.

3. KUR Linkage

KUR Linkage atau KUR tidak langsung adalah jenis produk KUR bank BTN terakhir yang bisa dinikmati setiap pelaku bisnis di sektor UMKM. Maksimal limit yang akan kalian dapat di KUR Linkage BTN sebesar Rp 2 miliar. Beda dari KUR Kecil / Mikro, pengajuan KUR Linkage BTN harus menyediakan jaminan / agunan.

Bunga KUR Bank BTN

Bunga KUR Bank BTN

Memberi kemudahan bagi masyarakat ketika ingin mengembangkan usaha di sektor UMKM dengan menawarkan program pinjaman Kredit Usaha Rakyat atau KUR. Bank BTN sepertinya tetap memperhatikan kemampuan para kreditur untuk bisa melakukan pembayaran angsuran secara tepat waktu.

Hal ini dilakukan dengan salah satu caran yaitu memberi keringanan suku bunga dengan besaran 6% efektif per tahun. Suku bunga ini memang sama seperti bunga KUR BANK MANDIRI. Diberikannya suku bunga kecil tersebut tidak terlepas adanya dana KUR subsidi dari pemerintah.

Plafon KUR Bank BTN

Plafon KUR Bank BTN

Berapa plafon maksimal KUR bank BTN? secara garis besar semua perbankan yang menjadi penyalur KUR dari pihak pemerintah punya produk serta besaran bunga yang serupa. Bahkan begitu juga dengan besaran plafon KUR bank BTN.

Besaran plafon atau pinjaman maksimal biasanya akan dapat kalian lihat ketika menjumpai tabel angsuran KUR 2021 keluaran terbaru. Apabila memang kalian ingin melakukan pengajuan KUR di bank BTN, setidaknya berikut adalah tabel plafon KUR bank BTN terbaru.

Jenis KUR BTNPlafon Maksimal
KUR BTN MikroRp 25 juta rupiah
KUR BTN KecilRp 500 juta rupiah
KUR BTN LinkageRp 2 miliar

Plafon KUR bank BTN bisa berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan bank Negara Indonesia / BTN.

Tenor KUR Bank BTN

Tenor KUR Bank BTN

Syarat mengajukan KUR di bank BTN memang cukup mudah. Kalian cukup melengkapi berkas dokumen dan juga beberapa jaminan untuk pengajuan pinjaman plafon tertentu. Namun sebagaimana kita ketahui, BTN juga menyediakan tenor atau lamanya waktu pinjaman kalian lakukan.

Dan setiap jenis produk punya jangka waktu berbeda-beda. Untuk detailnya, berikut sudah rkonline.id buatkan tabel tenor KUR bank BTN terbaru semua fasilitas produk pinjaman BTN.

Jenis KUR BTNTenor Maksimal
KUR BTN MikroKMK : 36 bulan
KI : 60 bulan
KUR BTN KecilKMK : 48 bulan
KI : 60 bulan
KUR BTN LinkageRp 2 miliar

Syarat KUR Bank BTN

Syarat KUR Bank BTN

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kalian lengkapi ketika ingin mengajukan pinjaman kredit angsuran KUR di bank BTN. Bicara mengenai syarat, setidaknya ada beberapa syarat yang perlu kalian lengkapi baik itu syarat KUR umum maupun syarat KUR dokumen. Untuk detailnya lihat di bawah ini.

1. Syarat Umum

  • Tidak sedang melakukan pinjaman diluar produk KUR dari bank BTN atau lainnya.
  • Buka merupakan daftar hitam Bank Indonesia.
  • Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah.
  • NPWP khusus untuk KUR Kecil.
  • Mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang terdapat di Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).
  • Telah melakukan kegiatan usaha minimal 6 bulan.

2. Syarat Dokumen

  • Fotokopi KTP suami/istri.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK) / Surat Nikah/Cerai.
  • Fotokopi rekening koran/tabungan
  • Legalitas agunan (untuk KUR Kecil)
  • Akte pendirian perusahaan s/d akta perubahan terakhir.
  • Surat keterangan penghasilan dari pihak terkait.
  • Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).
  • Surat perizinan usaha.
  • Legalitas tempat usaha.

Tabel Angsuran KUR Bank BTN 2021

Ketika ingin melakukan pengajuan KUR di bank BTN, setidaknya cari dulu berbagai macam informasi terkait KUR bank BTN. Salah satunya terkait simulasi brosur atau tabel angsuran KUR bank BTN. Dan berikut ini adalah tabel angsuran KUR terbaru yang bisa kalian gambaran dari bank BTN

Tabel Angsuran KUR Bank BTN Terbarua
Brosur-Tabel-Cicilan-KUR-BTN
Brosur-Tabel-Cicilan-KUR-BTN
Brosur-Angsuran-KUR-Bank-BTN-Terbarua

Cara Mengajukan KUR Bank BTN

Cara Mengajukan KUR Bank BTN

Sampai dengan informasi ini rkonline.id publikasikan, setidaknya bank BTN masih belum menawarkan fasilitas pengajuan KUR secara online layaknya KUR BANK BRI maupun lainnya. Sebagai solusi, buat calon kreditur ketika ingin melakukan pengajuan di harapkan mendatangi kantor bank BTN terdekat. Berikut adalah detail langkah-langkahnya.

  1. Siapkan semua berkas persyaratan seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya.
  2. Datangi kantor bank BTN terdekat dengan membawa syarat tersebut.
  3. Ambil nomor antrian dan tunggu hingga di panggil.
  4. Temui petugas kemudian katakan jika ingin mengajukan pinjaman modal usaha atau KUR.
  5. Isi formulir pengajuan dengan benar sambil dengarkan penjelasan petugas terkait produk, suku bunga, angsuran, biaya dan tenor KUR BTN.
  6. Silahkan tentukan pilihan tenor serta angsuran bulanan yang harus kalian bayar.
  7. Serahkan berkas formulir pengajuan ke pihak petugas disertai syarat-syaratnya.
  8. Berkas akan diperiksa kelengkapannya, jika sudah sesuai kalian boleh meninggalkan kantor bank BTN.
  9. Apabila proses verifikasi data diri dan juga verifikasi kemampuan finansial selesai dilakukan dan di anggap berhasil lolos, maka kalian akan diberitahu pihak bank lewat SMS/Telepon/WA ke nomor HP.
  10. Datangi kantor bank BTN terdekat untuk proses penandatanganan dan pencairan.

Call Center

Call Center Bank BTN

Seperti itu kiranya proses atau cara mengajukan KUR Bank BTN yang bisa kalian lakukan. Apabila masih ada beberapa pertanyaan yang ingin kalian lakukan silahkan tinggalkan pada kolom komentar. Atau juga bisa langsung menanyakannya ke pihak call center bank BTN lewat beberapa layanan di bawah ini.

  • Telepon : (021) 633 6789
  • Fax : (021) 633 6719
  • Contact Center : 1500 286
  • Email : btncontactcenter@btn.co.id
  • WhatsApp : 087771500286

Pertanyaan Seputar KUR Bank BTN

Meski buka merupakan fasilitas baru dari bank BTN, namun banyak dari pengguna yang masih merasa bingung terkait KUR bank BTN. Oleh karena itu, di bawah ini sudah kami buatkan beberapa pertanyaan sering di tanyakan.

Bunga pinjaman KUR bank BTN berapa?

6% efektif per tahun.

Bisakah pinjam uang di bank BTN?

Bisa, selain program KUR ada juga beberapa program lain yang bisa kalian gunakan untuk meminjam uang di bank BTN.

Survey pengajuan KUR BTN berapa lama?

Kurang lebih 1 x 48 jam waktu prakerja.

Kesimpulan

Seperti itu penjelasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini untuk membahas mengenai tabel angsuran KUR bank BTN terbaru 2021. Dari semua penjelasan di atas, bisa kita ambil kesimpulan bahwa bank BTN memberikan suku bunga ringan dan juga tenor lama. Sekian dan semoga bisa menjadi referensi yang membantu..

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *