5 Contoh Rekening Koran BCA Asli: Cara Cek, Biaya dan Syarat

Contoh Rekening Koran BCA – Diantara kalian pastinya pernah mendengar istilah rekening koran. Rekening koran adalah dokumen yang berisi ringkasan atau riwayat transaksi dalam periode tertentu di rekening nasabah bank. Rekening koran bisa dimiliki oleh perseorangan ataupun badan usaha dimana mencakup seluruh transaksi keuangan termasuk debit dan juga kredit.

Secara langsung rekening koran akan memiliki informasi lengkap sehingga dapat digunakan sebagai acuan perhitungan uang masuk serta keluar dengan jelas. Kemudian kalian dapat dengan mudah melacak semua jenis transaksi yang terjadi di rekening. Kami pernah bahas transfer kliring berapa lama, dimana ketika sudah masuk maka tercatat di rekening koran.

Rekening koran memiliki banyak fungsi selain cek transaksi, kamu bisa menjadikannya syarat saat pengajuan Visa ketika akan bepergian keluar negeri. Disamping itu ketika akan mengajukan pinjaman dibutuhkan persyaratan rekening koran BCA 3 bulan terakhir. Seluruh jenis pinjaman mulai KTA, KPR maupun KKB dapat menggunakan rekening koran sebagai persyaratannya.

Selain itu bisa jadi bukti hukum dimana seluruh transaksinya dapat dilacak serta diketahui. Bagi perusahaan juga cukup penting karena dijadikan sebagai alat audit atau rekap perhitungan keuangan. Disamping itu kamu juga dapat menjadikannya persyaratan mengikuti lelang proyek terbukti lewat riwayat transaksinya.

Contoh Rekening Koran BCA Asli & Palsu

Pada dasarnya kamu memang harus tahu contoh rekening koran BCA asli maupun palsu agar mudah membedakannya. Untuk dokumen yang asli biasanya akan mengikuti format yang sudah ditentukan Bank BCA. Dibagian kiri atas akan terdapat logo BCA serta kantor cabang atau KCP. Dibagian tengah atas tertera tulisan rekening Tahapan, Tapres, Xpresi ataupun jenis produk tabungan BCa lainnya.

Dibawahnya akan terdapat kotak informasi pelanggan mulai dari nama lengkap, alamat, nomor rekening, halaman, periode serta mata uangnya. Barulah ada catatan dimana menjelaskan secara singkat rekening korannya. Setelah itu disebelah paling bawah adalah data transaksi terdiri dari tanggal keterangan, cabang, mutasi dan juga saldo.

Pada contoh rekening koran BCA palsu tidak akan dibekali dengan informasi lengkap karena cukup sulit memalsukannya. Selain itu font cetakannya cukup cukup berbeda dimana juga dilengkapi dengan status transaksi detail. Kemudian pada yang palsu biasanya tidak terdapat keterangan lengkap. Supaya lebih mantap simak contoh rekening koran BCA dibawah ini.

1. Contoh Rekening Koran Cetak BCA Asli

Gambar dibawah ini adalah rekening koran asli yang didapatkan langsung dari kantor cabang BCA. Kamu bisa mendatangi cabang terdekat kemudian mencetaknya sesuai dengan periode yang diinginkan. Dibagian paling bawah akan terdapat cap resmi dari BCA kemudian tanda tangan dari petugas yang melayaninya.

contoh rekening koran BCA asli

Jadi memang ketika sudah dalam bentuk cetak maka dokumennya akan sulit dipalsukan mengingat semuanya sudah autentik. Dengan tambahan stempel cap maka membuat dokumennya menjadi resmi serta mudah digunakan untuk berbagai kebutuhan.

2. Rekening Koran E-Statement MyBCA

Berikutnya adalah e-statement didapatkan dari aplikasi MyBCA dimana jadi platform terbaru yang ditawarkan BCA untuk transaksi lebih cepat dan simple. Bentuknya memang sama dengan rekening koran cetak dimana semua informasi tercantum dengan jelas.

cara cek rekening koran BCA

3. Rekening Koran BCA Mobile

Berikutnya adalah rekening koran BCA mobile dimana dapat diunduh secara mudah. Pada dasarnya file didapatkan adalah dalam bentuk pdf dimana bisa kalian cetak langsung. Informasi ditawarkan didalamnya kurang lebih juga akan sama.

Klik BCA

4. Rekening Koran Klik BCA

Berikutnya contoh rekening koran dari Klik BCA dimana diakses langsung dari website resminya. File diunduh juga berbentuk PDF dimana berisi semua ringkasan transaksi sesuai periode dipilih. Untuk mendapatkannya sangatlah mudah dan juga cepat.

Rekening Koran BCA Mobile

5. Contoh Rekening Koran BCA Palsu

Terakhir adalah rekening koran BCA palsu dimana tidak memiliki logo serta nama cabang. Kemudian font yang digunakan juga akan berbeda sehingga mudah dilihat. Selain itu informasi dihadirkan juga tidak sesuai, keterangannya tidak sama dengan rekening koran BCA asli. Kemudian dari sisi penjumlahannya juga asal, jadi kamu perlu berhati hati ketika menjumpainya.

BCA Palsu

Download Rekening Koran BCA PDF

Agar lebih jelasnya kamu bisa unduh rekening koran BCA pdf dimana dapat menjadi contoh langsung. Selain itu filenya dimanfaatkan sebagai pembanding dengan beberapa jenis rekening koran palsu. Namun jangan gunakan untuk hal yang kurang baik, cukup dipakai sebagai referensi serta gambaran saja.

Pada dasarnya memang cukup simple formatnya dimana dapat kalian lihat sendiri. Namun dibagian keterangannya memang detail karena ada berbagai parameter yang dipakai Bank BCA untuk transaksinya.

Syarat Mendapatkan Rekening Koran

Dari seluruh contoh rekening koran BCA diatas kamu dapat secara mudah membedakannya dengan dokumen palsu. Lantas adakah syarat untuk bisa mendapatkan rekening koran? Pada dasarnya terdapat langkah online dan juga offline, ketika online kamu hanya membutuhkan akun saja.

Sedangkan jika offline ada syarat tertentu dimana wajib dipenuhi. Jadi untuk mendapatkan contoh rekening koran BCA seperti diatas bisa lewat BCA mobile, Klik BCA, MyBCA dan juga kantor cabang terdekat. Berikut ini semua syaratnya

  • Untuk KlikBCA, MyBCA dan BCA Mobile hanya membutuhkan akun terdaftar serta verifikasi via nomor handphone.
  • Kartu Tanda Penduduk
  • Kartu ATM
  • Buku tabungan BCA

Biaya Rekening Koran

Lantas berapakah biayanya? Setiap lembar rekening koran BCA memiliki biaya sebesar Rp.2500 dimana termasuk cukup murah. Namun jika ingin membuat riwayat transaksi sampai 3 bulan kurang lebih dibutuhkan lebih dari 1 lembar sehingga biayanya juga akan bertambah.

Cara Cek Rekening Koran BCA

Pada dasarnya untuk cara cek rekening koran BCA sangatlah mudah untuk dilakukan. kamu cukup memanfaatkan fasilitas sudah ada, terlebih kini sudah banyak fasilitas online sehingga semuanya dapat dijangkau. kamu juga bisa sekaligus download rekening koran BCA dari fasilitasnya.

Dengan melihat contoh rekening koran BCA kalian akan mendapatkan format lembar kurang lebih sama. Namun layaknya kode MT99 pada BRImo kadang juga bisa terjadi kesalahan jika ada gangguan koneksi internet. Pilihannya lainnya adalah langsung datang ke cabang BCA untuk mencetak dokumen fisiknya.

Cek Melalui Klik BCA Individu

KlikBCA sudah dikenal luas sebagai fasilitas perbankan menawarkan kecepatan transaksi. Untuk mendapatkan rekening koran kalian bisa mengakses menu didalamnya secara mudah. Nantinya kamu akan download rekening koran dengan format pdf.

  • Buka laman ibank.klikbca.com
  • Ketik USERID serta passwordnya kemudian tekan LOGIN
  • Pergi ke e-Statement kemudian pilih Tabungan dan Giro
  • Lanjutkan memilih periodenya kemudian tekan Download
  • Buka file pdf untuk melihat rekening koran BCA

Cek via MyBCA

MyBCA termasuk platform baru dimana menawarkan akses single user untuk manajemen semua rekening tabungan. Kamu cukup mengakses menu e-statement kemudian memilih rekeningnya lalu bisa download secara cepat.

  • Buka MyBCA kemudian masukkan BCAID dan password
  • Tekan Masuk
  • Tap e-Statement
  • Pilih periodenya dan tekan TAMPILKAN
  • Rekening koran muncul

Cek Lewat Cabang Bank BCA

Lalu cara lainnya adalah dengan mendatangi kantor cabang BCA dengan bawa ATM, buku tabungan serta KTP. Tinggal mengambil antrian CS kemudian setelah mendapat giliran minta cetak rekening koran. Berikan informasi periodenya kemudian silahkan bayar maka rekening koran akan dicetak.

Kesimpulan

Dari semua contoh rekening koran BCA akan memudahkan kalian dalam membedakannya antara yang asli dengan palsu. Jadi tindak penipuan dapat diminimalisir karena kamu dapat mengetahui format asli dari rekening koran BCA.

Disamping itu contoh rekening koran BCA dapat dijadikan sebagai gambaran ketika akan mengunduhnya secara online ataupun mendapatkannya dari kantor cabang terdekat. Sekian pembahasan dari rkonline.id, semoga dapat membantu kalian.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles