Pinjaman Bank DKI Untuk Honorer 2021 : Syarat, Tabel & Pengajuan

Pinjaman Bank DKI Untuk Honorer – Bank Pembangunan Daerah Khusus Ibukota Jakarta atau lebih sering disebut dengan Bank DKI merupakan sebuah lembaga keuangan yang cukup aktif dalam memberikan kemudahan bagi para nasabah. Bukan hanya menyediakan fasilitas transaksi perbankan super lengkap.

Sebagai salah satu bank daerah yang tergolong cukup maju, Bank DKI juga memberikan kemudahan bagi nasabah ketika sedang membutuhkan pinjaman. Tidak hanya menyediakan untuk masyarakat umum, ada pula pinjaman Bank DKI untuk Honorer atau lebih dikenal “kredit multi guna pegawai aktif”.

Selain ditujukan bagi para pegawai Honorer. Fasilitas pinjaman kredit multi guna pegawai aktif milik Bank DKI juga bisa dinikmati nasabah dengan status CPNS, PNS, BUMD, BUMN maupun para pegawai swasta sekalipun. Untuk itu bagi para honorer maupun pegawai aktif lainnya bisa memanfaatkan fasilitas ini.

Ditawarkan dengan proses pengajuan cukup mudah serta pencarian yang tergolong cepat. Memungkinkan para pegawai honorer maupun pegawai aktif lainnya bisa memperoleh pinjaman dengan plafon kredit besar dan suku bunga ringan. Dan berikut ini adalah detail fasilitas pinjaman bank DKI untuk Honorer.

Mengenal Pinjaman Bank DKI Untuk Honorer

Sebelum membahas lebih jauh mengenai fasilitas pinjaman bank DKI untuk Honorer atau pegawai aktif lainnya. Mungkin ada dari kalian yang bertanya apa sih yang dimaksud dengan pinjaman untuk pegawai aktif bank DKI atau kredit multi guna pegawai aktif?.

Buat yang masih belum tahu, kredit multi guna pegawai aktif bank DKI adalah fasilitas pembiayaan yang ditujukan bagi para pegawai honorer, CPNS, PNS, BUMN, BUMD yang masih aktif bekerja di cakupan wilayah DKI Jakarta.

Selain itu fasilitas pinjaman ini juga diperuntukkan bagi pegawai swasta yang pembayaran gajinya dilakukan melalui Bank DKI atau setidaknya perusahaan tempat nasabah / debitur bekerja sudah mempunyai perjanjian kerjasama untuk penyaluran KMG (Kredit Multi Guna) PTT (Pegawai Tidak Tetap).

Siapa Saja Penerimanya?

Sesuai dengan namanya yakni Kredit Multi Guna Pegawai Tidak Tetap atau KMG PTT. Pinjaman bank DKI untuk Honorer ini secara khusus diberikan hanya bagi para pegawai di Pemprov DKI Jakarta dan masih berstatus aktif. Selain pegawai honorer, berikut beberapa calon debitur yang bisa memanfaatkan fasilitas pinjaman ini.

  1. PTT Guru Honorer / Tenaga Kependidikan Pemprov DKI Jakarta.
  2. PTT Tenaga Kesehatan / Non Kesehatan pada Instansi Bidang Kesehatan Pemprov DKI Jakarta.
  3. PTT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemprov DKI Jakarta.

Plafon, Tenor & Bunga Pinjaman Bank DKI Untuk Karyawan

Setelah mengetahui sedikit penjelasan mengenai fasilitas pinjaman ini, setidaknya jika kalian merupakan seorang pegawai di Pemprov DKI Jakarta dan sedang mencari pinjaman untuk modal usaha atau kebutuhan konsumtif. Maka kalian bisa mencoba menggunakannya.

Kenapa? karena bila dibandingkan dengan pinjaman bank BRI untuk PNS yang sebelumnya sudah rkonline sampaikan. Fasilitas kredit angsuran ini punya plafon, tenor dan suku bunga yang relatif lebih menguntungkan. Untuk detail semuanya, bisa kalian lihat di bawah ini.

DetailKeterangan
Plafon MaksimalRp 500.000.000
Tenor PinjamanMaksimal 5 tahun / 60 bulan
Suku BungaFlat Efektif 0,75% per bulan untuk semua jangka waktu kredit

Terkait plafon, suku bunga dan juga tenor pinjaman masih bisa berubah sewaktu-waktu.

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank DKI Untuk Honorer

Bagaimana, apakah makin tertarik dengan fasilitas pinjaman bank DKI untuk Honorer dan pegawai aktif ini?. Bila ternyata memang kalian ingin menggunakan fasilitas kredit yang satu ini.

Maka berikut adalah detail syarat umum dan dokumen pengajuan yang harus kalian lengkapi baik untuk CPNS, PNS, BUMD / BUMN serta pegawai swasta.

Syarat Umum

  • Merupakan warga Negara Indonesia
  • Usia minimal 21 tahun / sudah menikah.

Syarat Dokumen

Jenis DokumenCPNSPNSBUMD / BUMNPNS Pusat / DaerahSwasta (PMDM / PMA)
Formulir pengajuan kredit (diisi dengan lengkap & benar)
Fotokopi KTP & Pas Foto Pemohon dan suami/istri
Fotokopi kartu keluarga & surat nikah
Fotokopi rekening koran tabungan 6 bulan terakhir
Fotokopi NPWP
Surat keterangan penghasilan dan daftar gaji
Fotokopi dokumen kepegawaian
Fotokopi Ijazah terakhirOpsionalOpsionalOpsionalOpsional
Fotokopi kartu TASPEN/dokumen lain yang setara

Cara Pengajuan Pinjaman Bank DKI Untuk Honorer

Setelah mengetahui syarat pengajuan pinjaman uang buat karyawan kontrak bank DKI seperti di atas kami sampaikan. Berikut ini adalah prosedur cara pengajuan pinjaman bank DKI untuk honorer dan pegawai aktif yang harus kalian lakukan.

  1. Siapkan semua berkas persyaratan yang sudah kami sampaikan di atas.
  2. Kemudian datangi kantor bank DKI terdekat dengan membawa semua berkas persyaratan.
  3. Sesampainya di kantor bank DKI silahkan temui petugas dan katakan kalian ingin melakukan pengajuan Kredit Multiguna Pegawai Aktif / Honorer.
  4. Petugas akan meminta kalian untuk mengisi formulir pengajuan kredit atau formulir pendaftaran, silahkan isi dengan benar.
  5. Setelah pengisian formulir selesai di lakukan, serahkan kepada petugas beserta syarat yang telah kalian siapkan.
  6. Kalian akan diminta untuk menunggu pengajuan pinjaman ditinjau oleh petugas dalam beberapa hari.
  7. Apabila pengajuan di terima, kalian akan dikonfirmasi oleh petugas untuk mendatangi kantor guna penandatanganan akad kredit.
  8. Bila semua sudah selesai dilakukan barulah pencairan dana dapat dilakukan.

Secara garis besar cara diatas tidak berbeda jauh dengan cara pengajuan pinjaman bank BSI yang sebelumnya sudah pernah kami sampaikan. Jika memilih mengajukan pinjaman secara online, kalian bisa kunjungi e-Form bank DKI.

Tabel Angsuran Pinjaman Bank DKI Untuk Honorer

Sebagai pelengkap, berikut ini adalah simulasi kredit angsuran atau tabel angsuran pinjaman bank DKI untuk honorer dan pegawai aktif yang bisa kalian gunakan sebagai gambaran.

Call Center Bank DKI

Untuk kalian yang masih memiliki beberapa pertanyaan terkait pinjaman bank DKI untuk Honorer atau fasilitas kredit multi guna untuk pegawai yang ditawarkan bank DKI. Kami sarankan untuk segera menanyakannya langsung ke pihak bank DKI lewat call center di bawah ini.

  • Telepon : 1500351 (24 jam)
  • Email : call.center@bankdki.co.id
  • Twitter : @bank_dki
  • Facebook : @bank.dki.10

FAQ

Apa itu pinjaman KMG Pegawai Aktif bank DKI?

Merupakan fasilitas pinjaman Kredit Multi Guna yang ditujukan bagi pegawai aktif di Pemprov DKI Jakarta baik pegawai honorer, CPNS, PNS, maupun pegawai swasta, BUMN dan BUMD.

Berapa suku bunga pinjaman bank DKI untuk honorer?

Suku bunga flat 0.7% per bulan atau sekitar 12% per tahun.

Berapa maksimal plafon pinjaman bank DKI untuk karyawan?

Rp 500.000.000

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas bisa kita tarik kesimpulan bahwa fasilitas pinjaman bank DKI untuk honorer terbilang menguntungkan. Selain punya penawaran plafon besar dengan tenor angsuran panjang, ternyata suku bunga yang diberikan pun cukup ringan.

Namun perlu di perhatikan, ketika kalian ingin mengajukan pinjaman yang satu ini, pastikan untuk memilih menggunakan metode offline agar proses pengajuan lebih cepat di proses. Sekian semoga penjelasan rkonline.id di atas bisa bermanfaat.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *