KTA Bank Panin 2021 : Bunga, Biaya, Syarat & Cara Pengajuan

KTA Bank Panin 2021 – Sebagai salah satu bank komersial terbesar di Indonesia, Bank Pan Indonesia Tbk atau Bank Panin menyediakan beberapa produk layanan kepada para nasabahnya. Produk layanan Bank Panin yang dapat digunakan oleh nasabah tersebut diantaranya yaitu seperti simpanan ataupun pinjaman.

Belakangan ini, produk pinjaman yang ditawarkan pihak perbankan kerap diajukan oleh nasabahnya, khususnya Kredit Tanpa Agunan (KTA). DEFINISI KTA sendiri merupakan sebuah pinjaman dana tunai yang dapat diajukan oleh seseorang sebagai nasabah sebuah bank tanpa adanya jaminan ataupun agunan.

Tentunya Bank Panin juga memiliki produk Kredit Tanpa Agunan yang biasa disebut dengan nama Kredit Express. Salah satu keunggulan dari KTA Bank Panin tersebut yaitu syarat dan tata cara pengajuannya tergolong mudah. Selain itu, masa angsuran Kredit Express fleksibel sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan nasabahnya.

Jika kalian hendak mengajukan Kredit Tanpa Agunan di Bank Panin, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu seluk beluknya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai KTA Bank Panin 2021 mulai dari suku bunga, biaya, prosedur pengajuan hingga tabel angsurannya.

Fitur & Keuntungan KTA Bank Panin

FITUR KEUNTUNGAN KTA BANK PANIN

Seperti dijelaskan di atas, salah satu kelebihan dari KTA Bank Panin atau Kredit Express yaitu syarat pengajuannya tergolong ringan. Selain itu, terdapat juga beberapa fitur dan keuntungan lainnya yang bisa nasabah dapatkan, diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Proses pencairan dana cepat.
  • Masa cicilan fleksibel mulai dari 12 bulan (1 tahun), 24 bulan (2 tahun) hingga 36 bulan (3 tahun).
  • Plafon pinjaman bervariasi, mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 300 juta.
  • Suku bunga tergolong ringan.
  • Biaya pengajuan kompetitif.

Bunga KTA Bank Panin 2021

BUNGA KTA BANK PANIN 2021

Jika dibandingkan dengan KTA BANK BNI, Kredit Tanpa Agunan Bank Panin memiliki tingkat suku bunga yang sedikit lebih rendah. Dimana KTA Bank Panin memberlakukan suku bunga flat per bulan sesuai dengan tenor pinjamannya. Agar lebih jelasnya, berikut akan kami berikan bunga KTA Bank Panin 2021.

Tenor PinjamanBunga Flat Per Bulan
12 Bulan0.88%
24 Bulan0.99%
36 Bulan1.29%

Biaya & Denda KTA Bank Panin 2021

BIAYA DENDA KTA KREDIT EXPRESS

Selain memberlakukan kebijakan bunga pinjaman, Bank Panin juga memiliki ketentuan terkait biaya administrasi. Nantinya biaya KTA Bank Panin wajib dibayarkan sepenuhnya oleh nasabah sesuai ketentuan yang berlaku. Di bawah ini adalah rincian biaya Kredit Express Bank Panin.

Biaya Provisi3% dari total pinjaman KTA
Biaya AdministrasiRp 50.000 per tahun (tahun ke-2 dan tahun ke-3)
Denda Keterlambatan Angsuran6% dari jumlah angsuran yang tertunggak
Denda Pelunasan Dipercepat7% dari sisa hutang pokok.

Perlu diketahui, metode pencairan KTA Bank Panin nantinya dilakukan melalui tabungan ataupun rekening koran nasabah. Sedangkan metode pembayaran angsuran pinjaman dilakukan secara autodebet melalui tabungan nasabah Bank Panin.

Syarat Pengajuan KTA Bank Panin 2021

SYARAT PENGAJUAN KTA KREDIT EXPRESS

Sama halnya seperti saat mengajukan KTA BANK DANAMON, nasabah yang hendak mengajukan Kredit Express di Bank Panin diwajibkan memenuhi semua syarat beserta ketentuannya. Adapun beberapa syarat dan ketentuan pengajuan KTA Bank Panin 2021 tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • WNI (Warga Negara Indonesia) serta berdomisili di negara Indonesia.
  • Usia minimal saat mengajukan KTA 21 tahun.
  • Usia maksimal saat kredit berakhir 55 tahun (karyawan), 60 tahun (pengusaha).
  • Memiliki penghasilan bersih minimal Rp 3.000.000 per bulan khusus lokasi pekerjaan di luar Jabodetabek dan Rp 4.000.000 per bulan untuk lokasi pekerjaan di Jabodetabek.
  • Telah terdaftar sebagai nasabah dan memiliki rekening tabungan Bank Panin.

Selain diwajibkan memenuhi semua syarat utama di atas, nasabah juga diharuskan melengkapi semua dokumen pendukung pengajuan KTA. Dokumen pendukung pengajuan KTA Bank Panin sebenarnya tergantung pada profesi nasabah, entah itu karyawan, pengusaha ataupun profesional.

Berkas PersyaratanKaryawanPengusahaProfesional
Fotokopi KTPYaYaYa
Fotokopi halaman depan buku tabunganYaYaYa
Slip gaji terakhirYa
Rekening bank 3 bulan terakhirYaYa
SIUP/SITU/Akta Pendirian PerusahaanYa
Surat Ijin PraktekYa
Fotokopi NPWP (khusus RP 49 juta ke atas)YaYaYa
Fotokopi Kartu Kredit (khusus pemegang Kartu Kredit)YaYaYa
Fotokopi tagihan 1 bulan terakhir (khusus pemegang Kartu Kredit) YaYaYa

Cara Pengajuan KTA Bank Panin 2021

Sebenarnya, terdapat dua metode pengajuan KTA Bank Panin yang dapat dilakukan oleh nasabah, yaitu secara offline melalui kantor cabang atau via online melalui website resminya. Mungkin pengajuan secara online terlihat lebih efisien karena dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Pengajuan KTA secara online ini juga tidak hanya dimiliki oleh Bank Panin saja, namun KTA BANK BNI juga sudah menyediakannya. Oleh sebab itu, di bawah ini akan kami jelaskan tata cara pengajuan KTA Bank Panin 2021 secara online.

1. Kunjungi Situs Resmi Bank Panin

KUNJUNGI SITUS RESMI BANK PANIN

Langkah pertama silahkan buka situs resmi Bank Panin melalui smartphone, laptop ataupun komputer. Sebelum mengaksesnya, pastikan kalian memiliki koneksi jaringan internet lancar dan stabil.

2. Cari Produk KTA

CARI PRODUK KTA

Setelah berhasil masuk ke beranda website Bank Panin, silahkan cari produk KTA atau Kredit Express. Biasanya produk ini terdapat pada menu Pinjaman.

3. Apply Kredit Express Bank Panin

APPLY KREDIT EXPRESS BANK PANIN

Kemudian scroll layar ke bawah sampai menemukan penjelasan seputar produk Kredit Express Bank Panin. Selanjutnya, silahkan ketuk tombol Aplly Now.

4. Isi Formulir Aplikasi Pengajuan

ISI FORMULIR APLIKASI PENGAJUAN

Lalu kalian akan diminta untuk mengisi data diri pada formulir pengajuan KTA Bank Panin yang sudah disediakan. Isilah semua data dengan lengkap mulai dari nama, nomor HP, alamat email, masa pekerjaan dan lain sebagainya.

5. Ajukan KTA Bank Panin

AJUKAN KTA BANK PANIN

Jika dirasa semua data diri sudah sesuai dan benar, silahkan tekan tombol ✓ Aplly. Apabila sudah sampai pada tahap ini, maka pengajuan KTA Kredit Express Bank Panin berhasil dilakukan.

Tabel Angsuran KTA Bank Panin 2021

Sebagaimana diketahui, Bank Panin setiap tahunnya biasanya mengeluarkan sebuah brosur promo produk mereka. Dimana di dalam brosur tersebut berisikan tabel angsuran pinjaman KTA Bank Panin. Nah, di bawah ini akan kami berikan contoh tabel angsuran KTA Bank Panin 2021.

TABEL ANGSURAN KTA BANK PANIN

Cara Simulasi Online KTA Bank Panin

CARA SIMULASI ONLINE KTA BANK PANIN

Selain menyediakan tabel angsuran, Bank Panin juga menyediakan simulasi atau perhitungan Kredit Tanpa Agunan secara online. Simulasi KTA Bank Panin ini dapat dilakukan oleh siapapun melalui website resminya. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik tutorial simulasi online KTA Bank Panin berikut ini.

  1. Kunjungi situs resmi Bank Panin.
  2. Lalu carilah produk KTA Kredit Express.
  3. Pada menu Kredit Express, silahkan pilih opsi Simulasi.
  4. Kemudian masukkan nominal pinjaman serta jangka waktu angsuran sesuai keinginan.
  5. Terakhir klik Hitung.

Call Center Bank Panin

CALL CENTER BANK PANIN

Di atas sudah kami jelaskan secara rinci mengenai seluk beluk KTA Bank Panin 2021, entah itu dari segi suku bunga, biaya, prosedur pengajuan hingga tabel angsuran terbarunya. Jika merasa bingung, sebaiknya tanyakan secara langsung kepada pihak customer service Bank Panin di beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : (021) 27 00545
  • Fax : (021) 2700340
  • Email : panin@panin.co.id
  • Facebook : @paninbankfanpage
  • Twitter : @PaninBank

Kesimpulan

Dari ulasan di atas dapat disimpulkan bahwa KTA Bank Panin atau Kredit Express memberlakukan suku bunga tetap per bulannya yaitu mulai dari 0.88% sampai 1.29%. Selain itu, pengajuan KTA Bank Panin juga sudah bisa dilakukan secara online sehingga menjadi keunggulan tersendiri bagi para nasabahnya.

Itulah sekiranya penjelasan dari Rkonline.id seputar seluk beluk KTA Bank Panin 2021 mulai dari suku bunga, biaya, prosedur pengajuan hingga tabel angsuran terbarunya. Semoga pembahasan di atas bermanfaat serta dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mengajukan pinjaman tanpa jaminan di Bank Panin.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *