12 Cara Cek Nomor Kontrak BAF 2022 : Contoh & Call Center

Cara Cek Nomor Kontrak BAF – Bussan Auto Finance atau disingkat BAF memang sudah cukup dikenal di Indonesia sebagai perusahaan penyedia pinjaman untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Kini sistem BAF sudah online sehingga memudahkan debitur dalam pengajuan, cek tagihan maupun pembayaran angsuran.

Cukup menggunakan nomor kontrak BAF sebagai identitas debitur maka semua informasi pembayaran bisa diakses, namun bagaimana jika lupa atau kehilangan nomornya? Seperti cara cek nomor kontrak MUF pengguna bisa memanfaatkan fasilitas online maupun offline untuk mendapatkan nomornya kembali.

Cek denda angsuran BAF juga dapat dengan mudah dilakukan menggunakan nomor kontrak. Jadi peranan nomor kontrak BAF memang sangat penting karena berpengaruh pada sistem pembayaran dan juga administrasi dari debitur atau peminjam.

BAF saat ini hadir dengan beberapa pembiayaan meliputi motor Yamaha, mobil, elektronik, gadget, furniture/perabotan, dana syariah, mesin pertanian, fleet, motor bekas dan juga adidana. Nomor kontrak BAF dapat digunakan untuk melacak setiap transaksi pembayaran sehingga perhitungan cicilannya lebih jelas.

Contoh Nomor Kontrak BAF

Contoh nomor kontrak BAF dapat dilihat pada surat perjanjian pembiayaan yang dikeluarkan sebelum pencairan dana dilakukan. Dalam surat perjanjian akan tercantum nomor kontrak, besaran pendanaan, cicilan dan juga cara pengembalian dana.

contoh nomor kontrak baf

Pada surat perjanjian pembiayaan BAF diatas kita dapat menjumpai nomor kontrak dibawah judul. Dengan adanya kontrak perjanjian maka debitur harus membayar cicilan sesuai dengan tanggal jatuh tempo tagihan dan juga tenor berlaku.

Umumnya pelanggan BAF akan diberikan surat perjanjian dimana memiliki kekuatan hukum sah karena ada materai dan tanda tangan diatasnya. Dengan nomor kontrak maka aktivitas keuangan BAF akan terpantau dan tercatat kedalam riwayat pelanggan.

Cara Cek Nomor Kontrak BAF

Lantas bagaimana cara cek nomor kontrak BAF? Kamu bisa memanfaatkan fasilitas website BAF online, aplikasi BAF Mobile, call center ataupun datang langsung ke kantor operasionalnya. Pastinya dengan kemajuan jaman cek kontrak BAF akan jauh lebih mudah dilakukan.

Jadi ketika kamu kehilangan surat perjanjian maka masih bisa mendapatkan nomor kontrak BAF kembali untuk kebutuhan cek angsuran, denda, komplain layanan ataupun membayar tagihannya. Kamu tinggal pilih fasilitas mana yang paling mudah digunakan sebagai berikut.

Cek Kontrak BAF Mobile

BAF Mobile mampu memberi kemudahan untuk konsumen ketika mengajukan pinjaman, pembayaran angsuran ataupun cek tagihannya. Pengguna bisa akses BAF Mobile kapan saja, kemudian untuk cek nomor perjanjian juga mudah diakses sebagai berikut.

1. Pastikan sudah mendaftar BAF Mobile dan mengunduh aplikasinya. Berikutnya tinggal buka BAF Mobile.

baf mobile

2. Pada laman awal aplikasinya silahkan tekan Punya Akun, jika belum silahkan Daftar baru

leasing bussan auto finance

3. Kamu akan dibawa ke menu login, masukkan nomor handphone terdaftar dan password. Kamu bisa centang ingat untuk masuk otomatis. Selanjutnya tekan tombol Masuk

login baf mobile

4. Pada laman utama BAF Mobile secara otomatis muncul nomor kontrak, jumlah angsuran dan juga tanggal jatuh tempo tagihan.

Nomor Kontrak BAF

BAF Mobile juga memiliki banyak fasilitas diantaranya layanan keluhan pelanggan 24 jam, penanganan masalah, pengajuan kredit baru dan juga simulasi kredit. Dengan adanya fasilitas tersebut akan memudahkan pengguna saat memilih pinjaman dengan bunga terbaik.

Cara Cek Nomor Kontrak BAF Online

Cara berikutnya adalah menggunakan website BAF online dimana kalian juga dapat mengakses menu pinjaman secara detail. Untuk cek nomor kontraknya kamu tinggal login kemudian secara otomatis akan tampil dilayar untuk pinjaman yang berjalan.

baf online
  1. Dari browser silahkan kunjungi halaman baf.id/login
  2. Akan tampil menu login seperti diatas, ketikkan nomor handphone dan password kalian.
  3. Verifikasi captcha.
  4. Klik tombol Masuk.
  5. Setelah login secara otomatis nomor kontrak akan muncul beserta pinjaman berjalan.

Seperti halnya cara cek nomor kontrak BCA Finance kamu juga bisa menggunakan website untuk mengetahui informasi pinjaman berjalan. Selain itu pengguna juga bisa mengakses layanannya selama 24 jam tanpa terbatas waktu operasional.

Cek Nomor Kontrak dari Bukti Pembayaran BAF

Berikutnya kalian bisa cek nomor kontrak melalui bukti pembayaran atau kwitansi yang didapatkan dari BAF. Seperti gambar dibawah ini kalian bisa melihat nomor kontrak pada bagian no perjanjian dimana sama saja dan terdiri dari beberapa digit angka unik.

cek kontrak baf

Pastikan untuk menyimpan nomor kontrak, bisa dicatat ataupun disimpan pada notes di smartphone kamu supaya tidak hilang. Ketika membutuhkan nomor kontrak BAF untuk cek tagihan ataupun membayar maka bisa langsung digunakan langsung.

Cek Nomor Kontrak via Call Center BAF

Kemudian kamu juga dapat meghubungi pihak call center BAF untuk menanyakan nomor kontrak secara langsung. Persiapkan pulsa yang cukup kemudian silahkan hubungi 1500750, apabila diminta identitas diri seperti KTP maka berikan sebagai langkah verifikasinya.

Ketika kamu tidak ingin membuang pulsa maka dapat mengirimkan email ke alamat bafcs@baf.id. Silahkan pergunakanan bahasa Indonesia yang baik dan benar kemudian sampaikan permintaan mendapatkan nomor kontrak BAF.

Cara Cek No Kontrak via Sosmed

Berikutnya kamu bisa memanfaatkan layanan sosial media BAF untuk menanyakan nomor kontraknya. Cara cek nomor kontrak BAF ini gratis karena cukup dengan chat Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp serta Line sehingga cukup mudah dilakukan.

Kunjungi Kantor Bussan Auto Finance

Cara cek nomor kontrak BAF yang terakhir adalah mendatangi langsung kantor operasional terdekat diwilayah kalian. Kamu cukup bawa KTP untuk verifikasi identitas kemudian petugas atau pihak BAF akan membantu mencarikan nomor kontraknya.

Cara Cek Angsuran BAF di Tokopedia

Ketika sudah berhasil melakukan cara cek nomor kontrak BAF pastinya kalian ingin mengetahui besaran angsuran bulanan yang harus dibayar. Melalui fasilitas cek angsuran Tokopedia BAF kamu bisa secara cepat memperoleh informasi pembayaran sebagai berikut.

1. Buka aplikasi Tokopedia kemudian masuk menu Top Up & Tagihan

tokopedia baf

2. Sesudah itu pada menu Top Up & tagihan silahkan kalian masuk ke Angsuran Kredit

angsuran kredit

3. kemudian masuk ke bagian penyedia pinjaman untuk memilih perusahaannya.

cek denda angsuran baf

4. Silahkan kalian pilih Bussan Auto Finance atau BAF sebagai penyedia pinjamannya

peraturan leasing baf

5. Kemudian masukkan nomor kontrak BAF yang sudah didapatkan dan tekan Bayar

angsuran baf

6. Informasi tagihan BAF akan muncul berisi nominal cicilan, tanggal jatuh tempo dan denda jika ada.

Cek Nomor Kontrak BAF

Kalian juga dapat membayar tagihan BAF menggunakan fasilitas perbankan yang diinginkan secara mudah dan cepat. Selain itu fasilitas lain yang dapat dimanfaatkan adalah cicilan pembayaran melalui beberapa perusahaan penyedia paylater.

Kesimpulan

Melalui beberapa cara cek nomor kontrak BAF diatas kalian bisa dengan mudah mendapatkan nomro perjanjian kembali tanpa perlu datang ke kantor cabang. Selain bisa menghemat waktu kamu juga dapat mengurangi biaya transport maupun tenaga.

Fungsi dari nomor perjanjian BAF memang penting karena digunakan sebagai identitas debitur, cek sisa angsuran, tagihan bulanan, nominal denda maupun bukti komplain apabila ada yang tidak sesuai. Sekian pembahasan dari rkonline.id semoga dapat membantu kalian semuanya.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.