2 Cara Melihat Nomor HP di Livin Mandiri Kuning

Cara Melihat Nomor HP di Livin Mandiri – Dengan semakin berkembangnya jaman kini transaksi semakin mudah dengan bantuan aplikasi HP. Kalian pastinya sudah mengenal Livin Mandiri sebagai aplikasi mobile banking yang mampu memudahkan memperoleh pelayanan perbankan online. Kini transaksi juga semakin canggih karena adanya Proxy BI Fast dimana memakai nomor HP.

Kami sudah pernah membahas cara ganti nomor Sea Bank dimana digunakan sebagai alat untuk verifikasi semua jenis transaksi. Demikian pula pada Livin Mandiri dimana nomor HP digunakan sebagai identitas dari pemilik rekening. Karena nomor HP hangus, terblokir ataupun hilang seringkali membuat nasabah harus melakukan pergantian.

Citayam

Tak jarang kita lupa nomor HP yang terdaftar sehingga menyebabkan masalah ketika ternyata terblokir ataupun hilang. Namun dengan cara melihat nomor HP di Livin Mandiri kamu dapat mendapatkan nomor lama kemudian dijadikan syarat untuk menggantinya dengan yang baru. Disamping itu cara melihat nomor HP di Livin Mandiri juga bermanfaat untuk mengetahui penerima transferan ataupun jenis transaksi lainnya.

Pada dasarnya melakukan update nomor HP melakukan hal yang penting untuk memastikan aktif dan dapat digunakan untuk berbagai transaksi. Tentunya akan sangat mengecewakan jika mengirim kode OTP ke nomor yang sudah tidak aktif. Akibatnya transaksi tidak dapat dikonfirmasi bahkan gagal login Livin Mandiri.

Fitur Nomor HP di Livin Mandiri

Dengan cara melihat nomor HP di Livin Mandiri kita dapat mengetahui nomor yang terdaftar secara mudah. Hal tersebut karena adanya fitur BI Fast dimana merupakan pelayanan transfer uang realtime yang bisa digunakan 24 jam penuh. Dalam operasionalnya menggunakan Proxy BI Fast untuk tujuan transaksinya.

Proxy BI Fast adalah nomor HP ataupun email dimana bisa dipakai untuk identifier tujuan ketika bertransaksi selain menggunakan nomor rekening. Jadi nomor HP di Livin Mandiri berlaku sebagai tujuan pengiriman dana oleh karena itu kalian wajib melihat apakah nama nasabah dan nomornya sesuai.

Dengan adanya nomor HP di Livin Mandiri maka akan menjadi salah satu pilihan bertransaksi yang mudah dan juga aman. Selain cara menambah rekening di Livin Mandiri, kamu juga dapat menambahkan beberapa nomor sebagai proxynya. Kedepannya transaksi memakai nomor HP memang akan ditargetkan Bank Indonesia ditahun 2025.

Maksimal Nomor HP Terdaftar

Maksimal nomor HP yang bisa didaftaran di Livin Mandiri adalah 3 dimana termasuk nomor ataupun email. Memang sudah menjadi aturan pada Bank Mandiri dimana satu rekening hanya bisa 3 proxy saja. Namun kelebihannya biayanya terjangkau hanya Rp.2500 per transaksi.

Penggunanya juga dapat melakukan transfer dengan liomit besar mencapai Rp.250.000.000 per transaksi. Tak heran jika pengiriman menggunakan nomor HP atau email ini memberikan banyak kemudahan. Keamanannya terjamin karena dilengkapi fasilitas fraud detection serta AML/CFT.

Cara Melihat Nomor HP di Livin Mandiri Kuning

Pada dasarnya cara melihat nomor HP di Livin Mandiri kuning memang penting karena sebagai identitas dari pemilik rekeningnya. Pengguna bisa cek lewat aplikasi Livin’ by Mandiri kuning ataupun meminta bantuan kepada call center. Disamping itu pengguna juga dapat menambahkan nomor baru pada Livin Mandiri online.

Memang kelemahannya sampai saat ini fitur Proxy BI Fast hanya dapat dipakai ketika jam tertentu saja. Kemudian ada juga batasan limit maksimal menyesuaikan besaran transaksinya. Jadi agar dapat mengeceknya silahkan simak cara melihat nomor HP dibawah ini.

1. Cara Melihat Nomor HP di Livin’ by Mandiri Kuning

Pertama adalah dengan mengakses langsung fitur Proxy BI Fast dimana disana akan terdaftar nomor HP dan email terdaftar. Agar bisa melihat nomornya maka kamu harus masuk ke beberapa menu pengaturannya. Selain itu pada dasarnya pengguna memang dapat melakukan pergantian ke nomor baru apabila diperlukan.

  • Cara awal silahkan buka Livin Mandiri kuning, berikutnya silahkan tekan tombol Login
Livin' by Mandiri kuning
  • Masukkan password Livin Mandiri akun kalian lalu tekan Login
cara login livin Mandiri
  • Muncul menu utama Livin Mandiri, cara berikutnya silahkan masuk ke Pengaturan dimenu bawah.
Livin' by Mandiri
  • Di menu Pengaturan silahkan masuk ke bagian Proxy untuk BI Fast
Melihat Nomor HP di Livin Mandiri
  • Muncul laman penjelasan singkat, kemudian silahkan tekan Daftar Sekarang
BI proxy fast
  • Muncul syarat ketentuan BI Fast di bank Mandiri, silahkan scroll kearah paling bawah.
  • Berikutnya lanjutkan dengan menekan Saya Setuju
Livin by Mandiri
  • Muncul menu atur rekening & proxy, disitu kalian akan melihat nomor HP di Livin Mandiri terdaftar.
Cara Melihat Nomor HP di Livin Mandiri Kuning

2. Cara Cek Nomor via CS Livin Mandiri

Kemudian ada cara lain melihat nomor HP di Livin Mandiri dimana dengan meinta bantuan kepada call center. Disini kamu bisa mengakses menu kontak kemudian menelpon langsung untuk mendapatkan nomor HPnya. Namun sebelumnya persiapkan pulsa minimal 20 ribu supaya panggilan tidak terputus.

  • Di menu awal Livin’ by Mandiri Kuning silahkan masuk Pengaturan
pengaturan
  • Di pengaturan silahkan gulir sampai bawah kemudian masuk ke FAQ
faq
  • Di menu FAQ akan muncul bantuan, namun jika ingin menghubungi cs gulir ke paling bawah.
Melihat Nomor HP Livin Mandiri
  • Tekan Hubungi Mandiri Call 14000 maka kalian akan menelpon call center. Berikutnya tinggal minta untuk bisa melihat nomor di Livin Mandiri, pada prosesnya kamu perlu menyiapkan KTP dan nomor rekening.
Nomor HP Livin Mandiri

Kesimpulan

Sebelumnya kami pernah membahas cara mencairkan Shopee Paylater ke OVO dimana sudah menggunakan Proxy BI Fast karena tujuannya nomor handphone. Dengan cara melihat nomor diatas kamu akan semakin mudah menemukan nomor terdaftar kemudian jika dibutuhkan bisa digbanti.

Kedepannya memang nomor HP akan jadi sangat penting karena berpusat pada semua transaksi keuangan pemiliknya. Meskipun sampai saat ini nomor HP di Livin Mandiri fungsinya belum optimal namun seiring waktu dan perkembangan teknologi akan semakin baik.

Sumber gambar : rkonline.id

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.