3 Cara Mengatasi Livin Mandiri Terblokir & Penyebab 2022

Cara Mengatasi Livin Mandiri Terblokir – Bagi nasabah Bank Mandiri pastinya sudah mengenal aplikasi Livin’ by Mandiri dimana menyediakan fasilitas perbankan lengkap. Kalian dapat menggunakan aplikasinya untuk memperoleh pelayanan online sehingga menghemat waktu dan juga tenaga. Namun seringkali pengguna mengalami Livin Mandiri terblokir sehingga semua transaksi tidak dapat dilakukan.

ketika akun terblokir maka cara bayar SPaylater lewat Livin Mandiri ataupun transaksi lainnya tidak dapat dilakukan. Memang sebagai pelanggan awam mungkin bingung bagaimana cara mengatasi dan apa sebenarnya penyebabnya. Pada dasarnya sistem Livin Mandiri memang canggih karena bisa mengenali aktivitas mencurigakan sehingga secara otomatis akun akan terblokir ketika melanggar ketentuan berlaku.

Citayam

Kadang memang kita tidak sadar salah memasukkan password ataupun PIN dimana mengakibatkan akun terblokir. Memang kalian masih dapat melakukan langkah penanganan sendiri selama permasalahannya tidak terlalu parah. Pastinya cara mengatasi Livin Mandiri terblokir tanpa ke bank dapat dilakukan sehingga hemat waktu dan tenaga.

Ketika Livin Mandiri terblokir memang kita tidak bisa login apalagi mengakses fitur didalam aplikasinya. Jadi semisal kalian akan betransaksi maka cukup mengganggu karena semuanya jadi tertunda. Oleh karena itu rkonline.id sudah menyiapkan pembahasan mengenai penyebab dan cara mengatasi Livin Mandiri terblokir dibawah ini.

Penyebab Livin Mandiri Terblokir

Penyebab utama Livin Mandiri terblokir adalah karena pengguna salah dalam memasukkan password 3 kali berturut turut. Sistem keamanan Mandiri akan mendeteksi aktivitas mencurigakan karena pengguna tidak bisa memberikan akses login secara benar. Selain itu kesalahan memasukkan MPIN transaksi juga dapat jadi penyebab mengapa akun kalian terblokir.

Tentunya saat MPIN Livin Mandiri terblokir pengguna tidak dapat melakukan transaksi karena konfirmasinya menggunakan PIN. Memang ketika terjadi kesalahan saat login ataupun memasukkan PIN transaksi akibatnya fatal sehingga kalian perlu berhati hati. Sesuai dengan ketentuan Mandiri, pelanggan diberikan kesempatan sebanyak 3 kali dan jika sudah terlampaui maka akun secara otomatis terblokir.

Sebab lainnya Livin Mandiri terblokir adalah rekening dalam posisi dormant. Hal ini disebabkan rekening tidak dipakai transaksi dalam waktu 6 bulan. Selain itu ketika saldo rekening kosong selama 6 bulan juga dapat jadi penyebab mengapa akun Livin Mandiri terblokir. Oleh karena itu nasabah memang disarankan melakukan transaksi setiap bulannya.

Diluar itu ada faktor lain diantaranya aktivitas mencurigakan dari debitur menggunakan Livin Mandiri. Misalnya terdeteksi melakukan penipuan, cyber crime maupun bentuk kejahatan lainnya. Livin Mandiri terblokir juga bisa karena permintaan dari pihak berwajib karena rekening bermasalah dengan kasus hukum.

Cara Mengatasi Livin Mandiri Terblokir

Ketika m banking Mandiri terblokir kalian jangan panik terlebih dulu karena masalahnya dapat diselesaikan dengan beberapa langkah. Karena sumber masalahnya berasal dari kesalahan memasukkan PIN dan password maka kamu masih bisa mengatasinya sendiri tanpa perlu pergi ke kantor cabang Mandiri terdekat.

Namun ketika penyebab Livin Mandiri terblokir dianggap berat seperti misalnya terdeteksi melakukan penipuan dan kejahatan maka sulit untuk mengembalikan aksesnya. Berikut ini beberapa cara mengatasi Livin Mandiri terblokir yang dapat kalian coba langsung.

1. Kontak Call Center Mandiri

Ketika Livin Mandiri terblokir langkah awal yang dapat dilakukan adalah dengan menghubungi call center Mandiri. Hal ini sangat efektif dilakukan ketika kalian salah memasukkan PIN atau password 3 kali berturut turut. Paling cepat adalah dengan menelpon call center dimana kalian akan langsung dilayani, namun silahkan siapkan data dari KTP dan juga bunga tabungan Mandiri.

Kekurangan menghubungi call center adalah harus menyiapkan pulsa kurang lebih Rp.20.000 karena panggilannya berbayar. Lalu cara lainnya adalah dengan mengirimkan email ataupun chat ke Twitter, Facebook dan Telegram Bank Mandiri. Dengan fasilitas tersebut pastinya gratis dimanfaatkan.

  • Telp: 14000 & +622152997777
  • Email: mandiricare@bankmandiri.co.id
  • Twitter: @mandiricare
  • Facebook: Mandiri Care
  • Telegram: @bankmandiricare

2. Regisrasi Ulang Livin Mandiri

Lalu cara mengatasi Livin Mandiri terblokir selanjutnya adalah dengan melakukan registrasi atau pendaftaran ulang. Syarat utamanya kalian harus melakukan hapus data dan cache atau bisa juga install ulang aplikasi Livin Mandiri. Dengan langkah tersebut maka Livin Mandiri akan kembali kekondisi awal dimana dapat dilakukan registrasi ulang.

Dalam proses registrasi silahkan siapkan kartu debit atau kredit milik kalian. Kemudian pastikan kartu SIM terdaftar dipasang ke slot 1 smartphone kalian. Pastikan juga memiliki pulsa minimal Rp.1000 untuk biaya sms perbankan. Selanjutnya untuk cara registrasi ulang dapat dilakukan sebagai berikut.

  • Buka Livin Mandiri, pada menu utama silahkan pilih Punya Kartu Debit/Kredit Mandiri
Mengatasi Livin Mandiri Terblokir
  • Berikutnya masukkan nomor kartu debit/kredit dan tanggal kadaluarsanya.
  • Lalu masukkan tanggal, bulan dan tahun lahir kalian. Tekan Lanjut
  • Tampil menu verifikasi, silahkan tap Kirim SMS Verifikasi
  • Kamu akan diarahkan ke menu SMS, pastikan ada pulsanya. Tekan kirim
  • Kembali ke Livin Mandiri kemudian muncul verifikasi berhasil.
  • Setelahnya silahkan buat password baru dimana samakan pada kolom atas dan bawahnya. Tekan Lanjut
  • Berikutnya buat PIN terdiri dari kombinasi 6 digit angka sebagai alat autentifikasi transaksi.
cara mengatasi Livin Mandiri diblokir
  • Masukkan kembali PIN yang sama untuk mengkonfirmasinya.
Cara membuka blokir Livin Mandiri
  • Setelahnya kamu diminta memasukkan PIN kartu debit ataupun kredit untuk mengautentifikasi.
registrasi ulang Livin Mandiri terblokir
  • Berikutnya muncul tulisan berhasil dan tunggu beberapa saat.
livin' by mandiri terblokir
  • Selamat, Livin Mandiri sudah berhasil login dan dapat digunakan.
cara buka Livin Mandiri terblokir

3. Kunjungi Kantor Mandiri Terdekat

Ketika cara mengatasi Livin Mandiri terblokir lewat call center dan registrasi ulang gagal dilakukan lantas bagaimana? Kamu bisa memutuskan langsung mendatangi kantor cabang Mandiri untuk meminta bantuan kepada petugas. Silahkan persiapkan smartphone yang sudah terinstall Livin Mandiri, nomor handphone terdaftar, KTP, buku tabungan dan kartu ATM.

Berikutnya sesudah sampai ke kantor minta nomor antrian customer service. Tunggu sampai giliran kemudian datangi CS lalu sampaikan permasalahan Livin Mandiri terblokir. Disini petugas akan membantu kalian untuk buka blokir Livin Mandiri.

Kesimpulan

Setelah akun terbuka maka cara bayar Akulaku lewat Livin Mandiri dapat langsung dilakukan. Bisa diambil kesimpulan bahwa cara mengatasi Livin Mandiri terblokir memang dapat dilakukan secara mudah bahkan untuk pemula. Ketika ada kendala ataupun hambatan kamu bisa menanyakannya lewat call center maupun datang langsung ke kantor cabang Mandiri terdekat.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles